Search Cars

Tips & Rekomendasi

Rekomendasi Sedan Paling Nyaman di Indonesia

Mobil sedan paling nyaman apa yang saat ini bisa dimiliki? Berikut rekomendasi lengkapnya, dari yang paling murah sampai termahal.

sedan paling nyaman

Mobil sedan paling nyaman tentu identik dengan sejumlah fitur pendukung mulai teknologi terkini sampai fitur keselamatan. Tidak heran jika mobil sedan menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya.

Kesan mewah menempel pada citra sedan setelah mobil-mobil kepresidenan kerap menggunakan jenis ini. Kondisi tersebut diyakini sebagai salah satu sebab yang membuat harga mobil sedan tinggi.

Faktor lain yang membuat sedan berharga mahal adalah pengalaman berkendara yang lebih dari jenis mobil lainnya. Umumnya karena ground clearance rendah, mobil ini punya sifat aerodinamis yang bagus dan akselerasi responsif.

Baca juga: Toyota Vios Baru Bakal Launching, Begini Bocorannya!

Tertarik memiliki mobil sedan paling nyaman? Berikut rekomendasi mobil sedan dimulai dari mobil sedan murah hingga yang termahal. 

Toyota All New Vios

Toyota Vios pamit

Setelah sempat pamit dari Indonesia beberapa waktu lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) dikabarkan siap meluncurkan kembali Toyota All New Vios pada Rabu (12/10). 

Versi terbaru mobil sedan murah yang sempat merajai kelasnya di Indonesia tahun 2006 sampai 2008 ini, hadir dalam dua pilihan mesin, 1.200 cc dan 1.500 cc. 

Baca juga: BBM Naik, Apa Harga Mobil Baru Naik Juga?

Namun sepertinya di Tanah Air, versi yang akan dijual hanya yang bermesin 1.500 cc dengan teknologi hybrid. Tenaga puncaknya diklaim sebesar 91 daya kuda dan torsi maksimal 120 Nm. 

Dimensi kendaraan juga lebih besar dengan panjang 4.425 milimeter, lebar 1.740 milimeter dan tinggi 1.480 milimeter. Jarak sumbu rodanya menjadi 2.620 milimeter atau 70 milimeter lebih panjang dari sebelumnya.

Fitur di dalam kabin alami perubahan mencolok dengan adanya head unit layar sentuh berukuran 9 inci, dapat dihubungkan Apple CarPlay dan Android Auto. Kemudi berbalut bahan kulit dan dasbor dilengkapi bahan soft touch.

Baca juga: Apa Sih Mobil BMW Paling Laku di Indonesia?

Pengaturan AC hadir otomatis dengan tombol premium dan sudah dilengkapi filter penyaring partikel PM 2.5 agar bebas dari debu dan sirkulasi kabin menjadi lebih segar. 

Bagaimana soal harganya? Meski belum resmi dirilis, perkiraan harga mobil sedan murah Toyota All New Vios ini berada di rentang Rp 400 jutaan.

Toyota All New Corolla Altis

sedan paling nyaman

Daftar mobil sedan paling nyaman kedua jatuh pada Toyota All New Corolla Altis. Mobil ini hadir dengan desain eksterior dan interior yang membuatnya masuk ke kelas premium sedan. 

Baca juga: Selisih Dikit, Mending Toyota Corolla Altis atau Toyota Corolla Cross?

Tersedia dalam dua varian mesin konvensional dan mesin hybrid 1.800 cc, 4 silinder segaris, 16 katup, VVT-i, DOHC. Rangka diadopsi dengan teknologi TNGA (Toyota New Global Architecture) membuat jadi lebih kokoh, lega sekaligus berbobot ringan.

Mesin konvensional 2ZR-FE mampu menyuplai tenaga maksimal 140 daya kuda pada 6.400 RPM. Torsinya 17,5 Kgm pada 4.000 RPM.

Untuk mesin hybrid-nya, berkode 2ZR-FXE dengan tenaga puncak pada 95 daya kuda di 5.200 RPM. Torsinya 14,47 Kgm di 4.000 RPM.  

Baca juga: Uji Emisi Kendaraan Wajib Dilakukan, Apa Sanksi Jika Melanggar?

Fitur keamanannya tersemat Pre Collision System, Rear Cross Traffic Allert, Adaptive Cruise Control, Lane Departure Alert dengan Steering Control, Blind Spot Monitor, Electronic Parking Brake hingga Automatic High Beam. 

Toyota All New Corolla Altis 1.8 V A/T (Non Premium Color) dijual OTR DKI Jakarta Rp 493.600.000. Untuk varian Premium Colornya dijual Rp 496.600.000. 

Toyota All New Corolla Altis 1.8L Hybrid A/T (Non Premium Color) dijual Rp 545.000.000. Sementara varian Premium Color harganya Rp 548.000.000.

Toyota All New Camry

toyota camry hybrid

Sedan premium Toyota All New Camry juga hadir dalam dua pilihan mesin, konvensional dan hybrid. Desainnya juga mengadopsi TNGA dan hadir memadukan keseimbangan, kelincahan dan visibilitas prima.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Rem ABS di Mobil Masa Kini

Mesin 2.500 cc konvensionalnya hadir lewat varian G dan V, berkode 2AR-FE. Mampu memuntahkan 183 daya kuda pada 6.000 RPM. Sementara mesin hybrid berkode A25A-FXS mampu menyuplai tenaga 179 daya kuda pada 5.700 RPM.  

Sejumlah fitur keselamatan tersemat di seluruh tipe, sebut saja 7 titik airbag, ABS (Anti-lock Brake System), EBD (Electronic Brake Distribution), BA (Brake Assist). 

Mobil juga dilengkapi dengan VSC (Vehicle Stability Control), HAC (High Assist Control), sensor mundur depan dan belakang serta fitur ISOFIX pada jok kendaraan. Lengkap dan nyaman!

Baca juga: Kredit Mobil Mewah Rp 1M, Berapa Sih DP dan Cicilannya?

Pada mobil versi hybrid tersedia juga atap dengan moonroof yang menambah kesan mewah dan lega bagi seluruh penumpang. Keren kan?

Tertarik meminang mobil ini? Toyota All New Camry 2.5 V A/T (Non Premium Color) jelas bukan mobil sedan murah dijual seharga Rp 711.200.000. Pilihan warna Premium Color, harganya Rp 714.300.000.

Untuk Toyota All New Camry 2.5 L A/T Hybrid (Non Premium Color) harganya Rp 844.100.000. Mobil Premium Color varian ini harganya Rp 847.100.000.

BMW 320i Sport

sedan paling nyaman

Bicara sedan paling nyaman tentu tidak lepas dari merek BMW. Salah satu sedan nyaman rekomendasinya ada pada BMW 320i Sport. Dengan mesin 2.000 cc, 8 percepatan Steptronic, sedan sport ini mampu menghasilkan 184 daya kuda!

Baca juga: 10 Mobil Sedan Paling Laris Agustus 2022, Siapa Juaranya?

Fitur keselamatannya mencakup side impact protection, airbag untuk pengemudi dan seluruh penumpang, termasuk di sisi samping dan pelindung kepala. 

Melengkapi fitur keselamatan berkendara tersemat juga Dynamic Stability Control (DSC), Cornering Brake Control (CBC), Automatic Stability Control (ASC), Dynamic Brake Control (DBC), hingga Dynamic Traction Control (DTC).

Kabin mobil hadir mewah dengan setir dibungkus kulit premium, jok berdesain jok balap untuk pengemudi dan penumpang depan. Pengaturan jok juga tersedia dalam mode elektrik dilengkapi dengan memory

Baca juga: New BMW X4 Kini Hadir Lebih Digital, Sporty, dan Modern

Di kabinnya juga tersemat teknologi BMW Live Cockpit Professional, dengan layar sentuh 12.3 inci. Sementara panel instrumennya berukuran 10.25 inci yang dibenamkan sistem operasi BMW Operating System 7.0.

Harga BMW 3 Series 320i Sport untuk OTR DKI Jakarta adalah Rp 1.025.000.000. Di SEVA, kamu bisa loh SatSet cicil selama 5 tahun dengan bulanan Rp 23,5 jutaan saja. Asik kan?

BMW 320 M Sport

mobil bmw seri 3

Sedan premium kedua, BMW 320 M Sport sedikit berbeda dengan varian BMW 320i Sport. Meski sama-sama menggendong mesin 2.000 cc dengan 8 percepatan Steptronic, namun tenaga yang dihasilkan jauh lebih besar!

Baca juga: Mobil-Mobil Keren yang Mejeng di Booth BMW GIIAS 2022

BMW 3 Series 320 M Sport mampu menyemburkan tenaga 258 daya kuda dan torsi puncak 400 Nm. Bandingkan dengan torsi BMW 3 Series 320i Sport yang hanya sebesar 300 Nm.

Perbedaan lain tampak di sektor kaki-kaki. BMW 3 Series 320 M Sport dibekali velg 19 inci Double Spoke 791 M Bicolour, warna Jet Black. Sementara pada BMW 3 Series 320i Sport berbekal velg 18 inci V Spoke Style 780, Bicolour, warna Orbit Grey. 

Selain kemudi berdesain khas M yang dibalut kulit premium, ada juga trim aluminium model Tetragon menghiasi sudut-sudut kabinnya.

Baca juga: Perbedaan Subaru BRZ dan Toyota GR 86 yang Sama-Sama Pakai Mesin Boxer

Tidak sabar untuk memilikinya? Harga, BMW 3 Series 320 M Sport dijual OTR DKI Jakarta seharga Rp 1.120.000.000. 

Daftar mobil sedan paling nyaman tentu masih banyak pilihan. Sebagai informasi, berikut daftar mobil tersebut dengan kisaran harga mulai Rp 1,2 miliar ke atas. 

Merek MobilHarga OTR DKI Jakarta
BMW 5 Series 520i M Sport Rp 1.225.000.000
BMW 5 Series 530i OpulenceRp 1.465.000.000
Toyota Supra 3.0L A/TRp 2.051.000.000
BMW 7 Series 730Li M Sport Rp 2.170.000.000

Untuk melihat spesifikasi selengkapnya, langsung aja SatSet ke SEVA. Jangan khawatir, kamu bisa mengajukan pembelian secara kredit dengan Instant Approval. Dengan bantuan Loan Calculator kamu akan mendapat perhitungan cicilan yang masuk akal.

Jadi tunggu apalagi? Semua proses pembelian kendaraan dijamin Jelas dari Awal.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.