5 Mobil Hybrid Toyota dan 6 Kelebihannya

Mobil hybrid Toyota saat ini sudah banyak jenisnya serta kelebihannya. Untuk lebih lengkapnya, inilah ulasan lengkapnya!

mobil hybrid toyota

Mobil hybrid Toyota yang ada saat ini sudah sangat beragam dan sedang menjadi favorit di masyarakat karena dianggap lebih ramah lingkungan. 

Secara umum mobil jenis hybrid adalah mobil yang memiliki dua mesin penggerak, yaitu mesin bensin konvensional dan motor listrik. Penggunaan mesin bensin konvensional dan motor listrik ini menghasilkan efisiensi bahan bakar yang tinggi sehingga lebih irit. 

Nah, apa saja sih mobil hybrid Toyota dan kelebihannya?

mobil hybrid toyota

Toyota Camry Hybrid

Mobil hybrid Toyota selanjutnya adalah Toyota Camry Hybrid yang menggunakan mesin ramah lingkungan, tapi juga tetap powerful. Dengan kode mesin A25A-FXS berkapasitas 2.487cc mobil ini mampu menghasilkan tenaga 178 PS dengan torsi 22,5 Kgm. 

Baca juga: Apa Sih Efek Ganti Knalpot Mobil?

Penggunaan mesin hybrid ini membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien namun dengan performa yang tidak kalah superior. Selain itu, platform Toyota New Global Architecture (TNGA) pada mobil ini membuatnya semakin nyaman dan dinamis ketika dijalankan. 

toyota alphard

Toyota Alphard Hybrid

Dikenal sebagai salah satu mobil mewah, Toyota Alphard juga tidak ingin ketinggalan mengeluarkan varian hybrid. Dengan kode 2AR-FXE, mesin berkubikasi 2.494 cc milik Alphard hybrid ini berkonfigurasi 4 silinder segaris.

Dari mesin berbahan bakar bensin ini sendiri, tenaga maksimum yang mampu dihasilkan bisa mencapai 152 PS pada putaran 5.700 Rpm. Sedangkan torsi tertingginya bisa menyentuh 21 Kgm pada rentang putaran 4.400 hingga 4.800 Rpm.

Baca juga: Penggunaan Lampu Strobo di Jalan, Tidak Boleh Sembarangan

Sedangkan untuk output tenaga motor listrik, terbagi ke roda depan dan belakang. Pada roda depan bisa menghasilkan daya 143 PS dan torsi mencapai 27,4 Kgm. Untuk roda belakang, dialokasikan tenaga 68 PS dan torsi 14,1 Kgm.

toyota c-hr

Toyota C-HR Hybrid

Toyota C-HR Hybrid merupakan salah satu mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang memiliki daya angkut 5 penumpang. Tampilan yang sporty dan futuristik menjadi ciri khas dari mobil ini. 

Selain desain atraktif pada eksterior dan interior, keunggulan dari mobil ini adalah suspensi MacPherson Strut pada bagian depan dan suspensi Double Wishbone pada bagian belakang. Kombinasi keduanya tentu akan membuat setiap perjalanan semakin nyaman.

Baca juga: Mika Lampu Berembun, Bagaimana Solusinya?

Pada dapur pacunya, mobil ini menggunakan mesin 2ZR-FXE 1.798 cc dengan teknologi DOHC Dual VVT-i, 4 silinder in-line dengan 16 katup. Dilengkapi dengan transmisi 7 percepatan CVT Sequential Shiftmatic.

toyota corolla altis

Toyota Corolla Altis Hybrid

Toyota Corolla Altis generasi ke-12 ini juga menggunakan platform TNGA untuk mencapai optimalisasi keseimbangan dalam kelincahan, stabilitas, dan visibilitas. 

Mobil ini menggendong mesin 2ZR-FE 1.8 liter 4 silinder Dual VVT-i, dan menghasilkan tenaga 140 PS dengan torsi 17,5 Kgm.

Baca juga: Mobil Daihatsu Terbaru yang Cocok Buat Road Trip Liburan Sekolah

Pada bagian interior, Toyota All New Corolla Altis menghadirkan evolusi desain yang membuatnya naik ke segmen sedan premium. Sentuhan yang diberikan membuat sedan legendaris ini menyambut siapapun dengan tangan terbuka, hangat, nyaman, dan ceria.

toyota corolla cross

Toyota Corolla Cross Hybrid

Toyota Corolla Cross Hybrid mengandalkan mesin berkode 2ZR-FXE dengan kapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC berteknologi VVT-i. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 98 PS dan torsi 14,5 Kgm. 

Untuk motor listriknya, mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 72 PS dan torsi sebesar 16,6 Kgm. Power unit ini lebih efisien dan emisi karbonnya juga lebih rendah dari model mesin konvensional. 

Baca juga: Aturan Plat RF, Apa Sanksinya Jika Melanggar?

Sebelum membeli mobil-mobil tersebut, jangan lupa langsung mengunjungi SEVA untuk mengetahui harga beserta spesifikasi lengkapnya. Terdapat fitur simulasi kredit yang bisa disesuaikan dengan DP yang diinginkan. 

Ada juga fitur unggulan Instant Approval yang memudahkan pembelian mobil sehingga lebih aman, nyaman, dan mudah. Jadi, tunggu apalagi Anak Kecil Aja Tau kalau mau beli mobil harus yang Jelas dari Awal yaitu di SEVA!