11 Tips Memilih Mobil Keluarga Buat Harian dan Jalan Jauh

Cari tahu tips memilih mobil keluarga untuk menghabiskan waktu liburan. Apa saja yang harus diperhatikan, Inilah ulasannya!

tips memilih mobil keluarga

Dalam tips memilih mobil keluarga, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah kapasitas penumpang. Apalagi buat keluarga dengan anggota keluarga yang cukup banyak. 

Hal ini akan berpengaruh pada kenyamanan para penumpang ketika sedang berada di dalam perjalanan. Jangan sampai, salah dalam memilih mobil dan justru malah membuat anggota keluarga menjadi tidak nyaman. 

Agar  anggota keluarga tetap merasa nyaman dalam mobil, tips memilih mobil keluarga ini bisa dilakukan.

tips memilih mobil

Jika sudah tahu bagaimana tips memilih mobil keluarga, cari tahu juga beberapa rekomendasi mobil keluarga yang bisa dipilih.

Toyota All New Avanza 

Dengan tampilan terbarunya, Toyota All New Avanza hadir dengan bumper depan serta desain grille yang lebih bold. Selain itu, tampilan lampu belakang juga didesain lebih memanjang menggunakan lampu LED.

Memiliki dimensi yang besar dengan panjang 4.395 milimeter, lebar 1.730 milimeter, tinggi 1.700, dan wheelbase 2.750 milimeter, membuat All New Avanza ini memiliki ruang kabin yang lebih lega.

Baca juga: 5 Rekomendasi Compact SUV untuk Keluarga Kecil

Kursinya pun dapat diatur menjadi Long Sofa Mode sehingga lebih nyaman untuk beristirahat saat perjalanan jauh. Fitur interior lainnya dilengkapi New Dynamic Head Unit Display 9 inci, New Tilt & Telescopic Steering dan New USB Port & Power Slot.

Fitur keselamatannya sudah cukup lengkap dengan 6 buah airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Hill Start Assist (HSA), dan Vehicle Stability Control (VSC). 

Untuk tipe tertingginya, makin lengkap dengan Toyota Safety Sense (TSS) seperti Pre-Collision Warning & Pre-Collision Braking, Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control, dan Lane Departure Warning.

daihatsu all new xenia

Daihatsu All New Xenia

Daihatsu All New Xenia kini sudah dilengkapi dengan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) agar performa mobil lebih maksimal, sensasi berkendara halus, dan penggunaan bahan bakar lebih efisien.

Baca juga: 5 Jenis Mobil Toyota Terbaru dengan Fitur TSS dan Harganya

Bagian interiornya memiliki dasbor serba hitam yang sporty tetapi tetap berkelas. Untuk kenyamanan mengemudi terdapat adjuster kursi dan steering wheel dengan tombol pengaturan audio.

Mobil ini juga memiliki banyak tempat penyimpanan seperti bagasi berkapasitas besar, console box di arm rest, seat back pocket, cup holder, hingga card holder.

Untuk fitur keselamatan di tipe tertingginya sudah dilengkapi dengan Advance Safety Assist (ASA) seperti Collision Warning Function, Pedal Misoperation Control, dan Lane Departure Warning. 

Baca juga: Rekomendasi Mobil 1300 cc Buat Keluarga Kecil

Ditambah pula dengan fitur lainnya seperti Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Immobilizer, dan Antilock Braking System serta Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

toyota rush

Toyota All New Rush

Bagi pecinta SUV, bisa memilih Toyota All New Rush sebagai mobil keluarga yang dipilih. Pada varian GR Sport tampilan eksterior terlihat lebih tangguh dengan Dark Chrome Grille, spoiler depan dan belakang yang lebih sturdy dan Side Body Moulding. 

Bagian interiornya sudah dilengkapi dengan emblem GR di bagian headrest, setir, Start/Stop Button, serta sistem entertainment yang lebih upgrade dengan Smartphone Remote App, Bluetooth, Weblink. 

Baca juga: 6 Tips Merawat Dashboard Mobil yang Sering Parkir Outdoor

Untuk kenyamanan berkendara serta parkir, mobil ini dilengkapi dengan Tilt Steering dan Rear Parking Camera. Ditambah pula dengan fitur keselamatan seperti 6 SRS Airbags, Vehicle Stability Control (VSC), Anti-lock Braking System (ABS), dan Hill Start Assist (HSA).

toyota raize

Toyota Raize

Toyota Raize cocok untuk dijadikan kendaraan sehari-hari untuk keluarga muda atau keluarga kecil. 

Mobil ini memiliki dua kapasitas mesin, yaitu 1.000 cc turbo dengan kode mesin 1KR-VET 3 silinder turbo, 12 katup DOHC dengan VVT-i dan 1.200 cc dengan kode mesin WA-VE 3 silinder, 12 katup DOHC Dual VVT-i.

Baca juga: 5 Cara Merawat Mesin Diesel Agar Selalu Bertenaga dan Awet

Seluruh tipe Toyota Raize sudah dilengkapi fitur keamanan berupa rem dengan Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm+Immobilizer.

Ditambah fitur Toyota Safety Sense (TSS) seperti  Pre Collision System, Adaptive Cruise Control, Front Departure Alert, Lane Departure Assist, Pedal Misoperation Control, Rear Crossing Traffic Alert, dan Blind Spot Monitoring, pada varian tertingginya. 

daihatsu sirion

Daihatsu New Sirion

Daihatsu All New Sirion merupakan pilihan tepat bagi pecinta mobil hatchback. Tampilan luarnya sangat stylish dengan balutan warna chrome garnish pada grille, fog lamp, dan bumper

Mobil ini sudah menganut LED sistem sehingga cahaya yang dihasilkan lebih terang dan hemat energi. Bukan hanya itu, headlamp ini juga dilengkapi dengan fitur follow me home dan levelling adjuster yang membuat sorotan lampu utama dapat diatur ketinggiannya sesuai kebutuhan. 

Nah, kalau sudah tahu tips memilih mobil keluarga bisa langsung saja kunjungi SEVA jika ingin membeli mobil-mobil tadi. Tidak hanya mobil-mobil keluarga saja, tapi juga ada banyak jenis mobil lainnya dengan harga dan spesifikasi lengkapnya. 

Terdapat juga fitur unggulan Instant Approval untuk mengetahui peluang persetujuan kredit mobil serta simulasi kredit. 

Jadi, tunggu apalagi nih Anak Kecil Aja Tahu kalau mau beli mobil pastinya yang Jelas dari Awal hanya di SEVA!