Daihatsu Granmax baru

Alami Penyegaran, Ini Kelebihan Daihatsu Granmax Baru

Daihatsu Granmax baru

Daihatsu Granmax baru versi minibus (MB) dan Daihatsu Granmax PU (pick up) mendapat versi penyegaran. Selain dibenamkan mesin berkapasitas 1.500 cc, beberapa perubahan tersemat di dasbornya.

Sebagai informasi, Daihatsu Granmax termasuk salah satu mobil niaga yang cukup laris. Sejak diluncurkan pada tahun 2007 lalu, telah terjual lebih dari 700 ribu unit di Indonesia.

Bahkan, ketangguhannya telah diakui di mancanegara. Mobil ini pun telah diekspor ke Jepang dan berganti nama menjadi Toyota TownAce, Toyota LiteAce, dan Mazda Bongo. 

Baca juga: Inspirasi Modifikasi Daihatsu Granmax Nyaman Buat Harian

Penasaran dengan pembaruan pada Daihatsu Granmax kali ini? Simak selengkapnya yuk.

mesin 2nr-ve

Mesin Daihatsu Granmax baru

Pembaruan utama ada di sektor dapur pacu. Daihatsu Granmax MB baru ini dibenamkan mesin 1.500 cc berkode 2NR-VE Dual VVT-I yang ditandemkan dengan transmisi manual 5 percepatan. 

Mesin ini sebelumnya dipakai oleh Daihatsu All New Xenia. Daihatsu mengatakan mesin ini punya keunggulan dalam hal performa yang lebih responsif dengan kemampuan tenaga hingga 97 daya kuda pada 6.000 RPM.

Baca juga: 4 Keuntungan Beli Mobil Kredit, Apa Saja Ya?

Torsi yang dihasilkan mencapai 134 Nm pada putaran 4.400 RPM. Mesin juga diklaim tetap irit BBM dan ramah lingkungan. Mesin baru ini dibenamkan di seluruh lini Daihatsu Granmax mulai dari minibus, pick up sampai blind van.

Pembaruan Daihatsu Granmax

Pembaruan lain Daihatsu Granmax MB ada pada sektor velg dengan kehadiran velg alloy ukuran 14 inci, dengan baut PCD lima buah. 

Baca juga: Mau Usaha Mobil Travel? Ini Rekomendasinya dari SEVA

Pembaruan ini membuat ground clearance atau ketinggian dari tanah mobil bertambah lebih tinggi 15 milimeter. Hal ini jelas akan membantu performa berkendara tetap aman dan nyaman saat melewati genangan air.

Daihatsu Granmax baru

Fitur dan interior

Daihatsu Granmax baru juga dilengkapi dengan fitur EPS (Electronic Power Steering) agar lebih ringan ketika bermanuver di jalan. 

Untuk pembaruan bagian interior, Daihatsu Granmax baru juga memiliki desain setir kemudi gres. Namun jika diperhatikan, bentuk setir ini mirip dengan milik Toyota Innova generasi pertama.

Baca juga: 6 Mobil Kabin Lega yang Cocok Buat Pecinta Wisata Kuliner

Kemudian pembaruan lain ada di bagian dasbor. Tersedia tambahan dua buah cup holder serta beberapa tempat penyimpanan lain pada dasbornya.

Deretan pembaruan tersebut membuat mobil ini makin lengkap sebagai mobil niaga serbaguna. Apa lagi sih yang membuat Daihatsu Granmax nyaman dipakai untuk usaha?

Daihatsu Granmax baru

Kelebihan Daihatsu Granmax baru untuk usaha

Kelebihan pertama mobil ini ada pada kapasitas. Dengan model minibus, mobil dapat dimuati hingga 9 orang. Bahkan dengan formasi bangku baris ketiga berhadapan, jumlah penumpang yang dibawa bisa sampai 10 orang.

Baca juga: 11 Tips Memilih Mobil Keluarga Buat Harian dan Jalan Jauh

Kelebihan lain, dengan mesin baru yang lebih bertenaga, Daihatsu Granmax PU dapat membawa beban 800 kilogram ditambah 3 orang penumpang dengan total bobot 195 kilogram.

Kelebihan ketiga, spare part Daihatsu Granmax cukup melimpah di pasaran. Selain itu dukungan 167 bengkel resmi Daihatsu di seluruh Indonesia memudahkan konsumen dalam merawat performa mobil.

mobil pickup

Harga Daihatsu Granmax baru

Tertarik memilki Daihatsu Granmax terbaru ini? Untuk harga OTR DKI Jakarta, Daihatsu Granmax MB 1.5 D PS FH E4 dijual Rp 213.800.000. Untuk Daihatsu Granmax 1.3 D FH E4, harganya Rp 193.200.000. 

Baca juga: QRIS Antarnegara Permudah Transaksi Saat Traveling

Harga Daihatsu Granmax PU 1.5 STD FH E4 dijual Rp 156.500.000. Untuk Daihatsu Granmax 1.5 3W dijual Rp 156.500.000. Sedang untuk Daihatsu Granmax PU 1.3 3W dijual Rp 150.500.000.

Kamu juga bisa loh, membeli Daihatsu Granmax terbaru melalui SEVA. Cobain fitur Instant Approval dengan Loan Calculator, yang akan menghitung skema cicilan paling terjangkau untuk konsumen.

Tunggu apa lagi sih? Langsung SatSet gercep, karena cuma di SEVA beli mobil selalu Jelas dari Awal.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *