Search Cars

Berita Utama Otomotif

Deretan Mobil Baru yang Meluncur di Hari Pertama IIMS 2023

Simak deretan mobil baru yang hadir di pameran otomotif IIMS 2023, berlangsung 16-26 Februari. Apa saja yang menarik perhatian?

mobil baru

Deretan mobil baru meluncur di pembukaan IIMS 2023 yang berlangsung 16 Februari 2023 kemarin. Beberapa kendaraan yang menarik minat perhatian pengunjung adalah Toyota Corolla Cross GR Sport.

Seperti diketahui Toyota Corolla Cross GR Sport menjadi kendaraan ramah lingkungan terbaru yang hadir dalam lini Gazoo Racing. Kendaraan dalam lini ini mendapat banyak penambahan fitur dan styling untuk menambah pengalaman berkendara yang lebih sporty.

Simak langsung, deretan mobil baru dalam ajang IIMS 2023 yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di arena JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Mana yang menarik perhatianmu?

Toyota Corolla Cross GR Sport

mobil baru corolla cross

Kehadiran New Corolla Cross GR Sport ini menjadi model GR pertama dengan teknologi hybrid EV di Indonesia. 

Baca juga: Varian Toyota Corolla Cross GR Sport Resmi Dikenalkan di IIMS 2023

Model ini pun melengkapi jajaran GR Sport lainnya, yaitu All New Agya GR Sport, Fortuner GR Sport, Rush GR Sport, Raize GR Sport, Hilux GR Sport dan Yaris GR Sport.

Tidak hanya berteknologi hybrid, mobil Toyota Corolla Cross GR Sport juga telah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS) dan teknologi T-Intouch. Fitur-fitur ini membuat tingkat keamanan dan keselamatan berkendara semakin tinggi.

Kabin mobil beraksen hitam dan perak, dilengkapi jok dengan pengaturan elektrik, pengaturan AC digital Dual Zone dan pengaturan mode berkendara ECO, Sport atau EV. Suasana di kabin semakin nyaman dengan adanya Power Moonroof.

mobil baru corolla cross

Baca juga: Arti Indikator ECO yang Sering Ada di Mobil Zaman Now

Fitur-fitur lain pendukung kenyamanan adalah Air Purifier guna memastikan kualitas udara di dalam kabin tetap bersih dan sehat. Tersedia juga Wireless Charging untuk pengisian daya nirkabel serta GR-S Floor Mat membuat nyaman posisi kaki seluruh penumpangnya.

Tertarik membawa pulang Toyota Corolla Cross GR Sport? Berikut harga mobil baru ramah lingkungan tersebut.

  • Corolla Cross 1.8 Hybrid A/T (Non Premium Color) Rp561.900.000
  • Corolla Cross 1.8 Hybrid A/T (Premium Color) Rp564.900.000
  • Corolla Cross 1.8 Hybrid GR-S A/T (Non Premium Color) Rp602.100.000
  • Corolla Cross 1.8 Hybrid GR-S A/T (Non Premium Color) (Dual Tone) Rp605.600.000
  • Corolla Cross 1.8 Hybrid GR-S A/T (Premium Color) (Dual Tone) Rp607.100.000

BMW X7

BMW X7

Deretan mobil mewah Eropa yang menarik perhatian adalah kehadiran BMW X7. Mobil yang sebelumnya sudah diperkenalkan ke media pada 2 Februari 2023 mengalami sejumlah perubahan signifikan dan menjadikannya mobil futuristis, mewah, dan berkelas.

Baca juga: Kaleidoskop 2022: BMW Indonesia Luncurkan 26 Model Mobil

Perubahan dinamis pada eksterior BMW X7 terlihat dari desain lampu utama yang kini hadir terpisah dengan lampu DRL (Daytime Running Light) di bagian atas. Desain lampu terbaru ini akan dipakai juga untuk semua mobil Seri 7 lainnya.

Kesan futuristis juga tersemat dengan adanya BMW Illuminated Kidney yang hadir sebagai fitur ikonik. Fungsi ini memungkinkan kidney grill besarnya akan menyala saat pintu mobil terbuka atau mesin diaktifkan. 

Tampilan baru BMW X7 terlihat juga di lampu belakang split horizontal LED, lebih tipis dan hadir dengan desain 3D, semakin berkesan modern. Terlihat juga bumper belakang dengan trim M Sport model baru dengan 2 lubang knalpot yang menyatu dalam desainnya.

Mobil baru Esemka

mobil baru esemka bima

Salah satu mobil baru yang juga menarik perhatian adalah Esemka Bima EV. Produsen mobil nasional itu meluncurkan Esemka Bima EV di kelas mobil penumpang dan niaga.

Baca juga: Alasan Beli Mobil di Pameran Lebih Menguntungkan

Kehadiran Esemka Bima EV cukup menyita perhatian, pasalnya produsen ini sebelumnya diperkirakan meluncurkan Esemka Neta V sebagai kendaraan SUV elektrik terbarunya pada ajang IIMS 2023.

Dari pantauan SEVA, saat pembukaan terlihat Presiden Joko Widodo menjajal kabin dari Esemka Bima EV. Terlihat presiden berbincang-bincang dan melihat interior mobil tersebut dengan seksama. 

Mobil baru Suzuki Grand Vitara

mobil baru

Berikutnya dari pabrikan Suzuki juga meluncurkan mobil SUV terbarunya yaitu Suzuki Grand Vitara. Dilengkapi mesin 1.500 cc berkode K15C Dual Jet, diklaim ramah lingkungan. Tenaganya sampai 101,6 daya kuda di 6.000 RPM serta torsi 136,8 NM pada 4.400 RPM. 

Baca juga: Pasang Head Up Display, Pertimbangkan Dulu Ini Ya!

Perubahan signifikan terlihat dengan adanya panoramic sunroof, LED Projector Headlamp dengan Autolight with Guide Me Light, Cruise Control, Head Up Display (HUD), dan wireless charging untuk smartphone.

Suzuki Grand Vitara dilengkapi fitur keamanan 6 Airbag, ESP (Electronic Stability Program), ABS (Anti-lock Braking System), BA (Brake Assist), dan EBD (Electronic Brake-force Distribution).

All New Subaru WRX

mobil baru All New Subaru WRX

Kejutan lain datang dengan peluncuran All New Subaru WRX generasi kelima. Tidak tanggung-tanggung, mobil anyar yang lekat dengan ikon rally dunia diluncurkan dalam dua model yakni di kelas Wagon dan Sedan.

Baca juga: Alasan Kecepatan di Speedometer Mobil Tidak 100% Akurat

Kedua All New Subaru WRX tampil dengan desain Subaru Bolder yang ekspresif dan agresif. MIsalnya dengan  garis bodi yang tegas serta empat fender-line yang dilengkapi hexagonal print guna mendukung aerodinamika.

All New Subaru WRX dibekali mesin Boxer 2.400 cc turbo yang mampu menghasilkan tenaga 271 daya kuda dan torsi 350 Nm. Tertarik meminang mobil All New Subaru WRX? Berikut detail harganya.

  • Subaru WRX M/T Rp849.500.000
  • Subaru WRX tS A/T EyeSight Rp949.500.000
  • Subaru WRX Wagon GT-S EyeSight Rp975.500.000
  • Subaru  WRX Wagon tS EyeSight Rp1.029.500.000

Hyundai Creta Dynamic Black Edition

Hyundai Creta Dynamic Black Edition

Mobil baru lainnya adalah Hyundai Creta Dynamic Black Edition yang diluncurkan sebagai penanda 1 tahun mengaspalnya Hyundai Creta di Indonesia. Sesuai namanya, kendaraan ini tampil dengan warna bodi seluruhnya hitam.

Baca juga: 5 Kesalahan yang Bikin Kopling Mobil Cepat Aus

Sejumlah aksesoris baru Hyundai Creta Dynamic Black Edition terlihat pada sisi depan melalui Black Front Grille yang dilengkapi lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL, dan juga Black Front Grille Garnish.

Beralih ke samping, Hyundai Creta Dynamic Black Edition tampil serba hitam dengan Black C-Pillar Garnish dan Black Roof Rail di atapnya. 

Wuling Alvez

Pabrikan asal Negeri Tirai Bambu, Wuling membawa SUV 5 penumpang Wuling Alvez terbaru di IIMS 2023. Mobil baru ini menarik perhatian pengunjung pameran pasalnya dipasarkan dengan harga terjangkau.

Baca juga: Tips Aman Bermanuver dan Mengemudi Mobil Saat Lewat Jalan Sempit

Wuling Alves ditawarkan dalam 3 varian, harganya mulai Rp209 juta untuk tipe SE, Rp255 juta tipe CE dan Rp295 juta tipe EX. Harganya yang murah ternyata tidak membuat fitur-fiturnya ketinggalan jaman. 

Misalnya telah dilengkapi fitur perintah suara dengan bahasa Indonesia, atau disebut WIND (Wuling Indonesia Command). Dengan fitur ini pengemudi bisa membuka jendela, mengatur suhu AC dan lain-lain hanya dengan ucapan.

Wuling Alves juga terkoneksi Internet of Vehicle (IoV) yang bisa menghubungkan mobil dengan smartphone. Sistem tersebut bisa digunakan untuk menghidupkan mesin dari jarak jauh, melihat posisi mobil terakhir di parkir, menghidupkan AC dan lain-lain.

Mitsubishi XFC Concept 

mitsubishi xfc concept

Ajang IIMS 2023 juga menjadi kesempatan hadirnya mobil-mobil konsep seperti Mitsubishi XFC Concept. Mobil yang telah lebih dahulu diperkenalkan di Vietnam tahun 2022 lalu kini resmi menyapa penggemar otomotif Tanah Air.

Baca juga: Alasan Servis Rutin Lebih Baik di Bengkel Mobil Resmi

Bagian atap Mitsubishi XFC Concept disematkan panoramic sunroof yang membuat suasana kabin lebih terang dan berkelas. Mobil ini dilengkapi dengan teknologi canggih dan head unit horizontal yang besar untuk keleluasaan kontrol oleh pengemudi. 

Mitsubishi XFC Concept hadir dengan ground clearance yang tinggi khas SUV. Serta dilengkapi 4 mode berkendara yaitu Mud, Wet, Normal dan Gravel yang disebut cocok dengan kondisi medan dan jalan di Indonesia.

Chery Omoda 5

chery omoda 5

Pabrikan Negeri Tirai Bambu lainnya Chery membawa mobil terbarunya yang diberi nama Chery Omoda 5 dalam varian R dan RZ. Sebelumnya kendaraan berjenis SUV Crossover Premium ini telah diperkenalkan di Auto Guangzhou 2021.

Baca juga: Rekomendasi Sedan Paling Nyaman di Indonesia

Apa saja fitur yang ada pada mobil ini? Pada kabinnya tersedia lampu ambient LED multi-warna yang dapat terhubung dengan mode mengemudi dan irama musik, menghadirkan suasana berkendara yang seru dan berbeda. 

Ada juga fitur Automatic Driving, Electronic Power Steering (EPS), Electronic Parking Brake (EPB) + Autohold, Lane Keeping System (LDP), Traffic Signal Recognition System (TSR), Adaptive Cruise System (ACC), Integrated Cruise Assist (ICA) dan lainnya.

Chery Omoda 5 RZ dijual dengan harga Rp398.000.000. Varian R dijual dengan harga Rp328.000.000. Sebagai catatan, harga-harga tersebut hanya berlaku selama IIMS 2023.

MG 4 EV

mobil baru MG 4 EV

Kendaraan elektrik dari Morris Garage (MG) Motors hadir lewat mobil terbarunya MG 4 EV. Kendaraan ramah lingkungan ini telah menggunakan teknologi baterai terbaru, yang disebut Rubik’s Cube. 

Baca juga: Pasang Charger Mobil Listrik di Rumah, Berapa Biayanya?

Kemampuan baterai tersebut mampu menyalurkan daya secara optimal dan membantu motor listriknya untuk mencapai akselerasi kecepatan 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam tempo 7,7 detik.

Baterai MG4 EV diklaim dapat diisi dari 10-80% hanya dalam waktu 35 menit menggunakan rapid charger umum yang memiliki daya 150 kW. Pabrikan mengklaim baterai ini sangat aman dari air hingga debu.

Saat ini MG 4 EV menjadi satu-satunya mobil listrik yang menggunakan penggerak roda belakang di seluruh dunia. Sementara itu berkat jarak sumbu roda yang jauh yaitu 2.705 milimeter, membuat kabin mobil ini terasa lega dan nyaman.

Baca juga: Review Toyota bZ4x, Tampilan Crossover dengan Mesin Full Listrik

Deretan mobil baru di ajang IIMS 2023 lainnya dipastikan masih akan bermunculan. Jangan sampai ketinggalan, ikuti terus perkembangan berita mengenai peluncuran model-model terbaru hanya di SEVA.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.