Tips Memilih Warna Mobil Biar Gak Cepat Bosan

Memilih warna mobil mungkin bisa jadi gampang-gampang susah. Namun, agar tidak salah beberapa hal inilah yang harus diperhatikan!

memilih warna mobil

Saat memilih warna mobil yang akan dibeli, mungkin beberapa orang memiliki pertimbangan tertentu. Atau memang sengaja ingin memilih warna favorit masing-masing, tapi jangan sampai salah dalam memilihnya. 

Warna yang salah terkadang membuat mobil menjadi cenderung lebih cepat kotor, kusam, atau bahkan membuat cepat bosan. Itulah mengapa sebelum menentukan warna yang akan dipilih sebaiknya memperhatikan beberapa hal terlebih dulu. 

Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut.

wisata alam

Pilih warna anti kotor

Cara memilih warna mobil yang pertama harus diperhatikan adalah pilih yang tidak mudah terlihat kotor. Mobil yang sering dipakai, terutama untuk kendaraan utama sangat mungkin bisa kotor karena debu atau cipratan air. 

Baca juga: Tips Merawat Electric Power Steering Agar Awet

Untuk itu, pilihlah warna untuk mobil yang tidak mudah terlihat jika terkena kotoran atau bisa menyamarkan kotoran serta debu yang menempel. Beberapa contoh warna yang tidak mudah kotor adalah abu-abu, silver metalik, biru, merah, dan oranye. 

Warna-warna tersebut mampu menyamarkan kotoran atau debu yang menempel sehingga tidak terlihat dan mobil pun tidak perlu sering-sering dibersihkan. Meskipun demikian, mobil tetap harus dibersihkan secara rutin agar kotoran dan debu tidak masuk ke dalam mesin atau mobil terlihat kotor. 

memilih warna mobil

Pilih warna elegan

Untuk bisa mendapatkan mobil yang terlihat mewah, tidak harus selalu memilih mobil yang mahal. Memilih warna mobil yang tepat juga bisa menjadi cara untuk memiliki tampilan mobil yang premium tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak. 

Baca juga: Remap ECU Mobil, Apa Manfaat dan Dampaknya?

Warna-warna elegan pada mobil ada cukup banyak pilihannya, seperti hitam, putih, dan juga abu-abu. Ketiganya merupakan warna yang juga favorit dan banyak dipilih oleh para pembeli mobil karena membuat tampilan mobil bisa lebih berkelas.  

warna mencolok

Pilih warna mencolok

Memilih warna mobil yang mencolok juga bisa dilakukan untuk mereka yang suka menjadi pusat perhatian. Contoh warna yang mencolok adalah kuning, hijau, orange, atau bahkan pink. 

Warna-warna tersebut bisa membuat pemiliknya merasa spesial dan bisa langsung dikenal karena warna yang menarik perhatian tersebut. Pemilik mobil juga akan merasa spesial dan berbeda dari kebanyakan orang jika memilih warna-warna tersebut. 

warna tren

Pilih warna yang jadi tren

Buat yang bingung menentukan warna mobil, mungkin bisa memilih warna-warna yang sedang menjadi tren di masyarakat. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan nilai jual mobil jika ingin menjualnya kembali di kemudian hari. 

Baca juga: Mobil Toyota Terkencang yang Mengaspal di Indonesia

Contoh warna yang sering menjadi tren di masyarakat adalah hitam, putih, atau abu-abu. Tiga warna tersebut memiliki banyak penggemar serta tingkat penjualan yang cukup tinggi. 

Alasan mengapa warna-warna tersebut sering menjadi incaran banyak orang adalah karena dapat memberikan kesan mewah, netral, dan juga elegan pada mobil. Jadi, tidak heran banyak orang yang memilih warna tersebut. 

warna metalik

Pilih warna metalik

Tips memilih warna mobil yang terakhir adalah penggunaan warna-warna metalik atau mengkilap seperti silver dan emas. Kedua warna tersebut bisa memberikan kesan mewah dan memukau pada mobil. 

Baca juga: Tips Cuci Mobil Hidrolik, Jangan Sampai Mobil Malah Terjungkal!

Bahkan dengan menggunakan warna tersebut, bisa menambah rasa percaya diri pada pengendaranya. Selain itu, juga bisa meningkatkan status sosial pemiliknya di masyarakat karena pemilik mobil merasa bangga dengan kendaraannya tersebut. 

SUV BMW

Selain itu, warna-warna metalik seperti ini juga mampu menimbulkan kesan bersih dan berkilau, tidak mudah pudar sehingga tidak perlu lagi memikirkan biaya cat ulang kendaraan. 

Nah, sebelum memilih mobil sebaiknya pertimbangkan tips-tips tadi ya. Dan jangan lupa, kalau mau beli mobil tentunya bisa langsung mengunjungi SEVA saja karena tersedia fitur simulasi cicilan untuk yang ingin beli mobil secara kredit. 

Baca juga: Mau Upgrade? Ini Dia Cara Jual Mobil Lamamu Dengan Cepat

Selain itu ada juga fitur Instant Approval yang memang bisa membuat beli mobil lebih mudah, aman dan nyaman. 

Jadi, tunggu apalagi nih Anak Kecil Aja Tau kalau mau beli mobil pastinya pilih yang Jelas dari Awal hanya di SEVA!