Harga Mobil MPV Baru Mulai Rp 200 Jutaan, Dapat Apa Saja?

Harga mobil MPV baru cukup bervariasi. Dengan uang Rp 200 jutaan, deretan mobil apa yang bisa dibawa pulang? Berikut rekomendasinya!

harga mobil MPV baru

Harga mobil MPV baru memang sangat luas rentangnya. Bagi kamu yang ingin memiliki mobil ini, bisa siapkan dana mulai Rp 200 jutaan!

Mobil MPV dikenal dengan ketangguhan mesin serta kapasitas daya angkut yang cukup banyak dibandingkan dengan mobil hatchback, city car ataupun SUV.

Faktor tersebut membuat mobil jenis ini banyak diminati sebagai mobil keluarga murah nan tangguh oleh konsumen di Indonesia. Sebagai contoh penjualan Toyota All New Avanza di bulan Agustus tercatat sebanyak 5.073 unit!

Baca juga: 9 Penyebab Mesin Mobil Hilang Tenaga Saat di Gas

Selain itu, beberapa merek mobil MPV lain yang juga disukai konsumen misalnya Daihatsu All New Xenia, Toyota All New Veloz, dan Daihatsu Luxio.

Nah, berikut adalah rekomendasi mobil MPV seharga Rp 200 jutaan yang cocok kamu jadikan referensi sebelum membelinya.

Harga Mobil MPV baru Daihatsu

Pada rentang harga Rp 200 jutaan, deretan mobil MPV Daihatsu yang tersedia cukup banyak. Lazim diketahui mobil-mobil keluaran pabrikan Daihatsu terkenal bandel, serta harga jual kembalinya juga tinggi. Apa saja pilihannya?

Baca juga: Operasi Zebra Jaya 2022 Mulai 3 Oktober, Jangan Sampai Ditilang!

harga mobil MPV baru

Daihatsu Granmax: Harga & Spesifikasi

Versi terbaru Daihatsu Granmax telah mengalami pembaruan dengan mesin 1.500 cc berkode 2NR-VE Dual VVT-I yang ditandemkan dengan transmisi manual 5 percepatan. 

Mesin baru ini dapat menghasilkan daya maksimal hingga 97 daya kuda pada 6.000 RPM. Kemudian torsi puncaknya menyentuh 134 Nm pada putaran 4.400 RPM.

Dimensi bodi yang bongsor berukuran 4.045 x 1.665 x 1.900 milimeter membuatnya mampu mengangkut banyak penumpang. Mobil dapat dimuati hingga 8 orang dengan formasi bangku baris ketiga menghadap depan. 

Baca juga: Radiator Mobil Bocor Mendadak, Apa Sebabnya?

Sebagai informasi, mobil ini juga tersedia dalam pilihan bangku baris ketiga saling berhadapan. Dengan formasi ini, jumlah penumpang yang dibawa bisa sampai 9 orang.

Daihatsu Granmax baru dilengkapi dengan fitur EPS (Electronic Power Steering) agar lebih ringan ketika bermanuver di jalan. Untuk bagian interior, mobil juga hadir dengan desain setir kemudi gres serta tambahan laci penyimpanan dan cup holder dashboard.

Varian Daihatsu Granmax 1.5 D PS FH dijual OTR DKI Jakarta seharga Rp 211.300.000. Cukup terjangkau bukan?

harga mobil MPV baru

Daihatsu Luxio: Harga & Spesifikasi

Rekomendasi harga mobil MPV Rp 200 jutaan berikutnya adalah Daihatsu Luxio. Harganya untuk varian 1.5 X M/T MC di wilayah DKI Jakarta adalah Rp 245.900.000. Jika tertarik transmisi otomatis, harganya Rp 258.000.000.

Baca juga: Ciri-Ciri AC Mobil Kurang Freon dan Cara Mengatasinya

Dibekali mesin 3SZ-VE, DOHC, VVT-i, 4 silinder segaris dengan volume 1.500 cc, transmisi manual 5 kecepatan. Daya yang dihasilkan adalah 97 daya kuda pada 6.000 RPM, dengan torsi puncak 13,7 Kgm pada 4.400 RPM.

Mobil ini memiliki desain kabin yang lega, dengan dimensinya panjang 4.215 milimeter, lebar 1.710 milimeter dan tinggi 1.915 milimeter. Tersedia juga AC double blower untuk menjaga suhu nyaman dan sejuk bagi seluruh penumpang. 

Bicara daya tampung, kabin luasnya mampu menampung penumpang sampai 8 orang. Tersedia juga fitur arm rest pada jok baris kedua dan one touch tumble yang memungkinkan akses keluar masuk penumpang baris ketiga dengan sekali sentuhan. Nyaman!

all new xenia

Daihatsu All New Xenia: Harga & Spesifikasi

Harga mobil MPV baru rekomendasi ketiga jatuh kepada Daihatsu All New Xenia. Harganya OTR DKI Jakarta Rp 250.100.00 untuk varian 1.5 R MT. Untuk varian 1.3 R CVT harganya Rp 250.400.000. Masih sangat masuk di kantong!

Baca juga: 5 Kesalahan yang Bikin Kopling Mobil Cepat Aus

Untuk urusan daya angkut, mobil MPV terlaris Daihatsu ini bisa menampung 7 penumpang. Ini berkat dukungan DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang membuat rangka kendaraan lebih panjang, ringan sekaligus lebih kokoh.

Dimensi mobilnya memiliki panjang 4.395 milimeter, lebar 1.730 milimeter, dan tinggi 1.690 milimeter. Selain itu jarak sumbu rodanya juga bertambah panjang menjadi 2.750 milimeter dan ground clearance jadi 205 milimeter varian 1.5 R dan 195 milimeter varian 1.3 M, X, R.

Untuk varian Daihatsu All New Xenia 1.5 R MT, sejumlah fitur keselamatan tersemat seperti VSC (Vehicle Stability Control), HSA (Hill Start Assist), ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution), SRS Airbag, Immobilizer, dan sabuk keselamatan.

Baca juga: Mobil Ground Clearance Tinggi, Ga Takut Mentok!

Untuk varian 1.3 R CVT, fitur keamanan meliputi VSC (Vehicle Stability Control), BA (Brake Assist), HSA (Hill Start Assist) dan kamera parkir mundur. Semua varian juga dilengkapi dengan Long Sofa Mode untuk mengubah konfigurasi jok layaknya sofa di ruang tamu.

Harga mobil MPV baru Toyota

Sama seperti Daihatsu, mobil MPV keluaran Toyota juga laris manis diminati konsumen. Dengan mudahnya mobil jenis ini ditemui di jalanan ibukota sampai di pelosok daerah. 

Hal ini didukung layanan after salesnya yang mudah dan onderdil yang berlimpah. Apa saja mobil yang termasuk dalam kategori MPV di kisaran harga terjangkau keluaran dari Toyota?

Toyota All New Avanza

Rekomendasi untuk harga mobil MPV baru mulai Rp 200 jutaan adalah Toyota All New Avanza 1.5 G CVT yang dibanderol seharga Rp 269.800.000 untuk OTR DKI Jakarta. 

Baca juga: Mengenal Jenis Kunci Pengaman Mobil, dari Harga dan Bentuknya

Jika kamu tertarik memiliki varian tertingginya, Toyota All New Avanza 1.5 G CVT TSS LUX dibanderol seharga Rp 299.228.000.

Menggendong mesin 2NR-VE dengan kubikasi 1.500 cc, mobil mampu menampung 7 penumpang. Jarak sumbu roda 2.750 milimeter membuat jarak jok pertama dan kedua lega. Ditambah konfigurasi Long Sofa Mode membuat kabin semakin nyaman.

Untuk varian 1.5 G CVT, dibekali fitur keselamatan ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution), BA (Brake Assist), VSC (Vehicle Stability Control), seatbelt warning, dan HSA (Hill Start Assist).

Baca juga: Apakah Boleh Isi Air Aki Mobil Menggunakan Air Mineral?

Pada Toyota All New Avanza 1.5 G CVT TSS LUX, fitur keamanannya bertambah dengan TSS (Toyota Safety Sense), seperti Pre Collision System, Blind Spot Monitoring, Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control, dan Lane Departure Assist.

Fitur-fitur keselamatan tersebut membuat risiko kecelakaan selama berkendara menjadi lebih kecil. Akan tetapi, meski telah dilengkapi fitur canggih pengemudi tetap harus  memegang penuh kendali atas kendaraannya ya! 

Toyota All New Veloz

Mobil MPV berikutnya adalah Toyota All New Veloz 1.5 M/T LUX (Premium Color) dijual Rp 290.292.000 untuk wilayah DKI Jakarta. 

Baca juga: Toyota Innova Hybrid Bisa Dipesan? Intip Dulu Detailnya

Dengan kapasitas angkut 7 penumpang, mobil dibekali mesin 2NR-VE bervolume 1.500 cc, dengan tenaga maksimum 106 daya kuda pada 6.000 RPM. Torsi puncak yang dihasilkan tercatat 14 Kgm pada 4.200 RPM. Sangat bertenaga dan dapat diandalkan!

Fitur keselamatan tersemat antara lain ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution), BA (Brake Assist), VSC (Vehicle Stability Control), dan HSA (Hill Start Assist).

Selain itu di semua variannya juga telah menggunakan sistem rem parkir elektrik dan fitur brake hold. Tersedia juga push start button, pengisi daya nirkabel, layar TFT MID 7 inci.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Apa Bisa Aki Mobil Meledak?

Pada dasbor depan juga tersedia layar hiburan pusat selebar 9 inci serta pengaturan AC digital. Dan yang paling keren, pada atapnya tersedia juga layar New Rear Seat Entertainment.

Jok juga telah mengadopsi ISOFIX dan Long Sofa Mode, membuat perjalanan bersama keluarga menjadi lebih aman dan nyaman.

Semua mobil-mobil MPV tersebut dapat kamu cek spesifikasi dan harganya di website SEVA. Tentu saja, di sana kamu juga bisa mendapatkan persetujuan pembelian super cepat dengan fitur Instant Approval!

Fitur tersebut didukung dengan Loan Calculator yang akan memberi perhitungan kredit paling terjangkau dengan kemampuan finansialmu! Tunggu apalagi? SatSet langsung ke SEVA, semua prosesnya dijamin Jelas dari Awal.