Alasan Beli Mobil di Pameran Lebih Menguntungkan

Mitos atau fakta, beli mobil di pameran bisa lebih untung daripada beli langsung di dealer? Apa saja sih yang ditawarkan?

beli mobil di pameran

Beli mobil di pameran bisa memberikan beberapa keuntungan yang mungkin tidak didapatkan ketika beli mobil di dealer. Hal ini tentu bisa menjadi nilai lebih yang membuat para calon pembeli menjadi lebih tertarik. 

Meskipun memang, untuk membeli mobil bisa dilakukan dimana saja. Bahkan sekarang membeli mobil pun bisa dilakukan secara online tanpa harus datang langsung untuk melihat mobil yang akan dibeli. 

Namun, beli mobil di pameran otomotif seperti GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) ini juga bisa memberikan keuntungan. Apa saja sih keuntungan yang bisa didapat?

beli mobil di pameran

Banyak promosi menarik

Saat beli mobil di pameran, biasanya booth-booth penjualan akan menyajikan gimmick khusus. Ini dilakukan untuk menarik perhatian bagi calon konsumen agar tertarik dan membeli produk-produk dari pabrikan otomotif tersebut.

Baca juga: Siap-Siap, Catat Jadwal GIIAS 2022 di Jakarta dan Kota Lainnya

Keuntungan yang ditawarkan juga sangat beragam, mulai dari beragam promosi seperti diskon atau potongan harga, cashback, gratis asuransi, hingga lucky draw atau hadiah langsung. 

one day service

One day service

Pembelian mobil dengan menggunakan sistem kredit saat ini masih menjadi pilihan banyak orang. Ketika berada di pameran mobil, biasanya akan tersedia juga fitur one day service yang tentunya akan lebih memudahkan jika ingin beli mobil. 

Baca juga: Peserta GIIAS 2022 Jakarta dan Lokasi Booth-nya

Para pengunjung biasanya tidak hanya menanyakan produk yang ingin dibeli tersebut secara detail, tetapi juga akan menanyakan cara pembayaran mobil jika melalui leasing. 

Dengan adanya fitur one day service ini calon konsumen tidak harus menunggu esok hari untuk berkonsultasi dengan pihak leasing untuk mengetahui simulasi kredit yang akan dilakukan tersebut. Hal ini tentunya lebih menghemat waktu. 

test drive

Adanya test drive

Pada umumnya, pameran mobil seperti GIIAS 2022 yang bertempat di ICE BSD, Tangerang pada tanggal 11-21 Agustus 2022 itu memiliki tujuan untuk mengesankan memberikan pengalaman yang berbeda dari biasanya bagi pengunjungnya. 

Baca juga: Punya Balita, Ini Rekomendasi Mobil dengan Fitur ISOFIX

Terutama jika ada produk baru yang ingin diperkenalkan pada ajang pameran tersebut, biasanya akan ada fasilitas test drive untuk para pengunjung agar bisa lebih mengenal produk yang akan diluncurkan tersebut. 

Salah satu keuntungan dari mengunjungi pameran mobil ini adalah bisa menjadi orang pertama yang merasakan dan mencoba langsung mobil-mobil yang baru diluncurkan tersebut. 

Rasa penasaran pun akan terpuaskan dibandingkan harus menunggu test drive yang diadakan oleh dealer. 

Baca juga: Tidak Bayar Pajak Lebih dari 2 Tahun, Kendaraan Dianggap Bodong?

Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi pengunjung yang tertarik ingin membeli mobil keluaran baru untuk mengetahui langsung bagaimana sensasi berkendara dan kenyamanan mobil yang akan dibeli. 

banyak bertanya

Bisa lebih banyak bertanya

Ketika datang ke dealer untuk bertanya-tanya mengenai spesifikasi mobil yang akan dibeli, biasanya suasana agak sedikit lebih kaku karena konsumen yang datang tidak terlalu banyak. 

Akibatnya, calon konsumen juga terkadang merasa sungkan untuk bertanya-tanya lebih dalam mengenai produk yang akan dibeli. 

Baca juga: Mesin Turbo vs Mesin Hybrid, Mana Mobil Paling Irit BBM?

Hal ini berbeda ketika mengunjungi pameran mobil dengan suasana yang ramai dan banyak orang berdatangan, pengunjung yang tertarik ingin beli mobil juga merasa suasananya akan lebih cair. 

Dengan begitu calon konsumen tidak segan untuk bertanya-tanya lebih banyak mengenai produk dan spesifikasi mobil yang menarik.

Menarik ya keuntungan yang bisa didapatkan jika membeli mobil di pameran otomotif. Keuntungan-keuntungan tersebut bisa dijadikan pertimbangan sebelum membeli mobil impianmu, lho!