BMW 530i Touring M Sport Tampil Gagah dan Elegan

BMW 530i Touring M Sport hadir memanjakan pecinta wagon di Indonesia. Tampilannya gagah dan dilengkapi sejumlah fitur canggih!

BMW 530i Touring M Sport

BMW 530i Touring M Sport resmi diperkenalkan kepada media dalam peluncuran di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Kamis (30/6). 

Dalam acara tersebut juga menjadi peresmian New BMW Training Center yang dihadiri Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia; Ariefin Makaminan, Vice President of Customer Support BMW Group Indonesia; dan Jodie O’tania sebagai Corporate Communications Department.

“Kami telah memperkenalkan BMW Seri 5 Sedan pada bulan April tahun lalu dan mendapatkan respon yang sangat luar biasa dari pelanggan setia BMW. Peluncuran BMW Seri 5 Touring terbaru ini sudah lama ditunggu-tunggu,” terang Ramesh. 

Baca juga: Jajaran SUV BMW, Ada Apa Saja? Berapa Harganya?

Berbeda dengan seri sedan, BMW 530i Touring M Sport kini telah menjelma sebagai wagon elegan nan gagah! Apa saja fitur dan kecanggihan wagon terbaru BMW ini? 

BMW 530i Touring M Sport

Mesin BMW 530i Touring M Sport 

Untuk mendukung performa maksimal, pada dapur pacunya dibenamkan mesin 2.0 L BMW TwinPower Turbo 4-cylinder Double VANOS, disandingkan dengan 8 percepatan otomatis Sport Steptronic. 

Kinerja mesin tersebut juga didukung teknologi High Precision Injection dan BMW EfficientDynamics. 

Hasilnya, BMW Seri 5 Touring mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam tempo 6,7 detik saja, dengan tenaga maksimum 252 daya kuda pada torsi puncak 350 Nm.

Baca juga: Apa Sih Mobil BMW Paling Laku di Indonesia?

Untuk urusan konsumsi BBM, wagon anyar ini diklaim sangat irit BBM dengan catatan 14,1 kilometer per liternya, serta memiliki efisiensi gas buang ramah lingkungan sebesar 162 g/km.  

Eksterior BMW 530i Touring M Sport

Lampu depan BMW Seri 5 Touring ini disematkan teknologi terbaru BMW Laserlight dengan aksen biru dengan yang ikonik, lebih pipih namun tegas. 

Bentuk baru juga tampak dari desain kidney grille persegi delapan di bagian depan. Aksen ini langsung menampilkan kesan elegan dan modern. Sedangkan roof rails berwarna silver matt memberi kesan maskulin, sporty dan tangguh.

Baca juga: Tips Mengatur Posisi Mengemudi Ideal untuk Pengendara Pemula

Beralih ke sisi bodinya, aksen chrome pada list jendela BMW 530i Touring M Sport menguatkan kesan elegan. Tanpa variasi berlebih, bodi sampingnya sekilas tampil clean dan futuristis.

Pada bagian roda dilengkapi velg alloy ringan 19 inci M Y-spoke Style 845 M Bicolour Jet Black. Velg yang sebelumnya hadir di BMW 520i M Sport Sedan ini menghasilkan dimensi kekar pada tampilan BMW 530i Touring M Sport.

Kesan kekar itupun makin kental dengan tambahan kaliper M Sport berwarna merah high-gloss yang mencengkeram keempat rodanya. 

Baca juga: Tips Membersihkan & Menghilangkan Noda Aspal di Bodi Mobil

Beralih ke desain buritan, lampu stop LED berbingkai hitam tampil lugas dengan desain ramping namun padat. Sementara bentuk minimalis yang tegas terlihat juga di desain kaca belakangnya. 

Kesan mobil wagon pun semakin jelas ketika bagian kaca belakang ini dapat dibuka terpisah dari bodi. Akses buka dan tutup bagasi pun otomatis tanpa menyentuh, dalam fitur Comfort Access.

Interior BMW 530i Touring M Sport

Memasuki kabin, sejumlah fitur canggih hadir untuk kemudahan pengemudi mulai dari pengaturan elektrik untuk roda kemudi yang dibalut kulit dengan tombol multi fungsi.

Selain itu, ada juga fitur Remote Engine Start, Parking Assistant, serta Driving Assistant. Selain memudahkan, dua fitur terakhir sangat membantu saat hendak parkir dan perjalanan.

Baca juga: 7 Rambu Lalu Lintas yang Sering Dilanggar Pengendara

Pada dasbor tersemat juga layar kontrol 12,3 inci yang terpasang manis di bagian tengah dengan dilengkapi oleh BMW Operating System 7. 

Sistem operasi terbaru ini hadir dalam tampilan interface baru yang memungkinkan pengemudi mengendalikan sejumlah fitur dengan perintah suara atau gerakan tangan. 

Akses hiburan juga dapat terhubung dengan aplikasi Apple CarPlay atau Android Auto dengan WiFi, serta koneksi Bluetooth. Untuk mendukung suara yang jernih, sound system Harman Kardon dengan 16 speaker 464 W dan amplifier digital siap memanjakan telinga.

Secara umum, kemewahan pada interior BMW 530i Touring M Sport lebih kental dengan adanya kain pelapis dan interior trim baru. Finisher trim interior beraksen M Aluminium Rhombicle Smoke Grey berpadu serasi dengan finishing trim berwarna Pearl Chrome.

Baca juga: Bagaimana Sih Aturan Mobil Listrik di Indonesia?

Sementara untuk menambah kenyamanan dalam kabin diatur oleh pendingin udara otomatis 4 zonanya. Sistem ini memungkinkan pengaturan suhu berbeda untuk pengemudi dan seluruh penumpang dengan 2 tambahan extra vents pada B-pillars.    

Jok premium yang dibalut kulit dengan desain berpori, makin nyaman dengan pengaturan elektrik untuk mengatur ketinggian dan sandaran serta dudukan paha dan kepala. 

Sementara jok belakang dapat dilipat 40:20:40 secara elektrik yang dioperasikan dengan menekan tombol di ruang bagasi.

Berpindah ke area bagasi, daya tampung sebagai mobil wagon jelas terasa di sini. BMW 530i Touring M Sport memberi ruang lega pada bagian bagasi dengan kapasitas tampung 500 sampai 1.700 liter. Bagasi juga dapat membawa beban maksimum sampai 750 kilogram!

Harga BMW 530i Touring M Sport

Tertarik memiliki BMW 530i Touring M Sport terbaru ini? Sekarang unit telah siap dipesan di seluruh dealer resmi BMW! 

Baca juga: Benarkah Ganti Oli jadi Perawatan Mobil Paling Mudah dan Murah?

Harga off the road Rp 1.687.000.000. Sedangkan untuk harga BMW 530i Touring M Sport on the road Rp 1.875.000.000. 

Semua pembelian akan didukung BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 kilometer. 

BMW 530i Touring M Sport

Tidak hanya itu, semua mobil juga dilindungi oleh BMW Roadside Assistance Services gratis selama 3 tahun, termasuk derek gratis ke dealer BMW terdekat. Layanan Call Center 24 jam, 7 hari seminggu cukup menghubungi 0800 1269 269 atau (021) 508 80206.

Tunggu apalagi? Kunjungi dealer BMW Indonesia, dan rasakan sensasi berkendara penuh kemewahan dengan BMW 530i Touring M Sport terbaru!