Search Cars

Hobi & Komunitas

Transfer Pemain Bola Termahal Bisa Dapat Berapa Mobil Mewah?

Nilai transfer pemain bola termahal musim panas 2022 ini bisa bikin garasi penuh mobil mewah! Penasaran dapat mobil apa aja?

transfer pemain bola

Bursa transfer pemain bola jelang bergulirnya musim kompetisi 2022/2023 awal Agustus sudah mencatatkan nilai transfer yang fenomenal. 

Bahkan jika ditukarkan dalam kurs Rupiah, nilainya cukup untuk menyesaki lapangan sepakbola dengan barisan mobil mewah!

Baca juga: Rekomendasi Kredit Mobil Toyota Teringan 2022, Dijamin Hemat!

Penasaran dengan mobil mewah yang bisa dibeli dengan nilai transfer pemain bola? Kepoin daftarnya lengkapnya di bawah ini.

transfer pemain bola

Karim Adeyemi

Penyerang muda asal klub RB Salzburg Jerman ini resmi ditransfer oleh Borussia Dortmund seharga 30 juta Euro atau senilai Rp 468 Miliar! 

Catatan gemilang musim lalu dengan pundi-pundi 19 gol dari 29 laga membuat nama Adeyemi menjadi target utama Die Borussen, julukan Borussia Dortmund.

Sebagai informasi, Dortmund mendatangkan Adeyemi sepeninggal striker utama mereka Erling Braut Haaland yang dibajak ke liga utama Inggris oleh Manchester City.

Baca juga: Siap-Siap, Catat Jadwal GIIAS 2022 di Jakarta dan Kota Lainnya

Dengan nilai transfer nyaris Rp 470 miliar, maka jika dibelikan mobil sport mewah BMW 730Li M Sport seharga Rp 2.170.000.000, maka akan terbeli sebanyak 215 unit!

Jumlah ini jelas tidak akan muat ditampung di lahan parkir Park and Ride MRT Lebak Bulus yang hanya muat menampung 150 mobil saja!  

transfer pemain bola

Fabio Vieira

Pemain lainnya yang cukup mengejutkan dalam hal nilai transfer adalah Fabio Daniel Ferreira Vieira. Gelandang 21 tahun asal Portugal itu ditebus klub Inggris Arsenal dari klub FC Porto dengan mahar 40 juta Euro atau setara dengan Rp 623 Miliar!

Fabio dianggap punya potensi besar sehingga Arsenal kepincut mempermanenkan jasanya. Klub London Utara itu menebus klausul kontraknya Rp 35 juta Euro sementara Rp 5 juta Euro lainnya menjadi bonus tambahan yang akan dibayarkan kemudian.

Baca juga: BMW 530i Touring M Sport Tampil Gagah dan Elegan

Selain nilai transfer sensasional, Fabio juga diperkirakan mendapatkan gaji mingguan senilai 180 ribu Pound atau sekitar Rp 3,25 miliar! Edan! 

Melihat nilai transfernya, jika dibelikan deretan mobil mewah seperti Toyota Supra yang seharga Rp 2.051.000.000 maka akan terbeli sebanyak 304 mobil. Jumlah yang cukup banyak dan bisa untuk rental mobil mewah, bahkan masih dapat uang kembalian tuh!

transfer pemain bola

Gabriel Jesus

Arsenal kembali mencatatkan jumlah transfer fenomenal dengan kehadiran penyerang Brasil, Gabriel Jesus dari klub Manchester City. Menurut jurnalis olahraga Fabrizio Romano, transfer pemain bola tersebut senilai 45 juta Pound atau sekitar Rp 814 Miliar!

Baca juga: Jajaran SUV BMW, Ada Apa Saja? Berapa Harganya?

Pemain depan yang memiliki torehan gol musim lalu bersama The Citizens, julukan Manchester City, sebanyak 12 gol di semua kompetisi diperkirakan menerima gaji mingguan sampai 200 ribu Pound atau sekitar Rp 3,6 miliar.

Dengan transfer selangit, jika dijadikan deretan mobil mewah Toyota New Alphard 3.5 Q A/T yang punya harga OTR Jakarta Rp 1.577.900.000 dapat berapa mobil ya? Jumlah itu ternyata cukup untuk memboyong varian tertinggi Alphard sebanyak 516 mobil!   

Sementara kalau dibeliin Toyota All New Camry varian teratas 2.5 L A/T Hybrid (Premium Color) seharga Rp 816.500.000 maka bisa dapat sekitar 997 mobil cuy! Dijamin langsung bingung cari parkirnya!   

Erling Haaland

Daftar pemain yang mencatatkan rekor transfer dengan nilai fenomenal juga dicatat oleh striker nasional Norwegia, Erling Braut Haaland! 

Baca juga: Mika Lampu Berembun, Bagaimana Solusinya?

Pemain berpostur 1,94 meter itu ditransfer dari klub Borussia Dortmund di Jerman, ke klub Manchester City di Inggris dengan mahar sampai 75 juta Euro! 

Nilai transfer itu jika dikurskan dalam Rupiah menyentuh angka 1,17 Triliun lebih! Haaland juga dikabarkan menerima pendapatan di klub barunya senilai 375 ribu Pound atau sekitar Rp 6,7 miliar per minggu! 

Penasaran dengan deretan mobil mewah yang bisa didapatkan dari nilai transfer Haaland? Sebagai ilustrasi, harga OTR untuk varian BMW tertinggi yaitu BMW X7 xDrive 40i Opulance adalah Rp 2.620.000.000!

Baca juga: Nyetir Pakai Sandal, Sepatu, atau Nyeker, Kamu Tim Apa?

Nilai transfer Haaland setidaknya jika dibelikan BMW seri tertinggi itu akan terbeli sebanyak 446 mobil! Jumlah itu bahkan tidak akan muat ditampung di lahan parkir IRTI Monas yang cuma punya kapasitas parkir sebanyak 300 mobil! 

pemain bola

Aurelien Tchouameni

Daftar teratas pemain yang mencatatkan nilai transfer sensasional musim panas ini dipegang oleh Aurelien Tchouameni. Gelandang 22 tahun asal klub AS Monaco itu diboyong ke Real Madrid dengan menebus harga 80 juta Euro alias sekitar Rp 1,24 triliun! 

Angka ini masih ditambah 20 juta Euro lainnya, atau sekitar Rp 312 miliar yang diberikan sebagai bonus. Total, biaya transfer gelandang nasional Prancis itu menyentuh angka 100 juta Euro!

Baca juga: Benarkah Karpet Mobil Bisa Sebabkan Kecelakaan?

Ini cukup mengejutkan pasalnya nama Tchouameni bukanlah nama fenomenal di lapangan sepakbola. Musim lalu di Ligue 1 Prancis dirinya bermain 35 laga,dan hanya 3 kali menyumbangkan gol bagi klubnya. 

Real Madrid sepertinya kepincut karena konsistensi dan kepemimpinan Tchouameni di lapangan tengah akan dapat memberikan kontribusi maksimal bagi klub di musim depan. Tchouameni juga dikatakan tidak rentan cidera sehingga makin menguatkan minat Los Blancos untuk mengikat jasanya secara permanen.  

toyota gr sport

Bicara nilai kontrak transfer pemain bola tersebut, jika dibelikan mobil mewah seperti Toyota Land Cruiser 300 GR Sport 4X4 A/T (Premium Color) seharga Rp 2.406.500.000, setidaknya akan terbeli sebanyak 518 mobil! 

Baca juga: Simulasi Kredit Mobil LCGC, Mana Paling Terjangkau? 

Belum lagi jika Ditambah nilai bonusnya yang menyentuh Rp 312 Miliar. Jika dibelikan BMW 7 Series 740Li Opulence seharga Rp 2.590.000.000, maka akan terbeli sebanyak 120 mobil! Kalau mobil-mobil mewah itu dibariskan sejajar, maka panjangnya bisa mencapai 3 kilometer lebih!

Dengan perputaran nilai transfer serta gaji pemain yang sangat besar, tidak heran jika para pesohor lapangan hijau selalu jadi magnet pemberitaan dan kejaran paparazzi di dalam dan luar lapangan.

Nah, kebayang kan seberapa fenomenalnya biaya transfer pemain bola dunia?

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.