Search Cars

Review Otomotif

Daihatsu New Sirion Resmi Meluncur, Lebih Fun dan Stylish

Daihatsu New Sirion terbaru resmi meluncur pada 2 Juni 2022. Apa saja perubahan yang kini diusungnya, simak review lengkapnya!

new daihatsu sirion

Salah satu mobil yang identik dengan anak muda, Daihatsu New Sirion kembali meluncurkan varian terbarunya dengan ubahan tampilan dan fitur. Mobil yang memiliki tagline Sahabat Muda ini cukup laris dengan terjual sebanyak 36 ribu unit sejak diluncurkan pertama pada tahun 2007. 

Tidak hanya digemari, mobil ini juga menjadi salah satu ikon mobilnya anak muda Indonesia. Melalui tema ‘The Real Perfection’, Daihatsu New Sirion hadir dengan 3 perubahan utama, yaitu desain yang stylish, fitur kekinian yang Fun to Drive, serta nyaman.

Untuk penjelasan lebih lengkapnya, yuk simak review-nya berikut ini!

eksterior mobil

Eksterior stylish

Pada sisi eksterior, Daihatsu New Sirion hadir dengan desain bumper dengan headlamp stylish yang sudah full LED, sehingga tampil dengan nuansa yang lebih enerjik. Sangat cocok dengan kepribadian anak-anak muda. 

Baca juga: Rekomendasi Mobil Pintu Geser yang Praktis Buat Penumpang

Mobil ini juga menambahkan black outer mirror atau spion yang bisa dilipat secara otomatis. Dengan begitu, pengguna mobil tidak perlu repot mengaturnya jika harus keluar-masuk jalur sempit. 

interior mobil

Interior terbaru

Dari sisi interior, Daihatsu New Sirion dilengkapi dengan desain meter cluster MID modern dengan beragam opsi pilihan menu informatif. Kemudian terdapat head unit yang dapat terkoneksi langsung dengan smartphone melalui Apple CarPlay atau Android Auto.

Untuk kenyamanan penumpang, Daihatsu New Sirion dilengkapi dengan air purifier sehingga sirkulasi udara lebih bersih dan sehat di dalam kabin mobil. Selain itu, terdapat fitur Speed Sensing Door Lock yang akan mengunci pintu kendaraan secara otomatis ketika melewati kecepatan tertentu.

mesin mobil

Mesin 

Daihatsu New Sirion menggunakan mesin berkode 1NR-VE dengan konfigurasi 4-silinder DOHC 1.329 cc Dual-VVT-i. Mesin ini menghasilkan tenaga 95 dk/6.000 rpm dan torsi puncak 119,6 Nm/4.200 rpm.

Baca juga: Makin Aman! Toyota New C-HR Hybrid Kini Dilengkapi TSS

Keunggulan lainnya dari mobil ini yaitu dengan penggunaan Dual Mode Continuously Variable Transmission (D-CVT). Transmisi D-CVT ini dapat meningkatkan akselerasi berkendara yang lebih responsif. 

fitur Daihatsu New Sirion

Fitur terkini

Ada juga fitur HSA (Hill Start Assist) yang dapat mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan selama beberapa detik agar dapat memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas ketika siap bermanuver. 

Baca juga: Mobil LCGC Kuat Nanjak dan Jalan Jauh, Begini Caranya!

Lalu ada juga Idle Stop System yang berfungsi mematikan kinerja mesin sementara secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti agar lebih hemat konsumsi bahan bakar. Fitur ini juga dapat diaktifkan ataupun dinonaktifkan oleh pengemudi sesuai kebutuhan. 

Adapun beragam fitur keselamatan dan kenyamanan lainnya, seperti front and side airbag pada bangku baris depan, smart key, engine start-stop button, pengaturan AC digital lengkap dengan arah semburan, serta pengaturan kursi yang fleksibel agar memudahkan pengaturan barang bawaan di dalam kabin. 

harga Daihatsu New Sirion

Harga Daihatsu New Sirion

Daihatsu New Sirion tersedia dalam 2 varian dengan transmisi D-CVT dengan harga masing-masing, yakni Rp227.600.000 untuk varian 1.3X, dan Rp 236.800.000 untuk varian 1.3R (harga OTR DKI Jakarta). 

Baca juga: Rekomendasi Mobil 1300 cc Buat Keluarga Kecil

Buat kamu yang tertarik membeli Daihatsu New Sirion ini, yuk bisa langsung mengunjungi SEVA untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya. Untuk yang ingin membelinya secara kredit, ada juga simulasi kredit yang bisa disesuaikan dengan kemampuanmu. 

Jangan lupa juga gunakan fitur Instant Approval yang membuat proses pembelian mobil lebih menjadi lebih aman dan nyaman. 

Yuk, tunggu apalagi langsung beli mobil yang Jelas dari Awal hanya di SEVA!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.