Search Cars

Tips & Rekomendasi

Punya Balita, Ini Rekomendasi Mobil dengan Fitur ISOFIX

Fitur ISOFIX menjadi hal yang penting bagi keluarga dengan balita. Apa saja pilihan mobil yang sudah memiliki fitur ini?

fitur ISOFIX

Fitur ISOFIX merupakan singkatan dari International Standard Organization Fix. Hal ini perlu menjadi perhatian bagi keluarga yang memiliki anak balita ketika harus memilih mobil mana yang akan dibeli. 

Salah satu fungsi utamanya adalah untuk mengurangi risiko dampak fatal pada anak-anak jika sampai terjadi kecelakaan. Dengan menggunakan car seat yang didudukkan pada jok ISOFIX maka risiko kematian anak-anak bisa berkurang sampai 75 persen. 

Pada umumnya, fitur ini ditemukan pada jok mobil penumpang baris kedua. Pemilihan baris kedua dilakukan untuk mencegah risiko anak terjepit airbag jika diletakkan di bangku depan, sehingga dipilihlah baris kedua. 

Baca juga: Banyak yang Belum Tahu, Apa Sih Fungsi ISOFIX di Mobil?

Nah, apa saja sih mobil-mobil dengan fitur ISOFIX yang bisa dipilih? Cek yuk rekomendasinya!

new innova

Toyota New Kijang Innova

Mobil pertama dengan fitur ISOFIX adalah Toyota New Kijang Innova yang menjadi salah satu mobil pilihan keluarga karena memiliki ruang kabin yang cukup luas. Dengan begitu, para penumpang bisa menikmati perjalanan dengan nyaman. 

Mobil ini terdiri dari 2 varian yaitu varian bensin dan diesel. Pada varian bensin, mesin yang digunakan adalah DOHC 4 silinder segaris dengan teknologi Dual VVT-i berdaya maksimum 139 ps/5.600 rpm dengan kapasitas 1.998 cc. 

Baca juga: Remap ECU Mobil, Apa Saja Efeknya?

Lalu pada varian diesel menggunakan DOHC 4 silinder segaris dengan teknologi VNT Intercooler dengan tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 140 ps/3.400 rpm dengan kapasitas 2.393 cc.

Fitur keselamatan dalam mobil ini juga sudah sangat lengkap, yaitu ada Dual + Knee Airbag, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, ABS & EBD, dan ISOFIX yang membuat car seat akan menjadi lebih aman bagi balita ketika sedang berada di perjalanan. 

all new avanza

Toyota All New Avanza 

Toyota All New Avanza merupakan salah satu mobil 7 seater favorit yang kini hadir dengan  desain terbaru serta menawarkan kenyamanan bagi para penumpangnya. 

Baca juga: Kelebihan dan Tips Merawat Jok Elektrik Mobil

Selain nyaman, keamanan juga menjadi keunggulan All New Avanza dengan disematkannya fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang meliputi pre-collision warning and braking, pedal misoperation control, lane departure warning and prevention dan front departure alert.

Tidak lupa juga disematkan fitur ISOFIX yang berdampingan dengan pengait sabuk pengaman kursi di baris kedua. Penempatan ini sangat mudah dijangkau oleh para orang tua ketika akan memasangkan car seat untuk anak. 

new calya

Toyota New Calya

Toyota New Calya menjadi salah satu kendaraan yang tidak hanya mumpuni dalam mendukung aktivitas keseharian, tetapi juga bisa menjadi partner yang handal pada setiap momen bersama keluarga maupun kerabat.

Baca juga: Tidak Bayar Pajak Lebih dari 2 Tahun, Kendaraan Dianggap Bodong?

Mobil ini menggunakan mesin baru dengan kode 3NR-VE berkapasitas 1.197 cc 4-silinder DOHC Dual VVT-i yang siap memberikan impresi tenaga yang responsif, sekaligus tetap hemat BBM.

Untuk memberikan kenyamanan penumpang, mobil ini juga telah memiliki fitur  Rear Parking Sensor yang bisa memudahkan pengemudi saat memarkir mobilnya, ABS & EBD, Immobilizer Key, SRS Airbags, 3 Points Seat Belts dan Anti Theft System.

Serta tidak lupa fitur ISOFIX yang berada di bawah jok tengah kiri dan kanan yang berguna untuk dijadikan dudukan bagi car seat sehingga tidak perlu menggunakan seat belt lagi untuk pemasangannya. 

new agya

Toyota New Agya

Bagi keluarga kecil Toyota New Agya bisa menjadi kendaraan yang tepat untuk berjalan di perkotaan. Dengan bentuk yang compact mobil ini sangat efisien sebagai kendaraan untuk menunjang berbagai aktivitas. 

Baca juga: Kenapa Jarang Ada Mobil dengan Mesin Diesel Hybrid?

Penggunaan mesin 998 cc dan 1.197 cc Dual VVT-i menjadikan Toyota New Agya semakin bertenaga, lincah, serta konsumsi BBM yang lebih irit. Mobil ini hadir dengan fitur keamanan Anti-lock Braking System (ABS) serta Electronic Brake Distribution (EBD) serta fitur ISOFIX yang membuat penumpang menjadi lebih aman. 

Lalu, jika ingin membeli mobil-mobil dengan fitur ISOFIX ini sebaiknya kemana? Langsung saja kunjungi SEVA yang menyediakan berbagai macam pilihan mobil terlengkap dengan berbagai fitur unggulan. 

Salah satu fitur unggulannya adalah Instant Approval yang membuat pembelian mobil akan semakin aman, mudah, dan nyaman karena semuanya bisa dilakukan secara online. 

Ayo, tunggu apalagi nih karena Anak Kecil Aja Tau kalau beli mobil harus pilih yang Jelas dari Awal hanya di SEVA!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.