Search Cars

Tips & Rekomendasi

Rekomendasi Mobil Pintu Geser yang Praktis Buat Penumpang

Mobil pintu geser atau sliding door memiliki peminat yang cukup banyak. Apa saja rekomendasinya, yuk simak ulasan berikut ini!

mobil pintu geser

Di Indonesia saat ini memang masih belum banyak pilihan untuk mobil pintu geser. Dan seringkali masih banyak juga yang belum terbiasa dengan jenis-jenis mobil seperti itu. 

Padahal sebenarnya keuntungan menggunakan sliding door pada mobil cukup banyak. Selain membuat mobil terlihat mewah, fitur ini memudahkan proses keluar masuk penumpang sehingga menjadi lebih praktis. 

Keunggulan lainnya adalah ketika harus parkir di tempat yang sempit. Mobil pada umumnya membutuhkan ruang lebih ketika membuka pintu mobil, sedangkan pada mobil pintu geser ini ruang yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. 

Baca juga: Beli Mobil Kredit, Dijamin Pasti Cuan!

Sehingga ketika harus parkir di tempat yang sempit pun tidak menjadi masalah. Dan inilah beberapa rekomendasinya: 

mobil pintu geser

Toyota New Vellfire

Dengan ukuran yang cukup besar, kesan lega dan elegan juga tercipta saat melihat mobil pintu geser satu ini. Panel Toyota New Vellfire juga didesain dengan papan yang mengilap bahkan dengan motif keramik yang indah. 

Selain itu, fasilitas infotainment berupa Digital Dolby, layar lebar dengan krom hitam hingga interior terlihat semakin elegan. Dari segi mesin, mobil ini diperkuat dengan tipe mesin DOHC 4 silinder segaris dengan teknologi Dual VVT-i berkapasitas 2.494 cc. 

Baca juga: Rekomendasi Mobil BMW Terbaru Harga di Bawah Rp 1 Miliar

Daya maksimum yang dapat dihasilkan oleh mobil ini sekitar 180 ps/6.000 RPM. Dengan tenaga, kecepatan, dan kinerja yang didukung oleh teknologi dari MacPherson Strut untuk suspensi depan, mobil dengan transmisi CVT ini menjadi lebih fungsional serta efisien.

mobil pintu geser

Toyota New Alphard

Salah satu mobil pintu geser yang terbaik di kelasnya adalah Toyota New Alphard. Ada tiga tipe varian yaitu 2.5 G A/T, 2.5 X A/T, dan 3.5 Q A/T. 

Untuk Alphard tipe 2.500 cc terdiri dari mesin DOHC 4 silinder segaris dengan teknologi Dual VVT-i yang memiliki daya maksimum 180 ps/6.000 RPM. Untuk Alphard tipe 3.500 cc, mesin yang digunakan tentunya berbeda. 

Baca juga: 7 Cara Merawat Power Steering Mobil dan Jenisnya

Pada tipe 3.500 cc menggunakan mesin DOHC 6 silinder dengan teknologi Dual VVT-i yang mampu menciptakan tenaga maksimum 275 ps/6.000 RPM.

toyota all new voxy

Toyota All New Voxy

Toyota All New Voxy hadir tidak hanya dengan fitur, peningkatan performa, dan desain baru saja melainkan juga dilengkapi dengan teknologi keselamatan aktif yang canggih berupa Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0). 

Berbekal platform itulah secara keseluruhan All New Voxy memiliki desain yang aerodinamis yang membuat pengendara lebih nyaman dalam berkendara.

Baca juga: Makin Aman! Toyota New C-HR Hybrid Kini Dilengkapi TSS

Dari depan, desain All New Voxy terlihat lebih edgy yang terpancar dari New Resilient Front Bumper & Intriguing Grille Design. Dengan mesin 1.986 cc, 4 silinder, 16 Valve, DOHC, All New Voxy menjanjikan performa lebih baik dalam segala aspek. 

toyota sienta

Toyota New Sienta

Toyota New Sienta sering dijadikan pilihan untuk mobil keluarga. Pemilihan model bumper yang berbeda dibandingkan mobil lainnya membuat mobil ini lebih terasa segar. 

Ada beberapa tipe varian yang tersedia, yaitu 1,5 G M/T, 1,5 V M/T, 1,5 V CVT, Welcab M/T, Welcab CVT, dan 1,5 Q CVT. Meskipun berbeda varian, mesin yang digunakan tetap sama.

Baca juga: Detailing Mobil, Apa Saja yang Dikerjakan dan Berapa Biayanya?

Mesin Toyota New Sienta tipe 1.500 cc adalah DOHC 4 silinder segaris dengan teknologi Dual VVT-i. Daya maksimum yang bisa dirasakan oleh pengendara adalah 107 ps/6000 RPM. 

daihatsu luxio

Daihatsu Luxio

Bagi pecinta Multi Purpose Vehicle (MPV) yang menginginkan mobil dengan desain elegan, mungkin Daihatsu Luxio bisa menjadi pilihan. Hal itu langsung terpancar dari ornamen chrome yang terdapat pada grill depan Luxio. 

Kemudian konsep sliding door yang disematkan pada mobil ini juga memberikan kenyamanan saat penumpang baris kedua dan ketiga ingin masuk ke mobil. Tidak hanya itu saja, kabinnya juga lebih luas sehingga memberikan pengalaman tersendiri bagi penumpang dan pengemudi.

Baca juga: Efek yang Timbul Akibat Mobil Jarang Dicuci Setelah Digunakan

Untuk sistem dapur pacunya Daihatsu Luxio menggunakan mesin 1.500 CC 3SZ-VE DOHC VVT-i i4. Dengan maksimum tenaga 95 daya kuda, torsi maksimum 134 Nm dengan 5 percepatan manual berpenggerak roda belakang alias RWD. 

granmax 2

Daihatsu Gran Max

Daihatsu Gran Max adalah salah satu MPV yang memiliki dimensi sangat lega, sehingga sangat nyaman bagi pengendara dan penumpang, serta ditambah dengan bagasi yang bisa memuat banyak barang. 

Mobil ini menawarkan dua pilihan mesin, yaitu 1.298 cc dan 1.495 cc empat silinder segaris dengan sistem bahan bakar EFI (Electronic Fuel Injection). 

Baca juga: 6 Tanda Ban Mobil Harus Diganti Secepatnya

Nah, untuk yang tertarik membeli mobil-mobil pintu geser tersebut bisa langsung mengunjungi SEVA. Berbagai informasi mengenai mobil-mobil tersebut mulai dari harga jual hingga spesifikasi kendaraan tersedia dengan lengkap.

Bagi yang ingin membeli mobil secara kredit, gunakan fitur Instant Approval yang membuat pembelian mobil bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. 

Tunggu apalagi, mau beli mobil pilih yang Jelas dari Awal hanya di SEVA!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.