Search Cars

Berita Utama Otomotif

Toyota Vios Baru Bakal Launching, Begini Bocorannya!

Toyota Vios baru akan diluncurkan dalam waktu dekat ini di Indonesia. Lantas, apa saja prediksi mengenai spesifikasinya?

bocoran spesifikasi

Peluncuran Toyota Vios baru akan dilakukan dalam waktu dekat ini, setelah sebelumnya Toyota Thailand memperkenalkan Yaris Ativ pada 9 Agustus 2022 lalu. Toyota Yaris Ativ generasi terbaru ini merupakan penerus Yaris Sedan yang di Indonesia dikenal sebagai Vios.

Hal ini sudah dipastikan langsung oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) yang akan mengadakan acara launching Toyota All New Vios pada 12 Oktober mendatang. Pada saat diluncurkan, kira-kira apa saja bocoran Toyota Vios 2022 nanti ya? 

toyota vios

Bocoran Toyota Vios

Dari segi desain, Toyota Vios baru ini kemungkinan besar akan memiliki desain yang mirip dengan Toyota Yaris Ativ. Jika dibandingkan versi sebelumnya, generasi terbaru ini akan memiliki desain yang benar-benar baru serta lebih sporty

Baca juga: Jalan Tol Sering Banjir, Waspada Bahaya Aquaplaning

Kemudian pada bagian lampu depan dan belakangnya, juga sudah mengadopsi teknologi LED. Serta penambahan velg baru yang berukuran 16 inci 7-spoke two tone ditambah dengan berbagai tambahan lainnya. 

toyota vios baru

Spesifikasi mesin 

Pada Toyota Yaris Ativ yang diluncurkan di Thailand, digunakan mesin dengan kode 3NR-VE yang berkapasitas 1.197 cc Dual VVT-i. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 92 daya kuda/6.000 rpm serta torsi puncak 110 Nm/4.400 rpm.

Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis Super CVT-i dan ada tiga pilihan mode berkendara, yaitu Eco, Normal, dan Sport. Kemungkinan besar, mesin yang akan digunakan oleh Toyota Vios 2022 nantinya juga akan tidak jauh berbeda. 

fitur-fitur

Fitur-fitur Toyota Vios 2022

Salah satu fitur yang menarik dari dari Toyota Vios 2022 ini juga sudah menggunakan fitur keselamatan terbaru dari Toyota yaitu Toyota Safety Sense (TSS) serta penggunaan airbag 6 titik. 

Baca juga: BPKB Rusak atau Hilang, Bagaimana Cara Mengurus dan Biayanya?

Fitur TSS yang disematkan terdiri dari Automatic High Beams (AHB), Lane Departure Alert (LDA), Pre-Collision System (PCS), Pedal Misoperation Control (PMC), Front Departure Alert (FDA), dan Adaptive Cruise Control (ACC). 

Tidak hanya itu saja, head unit juga sudah menggunakan teknologi canggih yaitu menggunakan teknologi layar sentuh 9 inci. Head unit ini juga sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto yang juga sudah disempurnakan dengan MID digital 7 inci.

perkiraan harga

Perkiraan harga 

Mengenai harga yang akan dibanderol untuk Toyota Vios baru ini memang masih menunggu peluncuran resminya. Namun, untuk Toyota Yaris Ativ konsumen harus merogoh kocek 539.000 bath untuk tipe Sport dan untuk tipe Premium Luxury 689.000 bath.

Baca juga: Harga Mobil MPV Baru Mulai Rp 200 Jutaan, Dapat Apa Saja?

Jika dirupiahkan berarti setara dengan Rp 219,36 juta hingga Rp 280,41 juta dengan kurs 1 bath = Rp 406,98 pada 09 Oktober 2022. Di Thailand sendiri, Toyota Yaris Ativ tersedia dalam empat varian mulai dari Sport, Smart, Premium, dan Premium Luxury.

Nah, jika tertarik dengan mobil-mobil jenis sedan yang identik dengan kaum urban maka Toyota Vios 2022 ini bisa menjadi pilihan. Jadi, diharapkan untuk bersabar ya sambil menunggu peluncuran resminya di Indonesia nanti!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.