Search Cars

Review Otomotif

Toyota New Calya Facelift 2022, Lebih Sporty dan Modern!

Toyota New Calya facelift 2022 hadir dengan tampilan baru dan segar. Nah, apa saja perubahan yang ada mobil 7 penumpang ini?

Toyota New Calya

Toyota New Calya menjadi salah satu produk unggulan mobil kelas Multi Purpose Vehicle (MPV). Hadir sebagai Partner in Times, New Calya merupakan partner terbaik pemiliknya dalam memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari.

Agar semakin bisa memenuhi kebutuhan penggunanya, mobil ini pun hadir dengan tampilan terbarunya atau facelift yang diberikan PT Toyota-Astra Motor (TAM) pada 7 Juli 2022.

Sejak pertama launching di Indonesia tahun 2016, Toyota Calya menjadi salah satu mobil 7-seaters favorit. Hingga kini Toyota Calya telah terjual sebanyak 310.384 unit secara retail. 

Baca juga: Update Harga LCGC Daihatsu Terbaru dan Variannya

Pada tahun 2022, di periode Januari-Mei mobil ini berhasil meraih Market Share sebesar 40,2% pada kelas Entry MPV. Angka ini berhasil membuat Toyota Calya mendominasi pasar di kelasnya.

Lantas, apa saja perubahan yang diusung Calya facelift 2022 ini? 

Toyota New Calya

Eksterior Toyota New Calya

Henry Tanoto selaku Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa Toyota New Calya merupakan wujud komitmen Toyota untuk menghadirkan ever-better cars yang sesuai kebutuhan pelanggan. 

Baca juga: Bedah Fitur dan Kenyamanan Interior Toyota Raize

“Kami melakukan sentuhan penyegaran pada beberapa aspek eksterior dan interior Entry MPV ini supaya dapat meningkatkan value-nya sebagai mobil keluarga yang sporty, dinamis, dan modern,” ungkapnya. 

Sesuai slogan Partner in Times, Toyota New Calya facelift 2022 juga mendapatkan beberapa sentuhan tambahan di bagian eksterior. Salah satunya dengan adanya New Smoked LED Headlamp yang membuat mobil ini tampak lebih atraktif namun tetap menonjolkan kesan agresif dan dinamis. 

Tampilan mobil juga terlihat lebih aerodinamis berkat adanya New Designed 14 Inch Alloy Two Tone Machining berlapis chrome. Serta penambahan New Shark Fin Antenna menemani Retractable Outer Mirror untuk menegaskan kesan modern dan berkelas pada sebuah Entry MPV. 

Baca juga: Rekomendasi Kredit Mobil Toyota Teringan 2022, Dijamin Hemat!

Selain itu, terdapat 7 warna pilihan yang terdiri dari White, Silver Metallic, Black, Red, Orange Metallic, dan Bronze Mica Metallic yang bisa dipilih sesuai selera.

interior mobil

Interior Toyota New Calya

Interior Toyota New Calya facelift 2022 memilih warna New Two-tone Brown & Black with New Black Headlining di sekujur interior. Paduan kelir coklat dan hitam pada warna New Two-tone Brown & Black with New Stitch Design juga dihadirkan pada seluruh jok mobil.

Advance Entertainment System bermodalkan head unit AVX dilengkapi Bluetooth Connection (varian E) atau Smartphone Mirroring Connection (varian G), juga disematkan agar memudahkan pairing ke gadget untuk mengakses fitur entertainment dan memperkuat nuansa modern. 

Baca juga: Fitur Safety Veloz Dapat Rating Bintang 5 dari ASEAN NCAP

Meskipun masuk ke dalam segmen kendaraan pemula, fitur safety Toyota New Calya bisa dibilang sudah lengkap dalam melindungi penumpangnya. Seluruh variannya sudah dilengkapi dengan 3point seat belt, Dual SRS Airbags di depan, dan ISOFIX di jok tengah. 

Untuk pengereman, mobil ini juga sudah dilengkapi Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD). 

Tidak hanya itu saja, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan GOA Body (Global Outstanding Assessment) sebagai proteksi pada rangka mobil dari tabrakan di bagian depan, belakang, dan sisi mobil, serta Rear Parking Sensor. 

Baca juga: Modifikasi SUV Pakai Ban Offroad, Jangan Sembarangan Ya!

Agar semakin aman, pada varian G juga sudah ditambah dengan Parking Camera untuk meningkatkan visibilitas ke belakang ketika mundur.

varian dan transmisi

Varian dan harga Toyota New Calya  

Dari segi mesin, Calya facelift 2022 menggunakan mesin dengan kode 3NR-VE berkapasitas 1.197 cc 4-silinder DOHC Dual VVT-i. Terdapat 2 varian, yaitu E dan G serta transmisi manual dan otomatis, tetapi untuk transmisi otomatis hanya tersedia pada varian G.

Tertarik memilikinya? Nih Harga Toyota New Calya selengkapnya.

  • 1.2 E M/T STD Rp. 158.300.000
  • 1.2 E M/T Rp. 161.200.000
  • 1.2 G M/T Rp. 166.700.000
  • 1.2 G A/T  Rp. 180.800.000

Baca juga: Berapa Sih Harga Aki Mobil Toyota Berdasarkan Jenisnya?

Nah, setelah tahu berbagai perubahan pada Toyota Calya apakah tertarik untuk membelinya? Jika tertarik, bisa langsung saja mengunjungi SEVA agar bisa langsung tahu harga serta spesifikasi lengkapnya. 

Terdapat fitur unggulan Instant Approval untuk membuat pembelian mobil menjadi lebih mudah, aman, dan nyaman karena semua bisa dilakukan secara online. 

Jadi, tunggu apalagi karena Anak Kecil Aja Tau kalau mau beli mobil pilih yang Jelas dari Awal hanya di SEVA!

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.