Fitur Baru Sirion yang Bikin Mobil Daihatsu ini Wajib Dimiliki

Penasaran dengan fitur baru Sirion? Ada sejumlah pembaruan yang bikin mobil ini layak dijadikan incaran sebelum harganya naik!

fitur baru sirion

Fitur baru Sirion sepertinya akan membuat mobil ini makin digilai oleh anak-anak muda. Selain merombak tampilan luar, Daihatsu New Sirion juga benamkan sejumlah pembaruan.

Sejak mengaspal di Indonesia pada tahun 2007 silam, sepak terjang Sirion memang tidak main-main. Terbukti hingga sekarang terus berinovasi dan telah melahirkan generasi ketiga. 

Lalu apa saja sih fitur-fitur terbaru yang bikin mobil keluaran Astra Daihatsu Motor ini mencuri hati kaum urban? Langsung saja cek fitur baru sirion ini!

Teknologi terkini

Mobil bermesin 1NR-VE, DOHC Dual VVT-i, 4 silinder dengan kubikasi 1.329 cc ini dilengkapi Key Free alias teknologi keyless untuk akses keluar masuk kendaraan. Sementara untuk menyalakan mesin pengemudi tinggal menekan tombol Start Stop Engine. Sangat praktis kan?

Baca juga: Daihatsu New Sirion Resmi Meluncur, Lebih Fun dan Stylish

fitur baru sirion

Pada dasbornya tersemat head unit touch screen yang dapat terkoneksi dengan gawai yang jadi fitur baru sirion. Mendukung Apple Carplay dan Android Auto, serta koneksi bluetooth. Roda kemudi hadir dengan desain baru berbalut kulit dan sudah mengusung Tilt Steering serta tombol multimedia.

Speedometer, odometer, dan ragam fungsi berkendara lainnya ditampilkan dalam Multi Information Display (MID) TFT berlayar 4,2 inci dengan desain modern.

Daihatsu New Sirion juga dilengkapi dengan air purifier untuk menjaga kebersihan udara di dalam kabin. Serta sistem digital untuk AC yang menjamin kesejukan udara untuk seluruh penumpang. 

Interior serbaguna

Salah satu fitur yang membuat mobil 5 penumpang ini makin fungsional adalah jok depan yang bisa diatur menjadi Sofa Mode. Ditambah dengan pengaturan ketinggian manual untuk jok pengemudi, makin melengkapi nilai lebih hatchback yang memiliki slogan New Sirion Sahabat Muda. 

Baca juga: Laku di Malaysia, Ini Alasan Daihatsu Sirion Digemari Anak Muda

Tidak lupa ada fitur ISOFIX pada kursi belakang membuat mobil ini menjanjikan kenyamanan serta keamanan bagi seluruh anggota keluarga. Jelas menjadikan Sirion unggul daripada mobil lain di kelasnya!

Tersedia juga soket pengisi daya di samping kiri kursi pengemudi dan di bagian dasbor. Kantung pada sandaran belakang kursi serta bag holder dapat juga kamu gunakan sebagai gantungan serbaguna.

Cup holder juga tersedia pada konsol tengah, lalu pada door trim kiri dan kanan baik di depan dan belakang tersemat bottle holder. Gak bakalan bingung lagi deh kalau mau taruh gelas boba! 

fitur baru sirion

Perjalanan makin aman

Untuk menambah rasa aman berkendara, ada berbagai fitur keselamatan yang tersemat sebagai standarisasi misalnya front and side airbag di bangku baris depan, seatbelt reminder, Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC) serta Electronic Brake Force Distribution (EBD).

Baca juga: New Daihatsu Sigra Bisa Menjadi Pilihan untuk Keluarga Muda

Untuk membantu mobil saat mundur, tersedia sensor dan kamera belakang yang akan menampilkan video real time pada layar head unit

Tidak ketinggalan fitur Hill Start Assist (HSA) yang akan mencegah mobil melorot saat berhenti di jalan tanjakan. Fitur ini dijamin berguna banget pas jalan-jalan bareng keluarga ke Lembang! Macet di tanjakan bukan momok lagi lah! 

Sirion baru juga punya fungsi Idle Stop System yang akan bekerja secara otomatis mematikan mesin mobil saat mobil sedang berhenti. Fitur ini dianggap dapat membantu konsumsi bahan bakarnya lebih hemat. Cocok nih buat yang sering kena macet di sepanjang jalur Kuningan sampai Mampang!

Baca juga: Kenapa Mobil Penggerak Roda Depan Susah Nanjak?

Nah, yang keren juga adanya fitur yang disebut Speed Sensing Door Lock yang akan mengunci pintu mobil secara otomatis ketika mobil mencapai kecepatan tertentu. Aman!

Eksterior sporty

Melihat tampilan luar Daihatsu New Sirion, kini hadir dengan sentuhan desain bumper yang baru dengan ornamen vertikal di kedua sisi.

Sementara lekuk garis headlamp juga terlihat lebih bergaya, ditambah kuat oleh aksen black outer mirror yang auto folding semakin mempertegas gayanya sebagai mobil kaum muda.

Melihat garis bodi samping, desain dijaga tetap minimalis dan tanpa ornamen berlebih. Lis berwarna hitam di bagian bawah menjadi satu-satunya penegas kesan sporty pada mobil yang kini menggunakan transmisi otomatis CVT. 

Baca juga: Update Harga LCGC Daihatsu Terbaru dan Variannya

Velgnya menggunakan ukuran 15 inci, membuat ground clearence cukup ideal berjarak 150 milimeter dari tanah. Bikin nyaman saat harus melewati genangan air di musim hujan dan jalanan rusak!

Di buritan, bumper barunya juga dihiasi ornamen vertikal berwarna hitam. Kemudian stop lamp pada spoiler berpadu dengan shark fin antena yang mempermanis sisi atas.

Untuk pilihan warna, Daihatsu New Sirion hadir dengan 5 pilihan warna yang sangat cocok untuk generasi muda. Sebut saja warna Icy White Solid, Electric Blue Metallic, Lava Red Metallic, Granite Grey Metallic, dan Glittering Silver Metallic.

Baca juga: Rekomendasi Mobil 1300 cc Buat Keluarga Kecil

Sejumlah fitur baru Sirion di atas dijamin bakal bikin kamu ingin segera memiliki unitnya kan? Jangan khawatir, Anak Kecil Aja Tau beli mobil baru sekarang bisa hitung skema cicilannya di SEVA!

Manfaatkan juga fitur Instant Approval dan dapatkan promo DP ringan dan Bunga 0%. Pokoknya semua dijamin selalu Jelas dari Awal!