Siap-Siap, Catat Jadwal GIIAS 2022 di Jakarta dan Kota Lainnya

Akhirnya jadwal GIIAS 2022 sudah resmi dirilis. Buat penggemar otomotif, catat dulu nih agenda dan tempat penyelenggaraannya.

Jadwal GIIAS 2022

Hari penting untuk para pecinta otomotif karena jadwal GIIAS 2022 resmi dirilis. Perhelatan tahunan besutan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) ini sebelumnya vakum karena pandemi pada tahun 2020 lalu. 

Sebagai catatan, pada tahun 2021 lalu penyelenggaraan hanya digelar di dua kota yaitu Tangerang dan Surabaya karena pembatasan akibat pandemi. Sekarang dengan membaiknya situasi, GAIKINDO optimis pameran akan sukses. 

“Semua pihak merasa senang dan puas atas penyelenggaraan GIIAS 2021 lalu, baik peserta, pengunjung dan bahkan pemerintah yang dapat melihat langsung bangkitnya industri otomotif Indonesia pada perhelatan GIIAS, oleh karena itu GIIAS akan kembali menjadi upaya GAIKINDO mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia ditahun ini,” kata Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi. 

Baca juga: BMW 530i Touring M Sport Tampil Gagah dan Elegan

Berikut jadwal lengkap gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan dihelat di 4 kota besar. 

daihatsu all new terios

Jadwal GIIAS 2022 dan GIIAS the Series 2022

Tema GIIAS 2022

Untuk tema yang diangkat dalam GIIAS 2022 adalah The Future is Bright. Tema ini menggambarkan semangat dan rasa optimis dunia otomotif untuk terus bertumbuh dan berkembang, terutama dalam menyambut inovasi dan teknologi di tahun-tahun ke depan.

toyota supra

Peserta GIIAS 2022

Dalam gelaran tahun ini sejumlah peserta baik dari Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan pabrikan otomotif telah mendaftarkan keikutsertaannya.

Baca juga: Jajaran SUV BMW, Ada Apa Saja? Berapa Harganya?

“Tahun ini GIIAS akan lebih semarak karena menghadirkan lebih banyak inovasi otomotif. Dengan berpartisipasinya beberapa merek kendaraan roda empat baru dan yang akan kembali masuk di pasar Indonesia, tentu akan semakin banyak teknologi dan produk otomotif yang diperkenalkan pada saat berlangsungnya GIIAS 2022,” terang Rizwan Alamsjah, Ketua III, sekaligus Ketua Penyelenggara pameran GAIKINDO.

Sampai saat ini setidaknya tercatat partisipannya sudah mencapai puluhan. Beberapa diantaranya antara lain Audi, BMW, Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. 

Selain kendaraan konvensional, peserta pameran juga diikuti kendaraan komersial. Sejumlah merk yang ambil bagian adalah Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks. 

Baca juga: Jenis Minyak Rem Mobil dan Perbedaannya, Jangan Salah Isi!

Rencananya sejumlah produsen sepeda motor juga telah mendaftar untuk meramaikan pameran seperti Benelli, CFMoto, Gelis, Honda, Keeway, SM Sport, SYM dan WMoto. Termasuk juga ratusan merek dari industri pendukung yang telah menyatakan keikutsertaannya dalam ajang GIIAS the Series 2022.

BMW Seri 5

Peluncuran produk baru

Sudah menjadi rahasia umum jika ajang GIIAS kerap diidentikan dengan peluncuran produk terbaru dari produsen otomotif Tanah Air.

Baca juga: Cara Bersihkan Busi Mobil dan Memasangnya dengan Tepat

Salah satu peserta yang layak ditunggu adalah PT MG Motors Indonesia yang akan menampilkan mobil terbarunya berkonfigurasi elektrik, MG Mulan. Mobil ini disebut revolusioner karena murni digerakkan baterai dan mampu melesat 0-100 kilometer per jam dalam tempo 3,8 detik!  

Peserta lain yang diprediksi meluncurkan produk barunya di GIIAS 2022 adalah Hyundai dengan produk mobil listriknya Hyundai Ioniq 6 dan MPV terbarunya Hyundai Stargazer. 

Sedangkan Suzuki Indonesia juga diperkirakan meluncurkan produk Suzuki Baleno Hatchback pada ajang pameran kali ini. Mengingat produknya sudah rilis di India bulan Januari lalu. 

Lalu bagaimana dengan merek lainnya? Nantikan saja keseruannya saat GIIAS 2022 berlangsung! Sebagai informasi, di akhir Juni, Lexus sudah mengenalkan produk terbarunya yakni Lexus LX600 dan BMW meluncurkan BMW 530i Touring M Sport.

mobil baru

Didukung banyak sponsor

Sebagai bukti GIIAS adalah ajang pameran otomotif bergengsi dan terbesar di Indonesia, dukungan deras mengalir dari sponsor. 

Baca juga: Cicilan Lunas, Ini Cara Mengambil BPKB Mobil Baru

Sebagai sponsor utama gelaran tahun ini adalah Astra Financial, bersama FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, dan MauCash.

Nah setelah tahu jadwal GIIAS 2022, segera yuk amankan tanggal dan catat tempatnya, agar kamu tidak ketinggalan info mengenai produk-produk otomotif terbaru di Tanah Air.