4 Keuntungan Beli Mobil Kredit, Apa Saja Ya?

Selain tunai, ada banyak loh keuntungan beli mobil kredit bahkan ada tambahan bonus lainnya. Apa saja sih itu? Yuk cari tahu di sini!

keuntungan beli mobil kredit

Ada beberapa keuntungan beli mobil kredit dibanding bila membayarnya secara tunai. Terkait kebutuhan, memang ada yang membelinya tunai, namun ada juga yang memilih kredit.

Hal ini karena mobil termasuk dalam barang mewah dan untuk membelinya membutuhkan uang yang tidak sedikit dan setiap orang punya budget yang berbeda-beda. 

Hadirnya pembayaran secara kredit mempermudah calon pembeli yang ingin mewujudkan impiannya untuk memiliki mobil. 

Baca juga: Step by Step Cara Beli Mobil Online

Lantas, apa saja sih keuntungan beli mobil kredit? Berikut penjelasannya.

Keuntungan Beli Mobil Kredit

Selain 4 keuntungan beli mobil kredit tersebut, masih ada bonus lainnya, yang biasa diberikan dealer atau leasing.

Jenis bonusnya bisa bermacam-macam, mulai dari keuntungan finansial seperti potongan harga hingga aksesoris.

Sebut saja cashback dan potongan harga harga yang bisa mempengaruhi pembayaran uang muka dan simulasi kredit mobil. Tentunya akan membuat jumlah kredit seperti uang muka atau down payment (DP) akan lebih terjangkau jika mendapatkan cashback.

Baca juga: Apa Saja Syarat Kredit Mobil Baru yang Harus Disiapkan?

Lalu ada juga penawaran bunga kredit yang rendah akan meringankan calon pembeli sehingga keuangannya jadi tidak terlalu terbebani setiap bulannya karena cicilan bisa jadi lebih murah.

Lainnya, dealer pun memberikan bonus layanan servis gratis, bonus aksesoris, seperti beberapa aksesoris resmi, kaca film, karpet mobil, kamera parkir, dan sebagainya.

Jadi saat ingin melakukan pembelian, pertimbangkan kembali keuntungan beli mobil kredit. Jangan segan juga menanyakan ke dealer atau leasing keuntungan dan bonus apalagi yang bisa didapatkan.

Baca juga: Keuntungan Kredit Balloon Payment untuk Kredit Mobil Baru

Tidak jarang, pembelian mobil secara kredit juga diberikan promo besar-besaran, terutama pada saat tertentu seperti pameran, menjelang hari raya, atau akhir tahun.

rekomendasi mobil baru

Bagi yang berencana membeli mobil secara kredit, di Seva.id terdapat fitur Kalkulator Kredit di mana kamu bisa mendapatkan gambaran simulasi kredit seperti berapa DP dan cicilan yang perlu kamu bayarkan untuk membeli mobil baru.

Caranya pun sangat mudah, cukup masukkan merek dan tipe mobil yang diinginkan, kemudian besarnya uang muka, maka simulasi tenor cicilan pun akan langsung keluar.

Baca juga: Pilih Mana, Asuransi Mobil All Risk atau TLO?

Apalagi di Seva.id kini ada Instant Approval untuk tahu peluang persetujuan kredit dan bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial. 

Yuk kunjungi Seva.id sekarang!