Search Cars

Berita Utama Otomotif

Fitur Safety Veloz Dapat Rating Bintang 5 dari ASEAN NCAP

Fitur safety Veloz berhasil menunjukkan performa terbaik dengan meraih 5-Star ASEAN NCAP. Memang, fitur-fitur apa saja yang ada di dalamnya?

fitur safety veloz

Fitur safety Veloz yang sudah menggunakan teknologi lengkap dan canggih berhasil menunjukkan performa terbaik dengan meraih 5-Star dari The New Car Assessment Program for South East Asian Countries (ASEAN NCAP).  

Toyota All New Veloz yang akrab disapa Veloz ini diuji melalui 4 kategori. Pengujian pertama untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP), kedua kategori Child Occupant Protection (COP), ketiga kategori Safety Assist (SAT), dan keempat kategori Motorcyclist Safety (MS).

Dari keempat kategori tersebut, poin yang diperoleh adalah: 

  • 34,88 poin untuk kategori AOP
  • 17,17 poin untuk kategori COP
  • 16,03 poin untuk kategori SAT
  • 11,92 poin untuk kategori MS

Skor tinggi di semua kategori ini dapat tercapai salah satunya berkat peran teknologi active safety yaitu Toyota Safety Sense (TSS).

Baca juga: Keunggulan Toyota Veloz yang Beda dengan MPV Lain

“Terima kasih kami ucapkan kepada ASEAN NCAP atas penghargaan yang diberikan. Hal ini sejalan dengan komitmen ini dalam menghadirkan mobilitas yang aman, mudah dan nyaman. Karena bagi kami, keselamatan pelanggan saat bermobilitas menjadi prioritas utama,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

fitur safety veloz

Fitur TSS di All New Veloz

Toyota Safety Sense yang disematkan sebagai fitur safety Veloz ini ada 4, untuk penjelasan lebih lengkapnya adalah sebagai berikut:

  1. Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking yang mengandalkan sistem radar yang dirancang untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan dengan memberikan daya pengereman, bahkan hingga berhenti darurat jika diperlukan. 
  2. Pedal Misoperation Control yang mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas, dengan menyetel alarm peringatan, menerapkan pengereman, dan membatasi distribusi tenaga agar mobil melambat. 
  3. Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention yang membantu mencegah mobil berpindah jalur secara tidak sengaja di jalan, dengan memberikan suara alarm saat mobil bergerak menyamping di jalan lurus. 
  4. Front Departure Alert yang memberikan peringatan yang dapat didengar ketika mobil di depan tiba-tiba bergerak mendekat saat sedang mengantri di tengah kemacetan.
toyota safety sense

Penggunaan Toyota Safety Sense 

Penggunaan Toyota Safety Sense (TSS) sebagai fitur safety Veloz sebenarnya bukan tanpa alasan. TSS diyakini berhasil mereduksi potensi tabrakan dari belakang hingga 70% di Jepang, di mana tujuan utamanya adalah meniadakan korban jiwa atau zero accident di masa datang.

TSS pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015, merupakan seperangkat fitur keselamatan aktif yang dikembangkan untuk mengurangi kecelakaan sesuai dengan konsep supporting drivers

Baca juga: Rekomendasi Mobil Toyota dengan Fitur Toyota Safety Sense

Jadi, TSS sendiri berguna untuk membantu pengemudi agar dapat berkendara dengan aman dan nyaman di segala kondisi jalan. Lalu, pada saat yang sama mengurangi potensi kerusakan mobil serta cedera parah pada penumpang dan pengguna jalan lainnya jika kecelakaan tidak dapat dihindari.

Dalam pengoperasiannya, TSS menggunakan kamera lensa tunggal dan radar canggih untuk mencegah kecelakaan, mengurangi korban kecelakaan, dan memberikan assist kepada pengemudi di jalan. 

keunggulan toyota veloz

Cara kerja TSS adalah dengan memberikan alarm peringatan bahaya dalam bentuk grafis atau suara. Bahkan dapat melakukan intervensi pada kemudi, pedal akselerator, dan pedal rem ketika dideteksi tabrakan sudah tidak dapat dihindari.  

Baca juga: Ada 5 Jenis Parkir Mobil, Apa Kamu Sudah Tahu?

Nah, kini sudah tidak perlu lagi dengan fitur keselamatan dari Toyota All New Veloz. Buat yang ingin membelinya, langsung saja kunjungi website SEVA untuk mengetahui harga beserta spesifikasi lengkapnya. 

Terdapat fitur Instant Approval yang akan lebih memudahkan pembeli jika ingin membeli mobil baru dengan cara yang aman, nyaman, dan mudah. Jadi, tunggu apalagi karena Anak Kecil Aja Tau kalau mau beli mobil harus yang Jelas dari Awal hanya di SEVA!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.