Search Cars

Berita Utama Otomotif

10 Mobil Sedan Paling Laris Agustus 2022, Siapa Juaranya?

Deretan mobil sedan paling laris selalu menarik untuk disimak. Pasalnya, persaingan di kelas ini cukup ketat. Siapa nomor satu?

sedan paling laris

Sedan paling laris bulan Agustus 2022 diklaim oleh Toyota All New Camry 2.5 V, yang laku terjual 87 unit ke konsumen. Pada bulan sebelumnya, mobil ini hanya laku sebanyak 73 unit.

Selain Toyota All New Camry, pemain lain yang berada di sini sebut saja Honda All New City yang kerap menempel ketat dalam urusan penjualan.

Secara keseluruhan, segmen mobil sedan di kelas 1.500 cc sampai 3.000 cc pada semester pertama atau Juni 2022 telah terjual 2.199 unit kepada konsumen. Tercatat, Toyota All New Camry 2.5 V memimpin dengan penjualan sebanyak 314 unit!  

Baca juga: Tips Aman Lewati Kabut dan Asap Saat Mengemudi

Penasaran dengan data penjualan mobil sedan paling laris? 

sedan paling laris

Sedan paling laris bulan Agustus 2022

Berikut daftar lengkap 10 mobil sedan paling laris selama bulan Agustus 2022. Data diambil dari rilisan GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia).

1. Toyota All New Camry 2.5 V: 87 unit 

2. All New Honda City: 73 unit 

3. Morris Garage 5 GT Ignite 1.5L: 72 unit 

4. New Mazda 2 Sedan: 60 unit 

5. Lexus ES 300h: 50 unit 

6. Mercedes Benz C 300 AMG Line (W206): 44 unit 

7. BMW 218i Gran Coupe: 38 unit

8. Mercedes Benz S 450: 30 unit

9. Mazda 6 New Elite Sedan: 24 unit

10. Mercedes Benz E 300 AMG: 23 unit 

Sedan terlaris bulan Juli 2022

Pada bulan Juli, peringkat pertama sedan paling laris ditempati oleh Honda All New Civic. Berikut data 10 sedan terlaris secara lengkap.

1. All New Honda Civic: 87 unit 

2. Toyota All New Camry 2.5 V: 73 unit 

3. Mercedes Benz C 200 AVA Line (W206): 58 unit 

4. Morris Garage 5 GT Ignite 1.5L: 48 unit 

5. New Mazda 2 Sedan: 47 unit

6. Mercedes-Benz C 300 AMG Line (W206) dan BMW 330i: 40 unit 

7. BMW 218i Gran Coupe: 30 unit

8. Lexus ES 300h: 20 unit

9. BMW 530i: 19 unit

10. BMW 320i: 18 unit

sedan paling laris

Alasan Toyota All New Camry jadi sedan paling laris

Kira-kira apa yang membuat sedan keluaran Toyota ini laris manis? Salah satunya adalah dukungan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang mengoptimalkan keseimbangan dalam kelincahan (agility), stabilitas (stability), dan visibilitas (visibility).

Baca juga: Tips Mengatur Posisi Mengemudi Ideal untuk Pengendara Pemula

Teknologi ini membuat posisi berkendara ergonomis, sehingga baik pengemudi dan penumpang tidak mudah lelah, dan nyaman selama berkendara.

Dimensi mobil hadir ideal dengan panjang 4.885 milimeter, lebar 1.840 millimeter dan tinggi 1.445 milimeter. Jarak sumbu roda 2.825 milimeter, dengan jarak pijak depan 1.590 milimeter. Sangat nyaman dikendarai. 

Melongok performa dapur pacu mobil bervolume 2.500 cc, 4 silinder segaris berkode 2 AR-FE juga tidak main-main. 

Baca juga: Asuransi Jalan Tol Bila Mengalami Kecelakaan dan Cara Klaimnya

Mesinnya dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis 6 percepatan sequential, menghasilkan tenaga puncak sebesar 183 daya kuda pada 6.000 RPM. Torsi atasnya bahkan mencapai 23,9 Kgm pada 4.100 RPM. Dahsyat!

Sebagai penunjang keselamatan berkendara, mobil juga telah dilengkapi sejumlah fitur keselamatan baik aktif atau fitur keselamatan pasif.  

Fitur keselamatan

Pendukung keselamatan pasif tersedia 7 SRS airbags serta sabuk keselamatan di dalam kabin. Membuat pengemudi dan penumpang aman dari cedera fatal akibat kecelakaan. 

Baca juga: Haruskah Penumpang Belakang Pakai Sabuk Pengaman? Apa Aturannya?

Pada jok penumpangnya juga telah mengadopsi ISOFIX dan tether alias pengait tambahan untuk menjaga keselamatan anak-anak balita dalam perjalanan. 

Untuk manuver berkendara yang aman juga dilengkapi fitur keamanan aktif seperti pengereman ABS (Anti-lock Brake System), EBD (Electronic Brake Distribution) dan BA (Brake Assist). 

Ketiganya juga ditambah dengan fitur HAC (High Assist Control) untuk membantu pengemudi menghadapi kemacetan di jalan menanjak, serta VSC (Vehicle Stability Control) yang akan membantu kestabilan kontrol kendaraan saat bermanuver.  

Baca juga: Jenis dan Cara Merawat Rem Tangan Mobil 

Kenyamanan pengemudi juga ditambah pilihan mode berkendara, tersedia juga mode ECO, Normal dan Sport. Pengemudi tinggal menyesuaikan mode mana yang paling sesuai dengan kondisi lalu lintas. 

indikator ECO

Mobil juga dilengkapi dengan sensor parkir depan dan belakang, membantu pengemudi di saat mundur atau mengetahui jarak aman pada bagian depan mobil ketika parkir menghadap tembok. 

Bosan dengan kemacetan jalan? Manfaatkan layar display 9 inci di bagian tengah dasbor sebagai pusat hiburan yang juga terkoneksi dengan Advanced Steering Wheel. 

Baca juga: Wire Tuck Mobil Bisa Bikin Ruang Mesin Lebih Rapih

Buat kamu yang ingin memiliki semua kecanggihan dalam mobil sedan paling laris Toyota All New Camry 2.5 V, langsung saja SatSet ke SEVA

Tersedia fitur Instant Approval dengan Loan Calculator yang dapat memberi perhitungan skema cicilan paling terjangkau sesuai kemampuan. Persetujuan pembelian mobilmu juga bisa diperoleh lebih cepat dengan fitur ini loh!

SatSet, dijamin deh beli mobil lewat SEVA hitungannya selalu Jelas dari Awal

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.