Laku di Malaysia, Ini Alasan Daihatsu Sirion Digemari Anak Muda

Daihatsu Sirion menjadi salah satu mobil yang identik dengan anak muda. Lantas, mengapa mobil ini bisa menjadi sangat digemari?

Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion atau Daihatsu New Sirion merupakan mobil yang sering dijadikan pilihan bagi para pecinta mobil hatchback. Memiliki desain yang sporty dan stylish, mobil ini seringkali dijadikan pilihan bagi anak-anak muda untuk dijadikan kendaraan harian.

Tidak hanya di Indonesia, Sirion juga hadir di negeri tetangga yaitu Malaysia. Di Malaysia, mobil ini disebut dengan Perodua Myvi yang memang cukup populer dan digemari anak-anak muda di sana. 

Memang, apa saja sih kelebihan-kelebihan mobil ini sehingga banyak pilihan kamu muda?

Daihatsu Sirion

Desain yang keren

Dari segi eksterior, Daihatsu Sirion hadir dengan desain bumper serta headlamp modern yang sudah full LED. Hal ini membuat tampilan Sirion menjadi lebih energik yang cocok dengan kepribadian anak-anak muda. 

Baca juga: Daihatsu New Sirion Resmi Meluncur, Lebih Fun dan Stylish

Sedangkan untuk sisi interiornya, sudah dilengkapi dengan desain meter cluster MID modern dengan beragam opsi pilihan menu informatif. Kemudian terdapat juga head unit yang dapat terkoneksi langsung dengan smartphone melalui Apple CarPlay atau Android Auto.

Tidak hanya itu saja, Daihatsu juga tetap mengutamakan kenyamanan penumpang. Mobil ini sudah dilengkapi dengan air purifier sehingga sirkulasi udara yang lebih bersih dan sehat masuk ke dalam kabin mobil. 

Kemudian ada juga fitur Speed Sensing Door Lock yang akan mengunci pintu kendaraan secara otomatis ketika melewati kecepatan tertentu.

kabin luas

Kabinnya luas

Beberapa mobil city car biasanya memiliki bentuk yang mungil, tentu hal ini akan berpengaruh pada luas kabin. Namun, Daihatsu Sirion tidak seperti mobil-mobil sejenis di kelasnya karena memiliki kabin yang bisa dibilang cukup luas. 

Baca juga: Mobil Keluarga Terjangkau Rp 250 Jutaan, Dapat Apa Saja?

Mobil ini memiliki ukuran dimensi panjang 389,5 centimeter, lebar 173,5 centimeter, tinggi 152,5 centimeter dan wheelbase atau jarak sumbu roda 250 centimeter, serta ground clearance 15 sentimeter. 

Dengan dimensi tersebut penumpang dewasa dengan postur tubuh hingga 177 centimeter, masih bisa merasa nyaman jika harus berada dalam kabin. 

Tak hanya lapang, kabin Sirion juga memiliki berbagai slot penyimpanan seperti saku samping pintu, glove box, console tray, hingga hook di belakang jok depan yang bisa digantungkan barang dengan berat maksimal 3 kilogram.

fitur berlimpah

Fitur melimpah

Terdapat fitur Hill Start Assist (HSA) yang dapat mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan selama beberapa detik agar dapat memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas ketika siap bermanuver. 

Baca juga: Ada 5 Jenis Parkir Mobil, Apa Kamu Sudah Tahu?

Kemudian ada juga Idle Stop System yang berfungsi mematikan kinerja mesin sementara secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti agar lebih hemat konsumsi bahan bakar. Fitur ini juga dapat diaktifkan ataupun dinonaktifkan oleh pengemudi sesuai kebutuhan.

Selain itu, terdapat juga fitur keselamatan dan kenyamanan yang mumpuni. Mulai dari front and side airbag pada bangku baris depan, smart key, engine start-stop button, pengaturan AC digital lengkap dengan arah semburan, serta pengaturan kursi yang fleksibel agar memudahkan pengaturan barang bawaan di dalam kabin. 

mesin bertenaga

Mesin bertenaga

Daihatsu New Sirion menggunakan mesin berkode 1NR-VE dengan konfigurasi 4-silinder DOHC 1.329cc dual VVT-i. Mesin ini menghasilkan tenaga 95 daya kuda/6.000 RPM dan torsi puncak 119,6 Nm/4.200 RPM. 

Baca juga: Tips Memilih Warna Mobil Biar Gak Cepat Bosan

Keunggulan lainnya dari mobil ini yaitu dengan penggunaan Dual Mode Continuously Variable Transmission (D-CVT). Transmisi D-CVT ini dapat meningkatkan akselerasi berkendara yang lebih responsif.

harga bersahabat

Harga bersahabat

Mobil ini hadir dengan 2 varian yakni  X-CVT dan R-CVT serta transmisi D-CVT terbaru. Harga yang ditawarkan untuk bisa mendapatkan Daihatsu New Sirion adalah Rp 227.600.000 untuk varian 1.3 X, dan Rp 236.800.000 untuk varian 1.3 R (harga OTR DKI Jakarta). 

Nah, buat kaum muda tertarik ingin membelinya bisa langsung mengunjungi SEVA untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya. Untuk yang ingin membelinya secara kredit, ada juga simulasi kredit yang bisa disesuaikan dengan kemampuanmu. 

Jangan lupa juga gunakan fitur Instant Approval yang membuat proses pembelian mobil lebih menjadi lebih aman dan nyaman. 

Jadi,  tunggu apalagi karena Anak Kecil Aja Tau kalau beli mobil tentunya pilih yang Jelas dari Awal hanya di SEVA!