Search Cars

Review Otomotif

Mobil Keluarga Terjangkau Rp 250 Jutaan, Dapat Apa Saja?

Mobil keluarga terjangkau ada banyak sekali pilihannya dengan berbagai fitur yang ditawarkan. Lalu, apa saja sih daftar mobilnya?

mobil keluarga terjangkau

Memilih mobil keluarga terjangkau dan nyaman bisa jadi hal yang membingungkan. Terutama karena banyaknya jenis dan fitur kenyamanan yang ditawarkan oleh pabrikan pada konsumen.

Dengan budget  Rp 250.000.000 sebenarnya ada cukup banyak pilihan mobil yang bisa dijadikan kendaraan untuk keluarga. 

Baca juga: Ada 5 Jenis Parkir Mobil, Apa Kamu Sudah Tahu?

Nah, agar tidak bingung memilih mobil mana mungkin daftar rekomendasi mobil-mobil ini bisa dijadikan referensi. 

rekomendasi mobil baru

Toyota All New Avanza

Salah satu mobil legenda yang telah mengaspal 18 tahun di Indonesia, Toyota All New Avanza kini hadir dengan desain revolusioner yang berbeda dan menawarkan kenyamanan tinggi. 

Baca juga: 11 Tips Memilih Mobil Keluarga Buat Harian dan Jalan Jauh

Selain konfigurasi 7 tempat duduk, fitur terbaru yang cukup mengejutkan adalah Long Sofa Mode pada joknya. Ini memungkinkan perubahan jok menjadi seperti sofa bed yang tentunya dapat dinikmati untuk seluruh keluarga.

Bicara kenyamanan lain, mobil ini terintegrasi dengan layar 9 inci New Dynamic Head Unit Display, posisi roda kemudi New Tilt & Telescopic Steering juga dilengkapi New USB Port & Power Slot untuk mengisi daya gawai.

Selain itu, fitur keamanan juga terbilang lengkap dengan adanya Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA) hingga 6 titik airbag di kabinnya. 

Hadir dengan 11 varian, harga OTR DKI Jakarta untuk varian All New Avanza paling rendah adalah Rp 233.100.000. 

Baca juga: Cara Parkir Paralel bagi Pengendara Mobil Pemula, Dijamin Bisa!

Untuk cicilan per bulan Rp 5.500.000, kamu bisa angsur selama 5 tahun dengan DP Rp 46.500.000 saja loh. Cukup terjangkau bukan?

daihatsu new terios

Daihatsu All New Terios

Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Daihatsu All New Terios terbaru hadir dengan mesin 1.500 cc berkode 2NR-VE, DOHC, Dual VVTi. Dengan konfigurasi 5 penumpang, jok ISOFIX dan ruang bagasinya diklaim cocok untuk membawa barang kebutuhan keluarga.

Untuk mendukung kenyamanan selama perjalan tersedia juga pengisi daya gawai pada setiap baris joknya. Pengaturan jok baris kedia juga dapat disesuaikan dengan kenyamanan penumpang. 

Pada varian R Deluxe fitur keamanan pendukung tersemat New Around View Monitor yang membantu pengemudi mendapatkan gambaran situasi di sekitar kendaraan saat mundur. 

Baca juga: Arti Indikator ECO yang Sering Ada di Mobil Zaman Now

Harga Daihatsu All New Terios X MT Deluxe Rp 242.400.000 untuk OTR DKI Jakarta. Dapat dicicil 5 tahun dengan DP Rp 48.500.000 dan cicilan bulanan Rp 5.700.000.   

toyota raize

Toyota Raize

Mobil keluarga lain yang masuk rekomendasi adalah Toyota Raize. Mobil yang masuk kelas Sport Utility Vehicle (SUV) ini berkonfigurasi 5 penumpang, cocok untuk keluarga kecil.

Joknya sudah menyiapkan fitur ISOFIX, mendukung perjalanan keluarga bersama anak-anak balita secara aman dan nyaman. Hadir dalam dua pilihan mesin 1.200 cc WA-VE dan 1.000 cc 1KR-VET.

Dengan tambahan turbo di varian tertinggi, membuat konsumsi bahan bakar juga menjadi lebih optimal dan efisien. Raize juga melengkapi fitur keamanan dengan 6 titik airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), pengingat seatbelt, kamera parkir belakang, juga fitur Immobilizer.

Baca juga: 5 Tanda Power Steering Rusak dan Cara Memperbaikinya

Varian Toyota Raize 1.0 G M/T One Tone dijual OTR DKI Jakarta seharga Rp 249.200.000. Bisa dicicil 5 tahun dengan angsuran bulanan Rp 5.900.000 dan DP Rp 49.800.000.

Sedangkan pada varian Toyota Raize 1.2 G CVT One Tone seharga Rp 244.700.000. Atau cicil 5 tahun dengan DP 48.900.000 dan bulanan Rp 5.800.000. Cakep! 

Daihatsu Sirion

Daihatsu New Sirion

Daihatsu New Sirion bermesin 1.300 cc ini punya konfigurasi 5 penumpang dan juga menyematkan fitur jok ISOFIX. Desainnya kompak dan punya 5 pilihan warna cerah yang cocok juga dengan keluarga berjiwa muda. 

Di belakang jok pengemudi tersedia juga Multifunctional Handle (Shopping Hook) yang serbaguna. Sementara di bagian sampingnya tersedia port pengisi daya gawai. 

Baca juga: Jenis dan Cara Merawat Rem Tangan Mobil

Kemudinya telah mengadopsi Tilt Steering, tombol Engine Start Stop dengan fitur Keyless Entry, Front & Side Airbag hingga kamera parkir dengan sonar di bagian belakang kendaraan.

Harga jual Daihatsu New Sirion STD AT MC E4 untuk wilayah DKI Jakarta Rp 224.700.000, atau bayar DP Rp 44.900.000, cicilan Rp 5.300.000 sebulan selama 5 tahun.    

Daihatsu All New Xenia

Daihatsu All New Xenia

Daihatsu All New Xenia generasi terbaru mengusung platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang makin dinamis dengan penggerak roda depan (FWD). 

Baca juga: Rekomendasi Mobil Penumpang Paling Nyaman

Konfigurasi joknya memuat 7 penumpang, dan punya banyak tempat penyimpanan serta bagasi yang jauh lebih luas dan mampu menampung volume 400 liter. 

Selain mengusung jok ISOFIX dan Long Sofa Mode, ada pula fitur keamanan seperti Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Immobilizer, dan Antilock Braking System serta Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Tertarik memilikinya? Daihatsu All New Xenia 1.3 R MT SC ADS dijual Rp 243.500.000 atau bisa dicicil Rp 5.800.000 selama 5 tahun dengan DP Rp 48.700.000. 

Baca juga: Daftar Mobil Hybrid dan Listrik Paling Laris di Indonesia

Versi terendahnya, Daihatsu All New Xenia 1.3 M MT dijual Rp 218.700.000. Bayarkan DP Rp 43.700.000 maka cicilan per bulan hanya Rp 5.200.000 selama 5 tahun. 

mobil baru cicilan 3 jutaan

Toyota New Agya

Dalam kelas Low Cost Green Car (LCGC) mobil keluarga terjangkau layak disandang Toyota New Agya. Cocok bagi keluarga muda dengan 2 anak, karena konfigurasi 5 penumpangnya telah dilengkapi ISOFIX pada joknya.

New Agya tampil dengan fitur penunjang kenyamanan berkendara seperti New Touch Screen Head Unit, AC digital, tombol Start/Stop Engine, hingga spion lipat elektrik. 

Dilengkapi juga dengan fitur keamanan Anti-lock Braking System (ABS) serta Electronik Brake Distribution (EBD). Mesinnya hadir dalam dua pilihan yaitu 1.000 cc 3 silinder segaris, 12 katup, DOHC, VVT-i. Kemudian mesin 1.200 cc 4 silinder segaris, 16 katup, DOHC, Dual VVT-i.

Baca juga: Mengenali Ciri-Ciri Aki Rekondisi dan Palsu, Jangan Tertipu!  

New Agya 1.0 G M/T STD dijual untuk OTR DKI Jakarta mulai Rp 155.500.000. Dengan membayar DP Rp 31.100.000 bisa dicicl bulanan Rp 3.800.000 selama 5 tahun.  

Sedangkan varian tertinggi 1.2 G A/T GR SPORT dijual Rp 176.700.000 di DKI Jakarta. Cukup bayar DP Rp 35.300.000 dapar dicicil bulanan Rp 4.200.000 selama 5 tahun.

Toyota Calya

Toyota New Calya

Mobil keluarga lainnya adalah Toyota New Calya yang masuk segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV). Dengan konfigurasi 7 penumpang, joknya juga mengadopsi ISOFIX yang menjadi jaminan kenyamanan bagi anak-anak.  

Untuk keselamatan, mobil ini dilengkapi sabuk pengaman tiga titik untuk penumpangnya, Dual SRS Airbag, sensor parkir belakang, Anti-lock Braking System (ABS), dan Anti Theft System, terbilang lengkap untuk kelas mobil entry level.

Baca juga: Tips Memilih Warna Mobil Biar Gak Cepat Bosan

New Calya dijual OTR DKI Jakarta seharga Rp 178.223.000 untuk varian tertingginya Toyota New Calya 1.2 G AT LUX. Atau bisa dicicil 5 tahun dengan Rp 4.300.000 sebulan, dengan membayar DP Rp 35.600.000 saja.  

mobil keluarga terjangkau

Daihatsu Sigra

Mobil terakhir yang cocok sebagai mobil keluarga terjangkau adalah Daihatsu Sigra. Hadir dalam 7 pilihan warna, sentuhan baru dashboard dua warna, serta konfigurasi 7 penumpang dengan ruang bagasi luas rasanya cukup untuk spesifikasi sebagai mobil keluarga ideal.

Fitur keamanannya termasuk sabuk keselamatan untuk semua penumpang, Dual SRS airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Front Corner Sensor, Rear Sensor, dan Key Remote Immobilizer.

Baca juga: Punya Mobil Tua Karburator Banjir, Apa Sih Penyebabnya?

Harga Daihatsu Sigra untuk OTR DKI Jakarta adalah Rp 171.000.000 untuk varian tertinggi 1.2 R AT DLX MC. Jika dicicil 5 tahun, per bulan hanya Rp 4.100.000 dengan DP Rp 34.200.000. 

Dari berbagai referensi mobil keluarga terjangkau dengan harga dibawah Rp 250.000.000 tersebut, langsung saja mengunjungi SEVA untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya. Buat yang ingin membeli mobil secara kredit tersedia juga simulasi kredit dengan DP yang bisa disesuaikan. 

Kalau ingin membeli, manfaatkan fitur Instant Approval untuk mendapatkan bonus tambahan jika pengajuan pembeliannya disetujui. Keren kan? Anak Kecil Juga Tau, beli mobil yang semuanya Jelas dari Awal hanya di SEVA.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.