New BMW X4 Kini Hadir Lebih Digital, Sporty, dan Modern

New BMW X4, premium Mid-Range Sports Activity Coupé (SAC) diberikan facelift dengan sejumlah ubahan. Apa saja yang baru?

BMW X4

New BMW X4 kini hadir dengan tampilan depan yang lebih baru, khususnya pada bagian kidney grille dengan aksen khas BMW mesh. Serta bagian belakang mobil yang kini hadir dengan lebih dinamis. 

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 lalu, kendaraan ini berhasil mempopulerkan desain Sports Activity Coupé (SAC). Selain itu bisa menjadi pilihan bagi pelanggan yang menginginkan kendaraan dengan desain unik dan beda daripada yang lain. 

“Dengan tampilan baru, fitur yang ditingkatkan, dan konsol tengah hadir lebih simpel mengadopsi tampilan BMW Seri 4 terbaru. BMW X4 generasi kedua ini hadir dengan bagian depan lebih sporty khas BMW dan bagian belakang yang sangat dinamis,”  ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Nah, apa saja ubahan pada New BMW X4 tahun 2022 ini dengan trim BMW X4 xDrive30i M?

eksterior

Eksterior New BMW X4

Dari sisi eksterior, New BMW X4 mengadopsi bahasa desain New BMW X3 untuk bagian depannya. Double Kidney Grille yang besar dan bumper depan yang didesain ulang menampilkan sisi atletik dari kendaran ini. 

Baca juga: Apa Sih Mobil BMW Paling Laku di Indonesia?

Kemudian pada bagian belakang, khas Coupe BMW masih terlihat dengan memberikan tampilan yang lebih agresif dan tetap elok. Dengan hadirnya apron belakang baru serta trim knalpot yang lebar dengan garis horizontal di bagian atas. 

Tampilan sporty juga terlihat lebih jelas dengan hadirnya M Aerodynamics package yang disematkan. Ditandai dengan penggunaan velg 20 inci M Light Alloy Wheels Double-Spoke Style 699 M Jet Black yang tentunya dilengkapi dengan ban berjenis run flat tyres

Kesan sporty juga semakin kuat dengan adanya M Sport Brake dalam balutan warna red high-gloss. Untuk pilihan warna mobil, tetap mengusung nilai ekstrovert khas BMW X4 yaitu warna Tacora Red dan Brooklyn Grey. 

Baca juga: Rekomendasi Mobil BMW Terbaru Harga di Bawah Rp 1 Miliar

Secara keseluruhan, eksterior BMW X4 xDrive30i M Sport tekankan bahasa desain khas SAC BMW serta menunjukkan karakter yang ekspresif.

interior

Interior New BMW X4

Pada sisi interior, New BMW X4 meningkatkan kesan premium yang sudah ada selama ini dengan upholstery baru. Kemudian juga dengan penambahan trim interior terbaru yaitu M interior trim finishers dengan warna Aluminium Rhombicle Dark dengan Highlight Pearl Chrome. 

Jok mobil pun dibalut dengan bahan Sensatec dengan lapisan perforated yang tentunya akan semakin menambah kesan mewah dan premium. Kemudian terdapat juga sport seats dengan bahan yang sama yaitu Sensatec untuk pengemudi dan penumpang.

Baca juga: Kelebihan Ban RFT yang Sering Dipakai Mobil BMW

New BMW X4 kini mengadopsi konsol tengah dari BMW Seri 4 saat ini. Tampilan kontrol pusat dengan fungsi sentuh tersebut kini menyematkan layar dengan ukuran yang lebih besar, 12,3 inci.  

Pada bagian setir kemudi juga tidak luput mengalami peningkatan, yaitu penggunaan bahan kulit dengan fitur multifungsi. Serta panoramic glass roof dengan dimensi besar kembali diaplikasikan di New BMW X4 untuk menambah kelapangan kabin.

mesin mobil

Mesin New BMW X4

BMW X4 xDrive30i M Sport dilengkapi dengan mesin bensin yang menggunakan teknologi BMW TwinPower Turbo untuk menjamin kombinasi terbaik dari performa mesin dan efisiensi bahan bakar. 

Baca juga: Alasan BMW Seri 3 Banyak Dipilih Eksekutif Muda

Mesin bensin empat silinder 2,0 liter ini mampu menghasilkan tenaga hingga 252 daya kuda dan torsi 350 Nm. Dengan catatan konsumsi bahan bakar 12,7 kilometer per liter dan emisi hingga 180 g/km. 

Tenaga yang dihasilkan nantinya akan disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan yang juga dilengkapi dengan predictive gear shift yang terhubung dengan sistem navigasi kendaraan. Hal ini memungkinkan perpindahan gigi menjadi lebih baik. 

BMW X4

Fitur keselamatan

Teknologi all-wheel drive pada New BMW X4 ini sanggup memastikan traksi terbaik di semua permukaan jalan. Berkat distribusi torsi yang baik,  pada akhirnya menghasilkan peningkatan berkendara dan keamanan. 

Baca juga: Mengenal Electric Parking Brake dan Fitur Auto Hold

Sistem cerdas itu juga menyatu dengan fitur Variable Sport Steering dan Performance Control yang akan mendistribusikan tenaga mesin dan fungsi pengereman pada keempat roda dalam kecepatan tinggi untuk memungkinkan manuver khas Sheer Driving Pleasure. 

Kehadiran Dynamic Stability Control (DSC), Dynamic Traction Control (DTC), hingga Hill Descent Control (HDC) yang terhubung dengan BMW xDrive bisa menjadi sistem keselamatan pasif, membantu pengemudi di kontur jalan menanjak, ataupun melakukan manuver di kecepatan tinggi. 

Driving Assistant termasuk Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Front Collision Warning with Brake Intervention, Crossing Traffic Warning Rear, dan Rear Collision Prevention juga turut hadir untuk memudahkan pada saat sebelum dan saat perjalanan.

BMW X4

Harga New BMW X4

Untuk bisa mendapatkannya, BMW X4 xDrive30i M ditawarkan dengan harga Rp 1.447.000.000 off-the-road sejak tanggal 28 Juli 2022 di seluruh BMW Authorized Dealership. 

Baca juga: Ngecas Mobil Listrik vs Biaya Isi Bensin, Mana Lebih Hemat?

Dalam setiap pembelian, sudah termasuk dengan BMW Service Inclusive. Sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 kilometer. 

Termasuk juga garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban per tahun. 

Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes. 

Bagaimana, apakah tertarik untuk membeli New BMW X4?