Lexus LX 600 Resmi Meluncur, SUV Mewah Sekaligus Tangguh

Lexus LX 600 jadi salah satu flagship SUV terbaru di Indonesia. Apa saja fitur dan kemewahan yang ditawarkan? Berapa harganya?

Lexus LX 600

Lexus LX 600 hadir untuk mewarnai pasar luxury otomotif dalam negeri. Sejak pertama kali diperkenalkan ke dunia, Lexus LX memang sudah identik sebagai Flagship SUV  yang nyaman dan tangguh di seluruh medan perjalanan.

“The All New Lexus LX dirancang untuk semakin menyempurnakan DNA-nya sebagai Flagship SUV terbaik yang menggabungkan reliability, durability, dan performa berkendara yang luar biasa dalam segala kondisi,” ujar Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia

Menurut Bansar, peluncuran model terbaru ini merupakan bagian dari Lexus next brand chapter yang memiliki desain dan teknologi dengan pembaharuan secara menyeluruh. 

Baca juga: Modifikasi SUV Pakai Ban Offroad, Jangan Sembarangan Ya!

Lalu, apa saja kelebihan-kelebihan yang bisa ditemukan pada LX 600 Lexus Indonesia ini?

Lexus LX 600

Varian Lexus LX 600

Mobil ini hadir dalam dua varian, yaitu The All New Lexus LX 600 (7-Seater) dan The All New Lexus LX 600 VIP (4-Seater). Keduanya hadir dengan sistem hiburan optimal, melalui Dual 11.6 Inch Rear Seat Entertainment dan sistem audio yang telah dilengkapi dengan 25-Speakers Mark Levinson.

Varian VIP yang menjadi varian terbaru dengan menawarkan pengalaman kabin yang mewah dan nyaman bagi para penggunanya. Karena hanya terdiri dari 4 seater jok baris keduanya dijejali dengan beragam fitur.

Baca juga: Mobil Keluarga Terjangkau Rp 250 Jutaan, Dapat Apa Saja?

Salah satu fitur mewah dan kenyamanan di jok baris kedua adalah Independent Captain Seats yang dapat direbahkan hingga 48 derajat. Penumpang juga dapat mengontrol posisi duduknya hanya dengan satu sentuhan jari pada Central Touch Control Panel.

eksterior

Eksterior Lexus LX 600

Pada bagian eksterior, Lexus LX 600 juga mengalami perubahan yang cukup signifikan. Terlihat dari New Frameless Spindle Grille design dengan aksen Seven sets of Floating Bars. Kemudian juga dengan adanya Quad-LED headlights membuat mobil ini akan semakin mempesona. 

Jika dilihat dari sisi samping, siluet The All New Lexus LX ditunjang dengan desain velg eksklusif sebesar 22 inci yang membuat penampilannya menjadi lebih sempurna. 

Baca juga: Kenali Hal Penting Dalam Perawatan Mesin Hybrid

Bahasa desain baru juga terlihat pada bagian belakang The All New Lexus LX, yang menampilkan unified Lexus logo dengan kombinasi Limitless Rear Lamp khas Lexus untuk mendukung karakternya.

Lexus LX 600

Interior Lexus LX 600

Pada bagian interiornya, The All New Lexus LX ini diklaim menggunakan bahan material kulit yang berkualitas. Kemudian dipadukan dengan desain kabin yang menonjolkan kemewahan serta kesan sporty. 

Lalu pada bagian tengah dashboard mobil, tersedia juga dual screen monitor yang terdiri dari layar touchscreen berukuran 12.3 inci di bagian atas dan layar touchscreen berukuran 7 inci di bagian bawah. 

Baca juga: Ada 5 Jenis Parkir Mobil, Apa Kamu Sudah Tahu?

Layar-layar tersebut sengaja disematkan untuk memudahkan pengendara dalam mengatur navigasi, sistem hiburan, audio, dan berperan sebagai Multi-Terrain Monitor di medan offroad.

Lexus LX 600

Mesin Lexus LX 600

Salah satu keistimewaan dari mobil ini adalah dari sisi performa berkendara karena telah mengadopsi GA-F Platform terbaru dan menggunakan penggerak all wheel drive (AWD).

Mesinnya berkapasitas 3.500 cc dengan konfigurasi V6 Twin-Turbo yang dapat memberikan output tenaga sebesar 409 daya kuda dan torsi 650 Nm untuk memberikan performa berkendara yang luar biasa. 

Baca juga: Tips Merawat Electric Power Steering Agar Awet

Electronically Controlled Brakes (ECB) dan Electric Power Steering System (EPS) juga diadopsi  pada luxury SUV terbaru ini untuk memastikan pengemudi dapat menikmati performa berkendara khas Lexus secara maksimal. 

Kombinasi dari mesin baru pada The All New Lexus LX dengan fitur ECB serta EPS juga dilakukan sebagai bentuk kontribusi terhadap lingkungan yaitu berupa pengurangan emisi CO2. 

keuntungan lexus

Keuntungan memiliki Lexus

Bukan cuma fitur dan tampilannya yang premium, Lexus juga memberikan keuntungan-keuntungan lain bagi para penggunanya. Salah satunya adalah layanan jaminan warranty dan free service

Baca juga: BMW 530i Touring M Sport Tampil Gagah dan Elegan

Selain itu, ada juga layanan reserved parking, yakni Lexus Exclusive Parking Privilege di beberapa lokasi-lokasi luxury terpilih  di Jakarta, seperti Summarecon Mall Kelapa Gading, Grand Indonesia, dan Central Park Mall.  

Layanan tersebut juga sudah dilengkapi dengan Exclusive Lexus Charging Network yang dapat digunakan oleh seluruh pemilik mobil listrik Lexus tanpa tambahan biaya.

interior lexus

Harga Lexus LX 600

The All New Lexus LX hadir dalam dua varian, harga Lexus LX 600 (7-Seater) dibanderol Rp 3,059 miliar, sedangkan harga LX 600 VIP (4-Seater) yang lebih mewah dibanderol Rp 3,589 miliar.

Baca juga: Daihatsu All New Xenia, Pilih Mesin 1.300 cc atau 1.500 cc?

Pastikan membelinya di tempat yang resmi dan terpercaya, ya! Apalagi Lexus Indonesia telah memperkenalkan IMMERSION by Lexus sebuah brand space Lexus pertama di Asia Tenggara yang berlokasi di Menara Astra, Jakarta. 

Brand space ini dihadirkan untuk melengkapi personalized ownership experience bagi seluruh pelanggan Lexus serta didedikasikan untuk merepresentasikan nilai dan filosofi Lexus. Nah, tunggu apalagi? Ayo segera pesan Lexus LX 600 ini sekarang juga!