Search Cars

Berita Utama Otomotif

Kaleidoskop 2022: BMW Indonesia Luncurkan 26 Model Mobil

BMW Indonesia selama tahun 2022 ini sudah meluncurkan 26 model mobil termasuk kendaraan elektrik. Apa saja produk tersebut?

BMW Indonesia

Sepanjang tahun 2022 BMW Indonesia meluncurkan 26 model mobil, termasuk 3 mobil listrik yaitu BMW iX, BMW i4, dan MINI Electric. Tidak hanya mobil listrik saja, tetapi secara keseluruhan BMW berhasil membuktikan performa penjualan yang cukup baik di tahun ini. 

Pada tahun ini, BMW menghadirkan tema besar Year of Electromobility. Tema tersebut juga  diaplikasikan pada ajang otomotif tahunan terbesar yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu. 

Penjualan BMW Indonesia

BMW GIIAS 2022

BMW Indonesia juga mencatatkan rekor baru dalam hal penjualan year to date November yaitu sebesar 3.396 unit, dengan rincian 2.720 unit untuk penjualan BMW dan 676 unit MINI. 

Baca juga: Harga Mobil Listrik di Bawah Rp 1 M, Dapat Apa Saja?

Angka ini meningkat 23% dibandingkan angka penjualan year to date November tahun sebelumnya yaitu 2.771 unit. Dengan rincian sebanyak 2.131 unit penjualan BMW dan sebanyak 640 unit penjualan MINI. 

Melalui pencapaian ini buktikan bahwa industri otomotif khususnya premium telah kembali ke kurva dan mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Kaleidoskop 2022 untuk MINI dan BMW

kaleidoskop BMW

Di tahun 2022 secara keseluruhan BMW Indonesia berhasil meluncurkan total 26 model kendaraannya. Jumlah tersebut terdiri dari 20 model BMW dan 6 model MINI. 

Baca juga: Rekomendasi Mobil BMW Terbaru Harga di Bawah Rp 1 Miliar

Apa saja model-model tersebut?

Mobil-mobil dari BMW

  1. BMW 218i Gran Coupé Sport
  2. BMW X3 sDrive20i xLine
  3. BMW X3 xDrive30i M Sport
  4. BMW 320i Sport
  5. BMW X3M Competition
  6. BMW X4M Competition
  7. BMW 530i Touring M Sport
  8. BMW X4 xDrive30i M Sport
  9. BMW iX xDrive40 Sport
  10. BMW i4 eDrive40 M Sport
  11. BMW 220i Coupé M Sport
  12. BMW Z4 sDrive30i M Sport
  13. BMW Z4 M40i
  14. BMW 840i Coupé M Sport Pro
  15. BMW 840i Gran Coupé M Sport Pro
  16. BMW 840i Special Edition JEFF KOONS
  17. BMW M4 Edition 50 Jahre
  18. BMW 320i M Sport
  19. BMW 330i M Sport Pro
  20. BMW M4 CSL

Mobil-mobil dari MINI

MINI
  1. MINI Electric
  2. MINI 3-Door Resolute Edition
  3. MINI 5-Door Resolute Edition
  4. MINI Cabrio Resolute Edition
  5. MINI Electric Resolute Edition
  6. MINI Clubman Untold Edition

BMW iX: Teknologi unggulan untuk mobilitas berkelanjutan

BMW iX

BMW iX merupakan hasil dari keunggulan teknologi baru BMW Group dalam menghadirkan inovasi yang berkaitan dengan kendaraan listrik dan digitalisasi. Mobil listrik BMW ini menggunakan Teknologi BMW eDrive generasi kelima. 

Baca juga: Tembus 4.000 unit, Benarkah Inden Innova Zenix hingga 2023?

Teknologi ini memberikan pengalaman berkendara bebas emisi dengan penggerak semua roda elektrik dan jangkauan jarak yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan sehari-hari. 

Dari segi interiornya, BMW iX adalah Sport Activity Vehicle modern yang dirancang secara cerdas untuk menghadirkan interior modern yang nyaman, luas dan kemewahan minimalis. 

Varian model yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW iX xDrive40 yang memiliki output lebih dari 326 daya kuda. Memungkinkannya untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam 6,1 detik.

BMW i4: Mobilitas listrik sebagai inti

BMW i4

BMW i4 mengombinasikan aura sporty dalam kenikmatan berkendara bebas emisi dengan kelapangan dan fungsionalitas gran coupé empat pintu.  

Baca juga: 5 Jenis Mobil Toyota Terbaru dengan Fitur TSS dan Harganya

BMW i4 tersedia dalam satu varian model di Indonesia, yaitu BMW i4 eDrive40 menggabungkan motor listrik 340 daya kuda bekerja sama dengan penggerak roda belakang klasik. 

Mobil listrik BMW ini bisa mencapai kecepatan 0 hingga 100 kilometer per jam dalam 5,7 detik 

MINI Electric

MINI Electric

Ini merupakan kendaraan full listrik (BEV) pertama dari MINI Indonesia dan merupakan kendaraan full listrik kompak premium pertama di Indonesia. Ditenagai oleh motor listrik dengan 135 kW/184 daya kuda dan tenaga maksimum 270 Nm.

Baca juga: Pasang Charger Mobil Listrik di Rumah, Berapa Biayanya?

Baterai dari MINI Electric merupakan baterai tegangan tinggi dengan konfigurasi model khusus terdiri dari sel lithium-ion yang dibagi menjadi 12 modul. 

Dengan penggunaan motor listrik yang jauh lebih kecil dan ringan dibandingkan mesin pembakaran konvensional, terdapat distribusi beban yang luar biasa dari MINI Electric. 

Kendaraan ini memiliki pusat gravitasi yang lebih rendah dibandingkan dengan MINI 3 Door, dengan kata lain, model bertenaga listrik ini tawarkan handling yang lebih gesit.

The New 3 dan BMW M4 CSL 

mobil BMW buat harian

Menutup tahun 2022, BMW Indonesia meluncurkan The New 3 dan BMW M4 CSL. Dalam acara peluncuran, 2 Desember 2022 di Plaza Senayan, Jakarta, BMW Seri 3 terbaru hadir di Indonesia dalam dua varian, BMW 320i M Sport dan BMW 330i M Sport Pro.

Baca juga: Toyota GR Supra Terbaru Lebih Agresif Namun Tetap Nyaman

Dari sisi eksterior, lampu depan dan kidney grill mendapat pembaruan sehingga memberikan tampilan visual yang kuat pada mobil terbaru ini. BMW 330i M Sport Pro kini tampil dengan lampu depan full LED berdesain lebih ramping, dilengkapi DRL dalam bentuk L terbalik.  

Pembaruan juga terasa dari sisi interior, BMW Seri 3 terbaru memberikan layar 12,3 inci di belakang kemudi juga layar kontrol diagonal berukuran 14,9 inci beresolusi tinggi.

Performa mesin BMW 320i M Sport hasilkan tenaga maksimal 184 daya kuda, torsi maksimum 250Nm. Sedangkan BMW 330i M Sport Pro hasilkan tenaga maksimal 258 daya kuda dan torsi maksimum 400Nm. 

Baca juga: Review Toyota Hilux GR Sport, Apa Saja Perubahannya?

Sedangkan BMW M4 CSL menjadi model dengan performa tertinggi di kelasnya. Kendaraan ini merupakan BMW M4 paling tercepat dan terkuat dan hanya tersedia eksklusif 1.000 unit di seluruh dunia.

BMW M4 CSL dapat mencapai kecepatan mulai dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 3,7 detik. 

Prediksi mobil BMW 2023

prediksi 2023

Untuk prediksi mobil BMW 2023 nanti akan diluncurkan mobil listrik yang paling mewah, yaitu BMW i7. Sebagai pemimpin segmen kendaraan mewah, BMW akan membawa era baru melalui inovasi di bidang keberlanjutan dan digitalisasi. 

Baca juga: Bagaimana Sih Aturan Mobil Listrik di Indonesia?

“Melihat respon yang sangat luar biasa terhadap varian kendaraan full listrik dari BMW dan MINI, tahun depan kami akan luncurkan kendaraan listrik paling mewah dari BMW yaitu BMW i7,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Prediksi mobil BMW 2023 yang akan diluncurkan, yaitu BMW i7 bertujuan untuk menciptakan cara berwawasan ke depan untuk menikmati kenikmatan berkendara, serta kenyamanan jarak jauh yang tak tertandingi, dan pengalaman digital paling inovatif.

BMW iX

Buat yang mau beli mobil-mobil BMW ataupun merek lainnya pastikan untuk melakukannya di tempat yang terpercaya, salah satunya di SEVA

Baca juga: Benarkah Ganti Oli jadi Perawatan Mobil Paling Mudah dan Murah?

Beli mobil di SEVA pasti akan terjamin karena ada beberapa fitur unggulan yang bisa membantu saat melakukan pembelian mobil impianmu. Salah satu fitur unggulannya adalah Instant Approval untuk mendapatkan persetujuan kredit yang lebih cepat tanpa ribet. 

Ada juga fitur unggulan lainnya yaitu Loan Calculator yang bisa membantu untuk mendapatkan informasi detail perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail. Mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.

Awas Kena Gocek, jangan sampai beli mobil di tempat yang salah. Beli di tempat yang #JelasDariAwal pastinya di SEVA ya. 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.