Search Cars

Tips & Rekomendasi

Mau Usaha Mobil Travel? Ini Rekomendasinya dari SEVA

Mobil travel biasanya mampu menampung banyak penumpang serta memiliki mesin irit nan tangguh. Apa saja rekomendasinya ya?

mobil travel

Mobil travel tentu akan berbeda dengan mobil-mobil biasanya. Selain dari fungsi, kegunaannya juga akan berbeda dari mobil pada umumnya sehingga jangan sampai asal dalam memilihnya.

Sebaiknya pilih yang memang memiliki kapasitas besar dengan tenaga yang mumpuni karena muatan yang dibawa juga cukup banyak. Muatannya juga tidak hanya penumpang saja, tetapi juga barang-barang bawaan yang akan dibawa selama perjalanan. 

Nah, apa saja sih jenis mobil yang bisa dijadikan sebagai mobil travel? Yuk dicatat rekomendasinya di bawah ini!

mobil travel

Toyota New Kijang Innova 

Toyota New Kijang Innova tidak hanya bisa dijadikan mobil keluarga tetapi bisa juga untuk dijadikan mobil travel karena memang kabin yang cukup luas. Dengan begitu, penumpang bisa tetap leluasa bergerak di dalamnya. 

Baca juga: Alasan Desain Tapak Ban Mobil Beragam

Mobil ini memiliki 2 varian mesin, yaitu bensin dan diesel. Pada varian bensin menggunakan mesin DOHC 4 silinder segaris dengan teknologi Dual VVT-i berdaya maksimum 139 PS/5.600 RPM berkapasitas 1.998 cc. 

Sedangkan untuk mesin diesel menggunakan DOHC 4 silinder segaris dengan teknologi VNT Intercooler yang memiliki tenaga maksimum 140 PS/3.400 RPM berkapasitas 2.393 cc.

Tidak hanya itu saja, Toyota New Kijang Innova juga sudah memiliki fitur keselamatan yang mumpuni. Ada Dual + Knee Airbag, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, ABS & EBD, dan ISOFIX yang membuat kursi bayi dan balita jauh lebih aman.

Toyota Hiace

Toyota Hiace

Mobil travel selanjutnya adalah Toyota Hiace yang memang bentuknya cukup besar sehingga bisa diandalkan untuk membawa penumpang ataupun barang-barang bawaan. 

Baca juga: Fungsi Ball Joint dan Gejalanya Bila Sudah Aus

Memiliki dimensi panjang 5.915 milimeter, lebar 1.950 milimeter, dan tinggi 2.280 milimeter dengan jarak poros roda (wheelbase) sekitar 3.860 mm membuat mobil ini sangat cocok dibawa ke berbagai medan jalan. 

Tidak hanya itu saja, Toyota Hiace juga memiliki kabin yang begitu lega bahkan bisa menampung sampai 16 penumpang. Desain pada bagian dashboard juga memiliki kesan eksklusif dan fungsional, sehingga memudahkan pengemudi untuk melakukan kontrol terpusat.

Penggunaan Mesin New Super GD – VNT Turbo pada mobil ini mampu memberikan performa optimal, lebih efisien, dan kedap suara. Dengan begitu, penumpang bisa menikmati perjalanan dengan nyaman tanpa suara bising yang terdengar dari mesin.

mobil travel

Daihatsu Luxio

Buat yang bosan dengan desain mobil biasa, bisa memilih Daihatsu Luxio yang memiliki konsep sliding door. Konsep sliding door yang disematkan pada mobil ini juga memberikan kenyamanan saat penumpang baris kedua dan ketiga ingin masuk ke mobil.

Baca juga: Apakah Boleh Isi Air Aki Mobil Menggunakan Air Mineral?

Salah satu keunggulan dari Daihatsu Luxio adalah kabin mobil yang lega sehingga penumpang bisa melakukan aktivitas dengan leluasa.  

Daihatsu Luxio memiliki dimensi panjang 4.215×1.710×1.915 milimeter serta adanya arm rest pada kursi penumpang baris kedua dan ketiga yang membuat semakin nyaman. 

Dari segi dapur pacunya, Daihatsu Luxio menggunakan mesin bertipe 3SZ-VE DOHC VVT-i 4-silinder segaris 16 katup dengan kapasitas mesin 1.495 cc (1,5 liter).

Mobil ini memiliki 2 jenis transmisi yang berbeda yakni transmisi otomatis 4 percepatan khusus untuk varian X, dan transmisi manual 5 percepatan untuk varian D dan X.

toyota all new avanza

Toyota All New Avanza

Rekomendasi mobil travel lainnya adalah Toyota All New Avanza yang kini hadir dengan tampilan barunya. Selain itu, tampilan lampu belakang juga didesain lebih memanjang menggunakan lampu LED.

Baca juga: Salah Kaprah Memanaskan Mesin Mobil di Pagi Hari

Memiliki dimensi yang besar dengan panjang 4.395 milimeter, lebar 1.730 milimeter, tinggi 1.700, dan wheelbase 2.750 milimeter, membuat All New Avanza ini memiliki ruang kabin yang lebih lega.

Kursinya pun dapat diatur menjadi Long Sofa Mode sehingga lebih nyaman untuk beristirahat saat perjalanan jauh. Fitur keselamatannya sudah cukup lengkap dengan 6 buah airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Hill Start Assist (HSA), dan Vehicle Stability Control (VSC). 

Untuk varian tertingginya, makin lengkap dengan Toyota Safety Sense (TSS) seperti Pre-Collision Warning & Pre-Collision Braking, Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control, dan Lane Departure Warning.

toyota new alphard

Toyota New Alphard 

Untuk mobil travel yang lebih premium, bisa memilih Toyota New Alphard dengan bentuknya yang elegan dan lega. Pengaturan tempat duduk yang fleksibel di dalam mobil ini memberikan kenyamanan tak tertandingi bagi setiap penumpang di setiap perjalanan. 

Baca juga: Plus Minus Bengkel Ketok Magic, Apa yang Dikerjakan?

Tidak hanya itu saja, kehadiran sunshade dengan 4 jendela di baris kedua dan ketiga membuat perjalanan ala sultan semakin terasa nyaman, aman, dan private. Dari sisi keselamatan penumpang, Toyota New Alphard juga sangat bisa diandalkan. 

Terdapat 7 airbags di berbagai sisi dan Intelligent Clearance Sonar yang bisa mendeteksi objek di sekitar mobil berkat adanya teknologi Toyota Safety Sense (TSS). 

Fitur TSS yang ada di mobil ini diantaranya adalah PCS (Pre Collision System), ACC (Adaptive Cruise Control), Lane Departure Alert with Steering Control, AHB (Automatic High Beam), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), dan BSM (Blind Spot Monitor).

toyota vellfire

 Toyota Vellfire

Kemudian yang terakhir ada Toyota Vellfire yang bisa memberikan kenyamanan berpadu dengan kemewahan premium. Mobil ini juga memiliki kabin yang luas dan lega sehingga penumpang akan selalu merasa nyaman. 

Baca juga: Fitur Baru Sirion yang Bikin Mobil Daihatsu ini Wajib Dimiliki

Di bagian interior depan terdapat JBL Audio Head Unit dengan layar sentuh, pemutar DVD, dan Toyota Navigation yang terintegrasi agar penumpang selalu merasa terhibur. 

Sedangkan di bagian interior belakang terdapat jok captain seat baris kedua yang dapat diatur secara elektrik, serta layar sembilan inci dengan pemutar Blu-Ray. 

Tidak hanya itu, mobil ini juga memiliki pembersih udara Nanoe yang terintegrasi dengan AC, sunshade, hingga soket pengisian baterai gadget dengan teknologi wireless

Baca juga: Toyota New Calya Facelift 2022, Lebih Sporty dan Modern!

Bagi kamu yang tertarik untuk membeli mobil-mobil rekomendasi tadi, bisa langsung mengunjungi SEVA untuk mengetahui spesifikasi lengkap beserta harga-harganya. 

Untuk konsumen yang ingin membeli mobil secara kredit, terdapat juga fitur simulasi kredit untuk mengetahui besaran cicilan mobil per bulan. Tidak lupa juga ada fitur unggulan Instant Approval yang membuat pembelian mobil menjadi semakin aman, nyaman, dan mudah. 

Nah, jangan sampai salah ya karena Anak Kecil Aja Tau buat pembelian mobil harus pilih yang Jelas dari Awal hanya di SEVA!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.