Search Cars

Editor's Pick

Tembus 4.000 unit, Benarkah Inden Innova Zenix hingga 2023?

Inden Innova Zenix diklaim bisa mencapai 6 bulan karena antusiasme masyarakat yang tinggi pada mobil ini. Apakah memang benar?

inden Innova Zenix

Antusiasme masyarakat yang tinggi membuat inden Innova Zenix bisa mencapai 6 bulan. Padahal, mobil ini baru diluncurkan beberapa minggu yang lalu atau tepatnya pada 21 November 2022 lalu. 

Pada generasi terbarunya ini, Toyota All New Kijang Innova Zenix hadir dengan 2 varian mesin yang ditawarkan yaitu varian dengan mesin bensin dan varian mesin hybrid. Mobil ini juga menjadi mobil hybrid dari Toyota Indonesia yang diproduksi langsung di pabrik Karawang. 

Berapa lama inden Innova Zenix?

konsumsi bbm innova zenix

Tingginya permintaan membuat masa inden Innova Zenix cukup lama, bahkan mencapai beberapa bulan. Hal itu disampaikan langsung oleh Gondo Handoko selaku Regional General Manager Auto2000 DKI Jakarta. 

Baca juga: Toyota GR Supra Terbaru Lebih Agresif Namun Tetap Nyaman

“Buat hybrid lima sampai enam bulan tapi untuk bensin relatif tidak lama. Permintaan memang tinggi karena mereka berpikir Innova Zenix ramah lingkungan jadi tidak mencemari serta minim polusi,” ujar Gondo dikutip dari Katadata.com.

Kehadiran mobil elektrifikasi ini menjadi salah satu komitmen Toyota Indonesia dalam mendukung program Carbon Neutrality yang dicanangkan pemerintah dengan target Indonesia Net Zero Emission (NZE) di 2060.

Penjualan Innova Zenix

review toyota innova zenix

Dari segi penjualan Innova Zenix sejauh ini ternyata hasilnya cukup menggembirakan karena antusiasme masyarakat yang cukup tinggi. Bahkan, pesanan untuk Toyota All New Kijang Innova Zenix ini sudah mencapai 4.000 unit meskipun belum sebulan diluncurkan. 

Baca juga: Review Toyota Hilux GR Sport, Apa Saja Perubahannya?

“Dengan 82 persen dari komposisinya adalah Innova Zenix Hybrid dan tipe Q Hybrid TSS yang paling banyak diminati dengan SPK mencapai 1.578 unit,” ungkap Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM). 

Dari angka tersebut menunjukkan bahwa Innova Zenix paling laris yang menjadi incaran masyarakat adalah varian Q Hybrid TSS atau varian yang paling tinggi. 

Salah satu alasan mengapa varian paling tinggi ini menjadi Innova Zenix paling laris kemungkinan adalah karena sudah disematkan juga dengan fitur keselamatan tercanggih dari Toyota yaitu Toyota Safety Sense (TSS)

Baca juga: Mobil Kena Gempa, Apa Bisa Klaim Asuransi?

Apalagi fitur TSS yang disematkan pada Toyota Innova Zenix merupakan generasi paling baru yaitu TSS 3.0. Dimana sebelumnya fitur TSS 3.0 juga sudah digunakan pada mobil premium lainnya yaitu Toyota All New Voxy

Harga dan Varian

innova zenix

Untuk harga Innova Zenix sendiri memang tergantung pada varian mesin yang digunakan, yaitu bensin dan hybrid. Berapa harga lengkapnya?

Varian Innova Zenix bensin

Varian Innova Zenix hybrid

Nah, kalau mau beli Toyota All New Innova Zenix sebaiknya dilakukan di tempat yang terpercaya salah satunya di SEVA

Baca juga: Tips Aman Berkendara Malam Hari Bagi Wanita

Beli mobil di SEVA pasti akan terjamin karena ada beberapa fitur unggulan yang bisa membantu saat melakukan pembelian mobil impianmu. Salah satu fitur unggulannya adalah Instant Approval untuk mendapatkan persetujuan kredit yang lebih cepat tanpa ribet. 

Ada juga fitur unggulan lainnya yaitu Loan Calculator yang bisa membantu untuk mendapatkan informasi detail perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail. Mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.

Jadi, Awas Kena Gocek saat beli mobil baru. Pilih yang #JelasDariAwal pastinya hanya di SEVA. 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.