Rekomendasi Mobil Penumpang Paling Nyaman

Deretan mobil penumpang paling nyaman ini cocok menjadi pilihan untuk keluarga. Sejumlah fitur yang memanjakan tersedia lengkap!

mobil penumpang paling nyaman

Kriteria mobil penumpang paling nyaman tentu akan didasarkan pada sejumlah fitur pendukung di dalamnya. Misalnya, konfigurasi jok dan daya angkutnya, fitur pendukung keselamatan hingga faktor efisiensi BBM.

Dengan melihat hal tersebut, maka yang cocok dijadikan mobil penumpang nyaman adalah varian mobil Multi Purpose Vehicle (MPV).

Baca juga: Mobil Toyota Terkencang yang Mengaspal di Indonesia

Nah, di bawah ini beberapa rekomendasi mobil penumpang paling nyaman yang bisa dijadikan referensi. Pilih yuk, mana yang paling cocok buat kamu?

mobil penumpang paling nyaman

Toyota New Kijang Innova

Mobil pertama yang masuk kriteria adalah Toyota New Kijang Innova. Dengan formasi 7 penumpang, dan konfigurasi jok captain seat di baris kedua, Innova memang cocok menjadi mobil penumpang ternyaman.

Tersedia juga fitur cabin tray yang dapat dimanfaatkan sebagai meja kecil di baris kedua. Sementara bagi yang ingin mengisi daya ponsel, disediakan juga port charging pada kursi depan dan baris kedua.

Kenyamanan penumpang juga didukung integrated air purifier yang membuat kualitas udara di dalam kabin semakin bersih. Fitur lain Convenient Rear Camera, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) tersemat di semua variannya.

Baca juga: Alasan Toyota Corolla Bisa Jadi Mobil Paling Laris di Dunia

Konsumsi bahan bakar tergolong efisien dengan 1 liter bensin dihabiskan dalam jarak 9 kilometer. Sementara mesin dieselnya rata-rata habiskan 1 liter solar untuk jarak tempuh 11 kilometer. 

Di SEVA, Toyota New Kijang Innova 2.0 G M/T BSN ini bisa didapatkan tunai Rp 359.800.000 OTR DKI Jakarta. Atau mencicil Rp 8.400.000 untuk tenor 5 tahun dengan DP Rp 72.000.000.

mobil penumpang paling nyaman

Toyota New Sienta

Dirancang sebagai mobil MPV untuk keluarga muda, Toyota New Sienta berkonfigurasi 7 penumpang dan punya ruang kabin lega yang ergonomis.

Baca juga: Daftar Mobil Hybrid dan Listrik Paling Laris di Indonesia

Tersedia juga varian Welcab dengan jok baris kedua yang dapat berputar ke arah kiri untuk membantu penumpang lansia memasuki kendaraan dengan mudah. Setelah berputar, posisi jok dapat diturunkan sehingga lansia akan lebih mudah keluar atau masuk mobil.

Seluruh variannya juga telah dilengkapi armrest dan fitur ISOFIX sangat berguna bagi keluarga muda yang memiliki anak usia balita. Sejumlah fitur pendukung kenyamanan lain misal pelipatan jok baris kedua dengan metode dive in seat, sehingga rata lantai dan menambah luas ruang bagasi. 

mobil penumpang paling nyaman

Untuk pengaturan, suhu Auto AC tampil dengan mode digital, di depan kemudi tersemat layar MID 4’2 inci optitron combination meter, lalu tombol stop/start engine hingga fitur keamanan HSA, ABS, dual airbags, dan banyak lagi.

Baca juga: Beli Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina, Bagaimana Caranya?

Sementara untuk konsumsi bahan bakarnya, Sienta tipe manual menenggak 1 liter bensin untuk jarak 12 kilometer di dalam kota. Sedangkan versi matiknya mencatatkan 1 liter bensin untuk 14 kilometer.

Bagi yang berminat memiliki, Toyota New Sienta 1.5 V CVT bisa dibeli tunai Rp 312.700.000 atau cukup bayar DP 62.500.000 dicicil 5 tahun dengan angsuran Rp 7.300.000 per bulan.

Toyota All New Veloz

Dengan dimensi panjang 4.475 milimeter, lebar 1.750 milimeter dan tinggi 1.700 milimeter Toyota All New Veloz jelas menjanjikan ruang kabin yang nyaman bagi seluruh penumpang. 

Baca juga: Remap ECU Mobil, Apa Manfaat dan Dampaknya?

Seluruh konfigurasi joknya bisa diubah menjadi long sofa mode, sehingga membuatnya seperti ruang tamu berjalan. Sangat memanjakan penumpang dalam perjalanan jarak jauh atau pemakaian harian.

Tersedia juga fitur wireless charging pada konsol tengah, serta sistem pendingin udara cerdas yang otomatis akan mengatur suhu kabin tetap nyaman selama perjalanan. Untuk menemani perjalanan pada jok baris kedua tersedia juga layar 9 inci tersemat di bagian atas kabin.

Konsumsi bensinnya tercatat habiskan 1 liter untuk 12,9 kilometer. Sangat dapat diandalkan sebagai mobil keluarga yang nyaman untuk pemakaian harian di ibukota.

Baca juga: Mending Beli MPV Bekas atau LCGC Baru? 

Tertarik memiliki Toyota All New Veloz 1.5 M/T Premium Color? Melalui SEVA harganya Rp 287.500.000. Bisa juga dicicil 5 tahun dengan angsuran Rp 6.800.000 dan pembayaran DP Rp 57.500.000. 

Toyota All New Avanza

Mobil keluarga berikutnya adalah Toyota All New Avanza yang juga punya fitur long sofa mode untuk mengatur konfigurasi joknya lebih lega. Menambah kenyamanan dengan suspensi terbarunya yang diklaim membuat mobil minim getaran, dan stabil dikendalikan.

Joknya juga telah dilengkapi fitur ISOFIX yang membuat perjalanan dengan anak-anak menjadi lebih nyaman dan aman. 

Baca juga: Refinancing Kredit Mobil, Apa Syarat dan Manfaatnya?

Urusan keamanan berkendara telah dilengkapi dengan 6 titik airbags, Pre Collision System, Vehicle Stability Control, Front Departure Alert, ABS, HSA, EBD, Blind Spot Monitoring, dan 7 titik seatbelt reminder.

Konsumsi bahan bakar All New Avanza 1.3 E M/T cukup efisien dengan rerata 1 liter bensin dihabiskan untuk jarak 14 kilometer. Sementara untuk varian 1.5 G CVT konsumsi per liternya mencapai jarak 15,4 kilometer di dalam kota.

Bagi yang berminat memilikinya, Toyota All New Avanza 1.3 E M/T seharga Rp 233.100.000. Bisa dicicil 5 tahun dengan DP Rp 46.600.000 dan cicilan per bulan Rp 5.500.000.   

Baca juga: Daihatsu All New Xenia, Pilih Mesin 1.300 cc atau 1.500 cc?

Toyota Calya

Toyota New Calya

Rekomendasi berikutnya adalah Toyota New Calya sebagai mobil segmen low MPV. Mampu mengangkut 7 penumpang, dilengkapi fitur ISOFIX, dual airbags di depan, rear parking sensor, ABS serta fitur keamanan immobilizer key.

Untuk kenyamanan pada semua jok telah tersedia head rest. Kemudian one touch tumble memungkinkan pelipatan jok baris kedua hanya cukup menekan 1 tombol. Di baris kedua juga tersedia power charging port, membuat perjalanan keluarga tidak akan mati gaya!

Mesin berkapasitas 1.200 cc yang digendongnya membuat konsumsi bensin Calya juga sangat irit. Dengan catatan rata-rata 1 liter dihabiskan untuk jarak 14 kilometer! 

Baca juga: Jajaran SUV BMW, Ada Apa Saja? Berapa Harganya?

Harganya pun cukup terjangkau karena tipe paling bawah Toyota New Calya 1.2 E MT STD adalah Rp 151.600.000. Dicicil 5 tahun dengan DP awal Rp 30.300.000 maka per bulan cicilannya hanya Rp 3.700.000. 

Daihatsu All New Xenia

Daihatsu All New Xenia

Mobil penumpang nyaman juga tidak lepas dari Daihatsu All New Xenia. Mendukung kenyamanan keluarga dengan adanya sofa mode function untuk joknya, sehingga mudah diatur dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain jok yang mendukung ISOFIX, di kabinnya juga tersemat cup holder, boks penyimpanan, smartphone pocket, multi tray, card holder sampai rear console multi box yang memberi keleluasaan penumpangnya meletakkan barang selama bepergian.

Baca juga: Jenis Minyak Rem Mobil dan Perbedaannya, Jangan Salah Isi!

Mendukung keamanan berkendara tersemat juga fitur Advance Safety Assist (ASA), Pre Collision Warning, Miss Operation Control, dan juga Lane Departure Warning.

Bicara soal konsumsi bensin, All New Xenia cukup mumpuni dengan catatan 11,8 kilometer per liter bensin di dalam kota. Untuk perjalanan luar kota, tercatat 17 kilometer per liternya.

Di SEVA, harga terbaru untuk OTR DKI Jakarta Daihatsu All New Xenia 1.3 M M/T adalah Rp 218.700.000. Bisa dicicil 5 tahun dengan membayar Rp 5.200.000 per bulan dan DP Rp 43.700.000 saja.      

Baca juga: Cara Bersihkan Busi Mobil dan Memasangnya dengan Tepat

Daihatsu Luxio

Mobil Daihatsu Luxio menjadi salah satu unggulan kelas MPV dari Daihatsu. Dimensinya panjang 4.215 milimeter, lebar 1.710 milimeter dan tinggi 1.915 milimeter menjanjikan suasana kabin yang super nyaman bagi penumpangnya.

Dengan AC double blower akan menjaga suhu kabin tetap sejuk. Kini telah dilengkapi dengan arm rest pada jok baris kedua, serta fitur one touch tumble yang memungkinkan melipat jok dengan sekali sentuhan. 

Head unit 2 DIN layar sentuhnya akan menemani sepanjang perjalanan. Sementara fitur keamanan termasuk sensor parkir, sabuk pengaman 3 titik di semua baris jok, serta lampu LED High Mount Stop Lamp (HMSL) menambah visibilitas saat malam.   

Baca juga: Nama Jalan di Jakarta yang Baru Diganti, Jangan Sampai Nyasar

Konsumsi bensin Luxio tercatat rerata 10 kilometer per liter di dalam kota, sedangkan jarak luar kota dicatatkan 13,9 kilometer per liter.

Harga Daihatsu Luxio 1.5 D M/T MC untuk wilayah DKI Jakarta adalah Rp 225.700.000. Bisa dicicil 5 tahun dengan DP Rp 45.100.000 dan cicilan per bulan Rp 5.300.000.

Simulasi Kredit Mobil LCGC, Mana Paling Terjangkau?
Simulasi Kredit Mobil LCGC, Mana Paling Terjangkau?

Daihatsu Sigra

Mobil low MPV Daihatsu Sigra juga direkomendasikan sebagai mobil penumpang paling nyaman. Mampu memuat 7 penumpang, konfigurasi joknya juga menyertakan fitur one touch tumble.

Mesinnya 1.200 cc yang efisien dan dapat diandalkan. Rata-rata konsumsi bensin Sigra dalam pemakaian dalam kota adalah 14 kilometer per liter sementara di rute luar kota mencatatkan 17,6 kilometer per liternya.

Baca juga: 7 Rambu Lalu Lintas yang Sering Dilanggar Pengendara

Untuk varian Daihatsu Sigra 1.2 X MT MC bisa dibeli Rp 146.100.000, atau cicil 5 tahun dengan DP Rp 29.200.000 dan cicilan bulanan Rp 3.500.000.

Tertarik memilikinya agar perjalanan keluarga makin nyaman? Untuk dapat memilih dengan leluasa mobil penumpang paling nyaman, lihat daftar selengkapnya di SEVA

Di sana kamu juga bisa memanfaatkan simulasi kredit serta fitur Instant Approval yang akan memberi bonus tambahan saat pembelian mobil disetujui. Tunggu apalagi? Anak Kecil Aja Tau kalau beli mobil yang Jelas dari Awal cuma di SEVA!