Bedah Fitur dan Kenyamanan Interior Toyota Raize

Selain tampil futuristis desain interior Toyota Raize ternyata juga mengusung konsep keselamatan berkendara yang tinggi. Apa saja?

Toyota Raize

Desain interior Toyota Raize selain nyaman juga dibenamkan sejumlah fitur penunjang keselamatan. Selain itu, jarak antar jok depan dan belakang yang mencapai 900 milimeter menyajikan ruang kaki yang luas bagi penumpang belakang.

Selaras eksterior, desain interiornya juga tampak sporty, modern, dan unik, serta tentunya memanjakan penghuni kabin. Lantas apa saja fitur dan kenyamanan yang ditawarkan? Yuk, kulik satu persatu di bawah ini.

Toyota Raize

Kabin futuristis

Desain futuristis terlihat dalam interior Toyota Raize yang hadir lewat sentuhan lis warna perak pada panel dasbor, door handle, lubang AC, dan konsol tengahnya.

Baca juga: Lexus LX 600 Resmi Meluncur, SUV Mewah Sekaligus Tangguh

Beralih ke roda kemudi, pada varian 1.0T GR Sport, kemudinya telah dibalut bahan kulit mewah serta dilengkapi dengan tombol audio dan tuas paddle shift. Fungsi tuas ini adalah untuk membantu perpindahan persneling tanpa perlu memindahkan tangan dari stir.

Pada panel dasbor juga tersemat sistem pengaturan pendingin udara dengan model digital. Di sebelahnya terletak tombol Start Stop Engine dengan lis perak yang mempermanis tampilan dasbor. 

Melongok ke speedometer, kesan canggih juga tampak dari adanya layar 7 inci TFT Multimedia Information Display (MID). Layar ini menampilkan semua informasi digital dengan tampilan animasi yang keren.   

interior toyota raize

Fitur hiburan

Untuk urusan hiburan selama perjalanan, Toyota Raize dibekali head unit layar sentuh 8 inci pada bagian tengah untuk varian 1.2 G dan layar sentuh 9 inci untuk varian 1.0T.

Baca juga: Transfer Pemain Bola Termahal Bisa Dapat Berapa Mobil Mewah?

Head unit ini membawa sejumlah fitur keren, sebut saja koneksi nirkabel dengan gawai melalui aplikasi T-Link, bluetooth dan dapat melakukan mirroring dengan gawai lewat Miracast.

Untuk suaranya, fitur hiburan ini didukung oleh kehadiran empat speaker dan dua tweeter yang bakal memanjakan telinga semua penumpang dalam kabin.   

Jok ergonomis dan lega

Pada bagian jok depan, untuk varian tertinggi 1.0T GR Sport, diberi lis warna merah di pinggirnya, menambah kesan sporty dan sekaligus mewah di dalam kabin. Jok juga dilengkapi dengan pengatur posisi dan ketinggian otomatis.

Baca juga: Mobil Keluarga Terjangkau Rp 250 Jutaan, Dapat Apa Saja? 

Di barisan belakang, jok telah tersemat dengan fitur ISOFIX. Ini jelas menguntungkan bagi keluarga yang bepergian dengan anak-anak balita. Sementara untuk seluruh sabuk pengaman, telah mengadopsi sistem seatbelt tiga titik.

Beralih ke bagasi, Toyota Raize melengkapi bagian tersebut dengan daya tampung yang cukup besar, 369 liter. Ditambah dengan tempat penyimpanan tertutup di bagian bawah yang bisa digunakan menampung perkakas, perlengkapan P3K ataupun peralatan lain.

Jok bagian belakang juga bisa dilipat dengan formasi 40:60 untuk membuat bagasi menjadi lebih luas. Membawa sepeda lipat, pot bunga sampai koper besar dapat dimuat di sini. 

Baca juga: Update Harga LCGC Daihatsu Terbaru dan Variannya

Bagaimana dengan fitur keamanan yang dimiliki Toyota Raize? Mobil SUV dengan sasis Toyota New Global Architecture (TNGA) ini ternyata telah menyiapkan kelengkapan keselamatan kelas atas!  

Toyota Safety Sense (TSS)

Toyota Raize mengusung fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS). Sebuah fitur keselamatan berkendara tertinggi yang membantu mengurangi risiko kecelakaan. TSS terdiri dari Pre Collision System, Adaptive Cruise Control, dan Front Departure Alert.

Lalu ada juga Lane Departure Assist, Pedal Misoperation Control, Rear Crossing Traffic Alert, dan Blind Spot Monitoring.

Baca juga: Rekomendasi Kredit Mobil Toyota Teringan 2022, Dijamin Hemat!

Tidak hanya TSS, fitur keselamatan lainnya termasuk Hill Start Assist (HSA) yang membuat mobil tidak melorot saat berhenti di jalan menanjak dan Vehicle Stability Control (VSC) agar tetap stabil di tikungan. 

Bagaimana dengan kantung udara? Jangan kuatir, karena pada tipe 1.0T dan 1.2 G telah tersedia, sementara untuk varian tertinggi 1.0T GR Sport ada enam titik kantung udara di dalam kabinnya.   

Tertarik memiliki Toyota Raize? Langsung cek unitnya di SEVA yuk! Kamu juga bisa mengajukan pembelian dengan fitur Instant Approval.

Lihat juga simulasi cicilannya dengan memilih yang paling sesuai dengan budget. Keren kan? Beli mobil baru Jelas Dari Awal ya hanya di SEVA!