Search Cars

Berita Utama Otomotif

Toyota All New Kijang Innova Zenix Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Toyota All New Kijang Innova Zenix resmi meluncur dengan menghadirkan varian hybrid. Bagaimana spesifikasi lengkap serta harganya?

kijang innova zenix

Toyota All New Kijang Innova Zenix resmi diluncurkan oleh Toyota Astra Motor, pada Senin, 21 November 2022. Mobil ini memiliki 2 varian mesin yang ditawarkan yaitu varian dengan mesin bensin dan varian mesin hybrid

Salah satu hal yang membanggakan adalah Toyota Kijang Innova Zenix ini menjadi mobil hybrid pertama dari Toyota Indonesia yang diproduksi langsung di pabrik Karawang. Generasi terbaru ini hadir dengan berbagai teknologi baru dan tentunya canggih. 

Baca juga: Kenapa Harga Toyota Innova Bekas Stabil di Pasaran?

Mobil ini menjadi generasi ketujuh dari seri Kijang yang sudah ada sejak tahun 1977. Sebelum resmi diperkenalkan, banyak yang menyebut mobil ini dengan sebutan Toyota All New Kijang Innova Hybrid. 

Spesifikasi Toyota Kijang Innova Zenix

Untuk lebih mengetahui apa saja berbagai keunggulan yang terdapat dalam Toyota Kijang Innova Zenix, inilah berbagai spesifikasi yang disematkan.

kijang innova zenix

Eksterior 

Pada bagian depan, sudah mengusung tampilan crossover yang terlihat pada desain front grille. Selain itu, mobil ini juga sudah menggunakan LED headlamp yang disematkan pada seluruh variannya. 

Baca juga: Spesifikasi Toyota Prius Generasi Kelima yang Baru Launching di Jepang

Kemudian terdapat juga DRL dan foglamp yang tersedia pada varian hybrid varian Q. Pada varian hybrid menggunakan velg alloy wheel berukuran 18 inci, sedangkan untuk varian bensin menggunakan velg yang sama berukuran 16 inci. 

Interior

kijang innova zenix

Pada bagian kabin, mobil yang sebelumnya disebut Toyota All New Kijang Innova Hybrid ini mengutamakan rasa nyaman dari baris pertama sampai baris ketiga.

Tidak perlu khawatir juga, row kedua dan ketiga mobil ini hadir dengan kabin yang lebih lega. 

Bagian jok mobilnya, didominasi warna hitam dengan bahan kulit yang menambah kesan mewah dan nyaman pada setiap baris. Kesan lapang juga dipertegas lagi dengan adanya New Panoramic Retractable Roof yang tersedia pada tipe Q dan V untuk varian hybrid. 

Baca juga: 20 Mobil Terlaris Oktober 2022, Siapa jadi Juaranya?

Salah satu kecanggihan lain yang juga ditemukan pada mobil ini adalah New Electric Parking Brake & Brake Hold yang tersedia pada semua tipe. Serta tampilan AC yang lebih modern dengan tampilan digital serta adanya air purifier agar pengalaman berkendara lebih nyaman. 

Toyota All New Kijang Innova Zenix ini sudah menggunakan head unit berukuran 10 inci dengan Smartphone Connectivity Q dan V varian hybrid. 

Sedangkan untuk varian bensin, head unit yang digunakan berukuran 9 inci namun sama-sama hadir dengan teknologi Smartphone Connectivity yang tersedia mulai dari tipe G. 

Platform TNGA terbaru

kijang innova zenix

Mobil ini sudah menggunakan platform TNGA:GA-C untuk lebih memperkuat “ever better cars” yang diusungnya. Platform yang digunakan ini sebelumnya sudah digunakan juga pada Toyota All New Voxxy

Penggunaan platform ini menjanjikan berbagai keunggulan seperti peningkatan akselerasi, kenyamanan dan stabilitas, peningkatan efisiensi, serta kabin yang lebih senyap. Hal ini tentunya akan lebih memaksimalkan pengalaman dalam berkendara. 

Fitur keselamatan canggih

innova zenix

Fitur keselamatan bagi para pengendara juga tidak dilupakan, yaitu dengan menggunakan Toyota Safety Sense (TSS) 3.0 yang paling baru. Ini bisa menjadi pelindung terbaik bagi para pengendaranya. 

Baca juga: Kendaraan Elektrifikasi Toyota yang Mengaspal di Indonesia Usai KTT G20

Fitur TSS yang disematkan pada mobil ini adalah Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) dan Lane Tracing Assist (LTA), serta Automatic High Beam (AHB). 

Tidak hanya itu saja, terdapat fitur keselamatan lain yang juga disematkan seperti 6 SRS Airbags, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, Panoramic View Monitor, dan Blind Spot Monitor. 

Harga Toyota Kijang Innova Zenix

harga innova zenix

Harga Toyota All New Kijang Innova Zenix ini akan dibedakan sesuai dengan mesin yang digunakan. Dalam peluncurannya, Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director dari PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan rinciannya. 

Baca juga: Gaji Pemain Bola Bisa Beli Mobil Mewah Berikut Ini Tanpa Mikir

Varian bensin

  1. Toyota Kijang Innova Zenix 2.0 G CVT: Rp 419.000.000
  2. Toyota Kijang Innova Zenix 2.0 V CVT: Rp 467.000.000 

Varian hybrid

  1. Toyota Kijang Innova Zenix 2.0 G HV: Rp 458.000.000 
  2. Toyota Kijang Innova Innova Zenix 2.0 V HV Modelista: Rp 532.000.000
  3. Toyota Kijang Innova Zenix 2.0 Q HV Modellista: Rp 611.000.000 

Hanya dengan menambah Rp 3 juta, pembeli bisa mendapatkan warna-warna premium dari harga dasar yang ditawarkan tersebut. 

Nah, buat kamu yang tertarik ingin membelinya bisa langsung melakukan pemesanan di hari ini juga ke dealer-dealer Toyota terdekat. Tidak perlu menunggu lama lagi nih, yuk langsung beli sekarang juga. 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.