Search Cars

Review Otomotif

Kenapa Harga Toyota Innova Bekas Stabil di Pasaran?

Harga Kijang Innova bekas tetap bersaing di pasar mobil bekas. Benarkah dipengaruhi onderdilnya yang melimpah? Apalagi faktornya?

harga kijang innova bekas

Harga Kijang Innova bekas di pasaran bisa dibilang tetap stabil dan tinggi. Selain banyak diminati masyarakat Indonesia, onderdilnya pun masih melimpah dengan bengkel resmi tersebar serta perawatan yang mudah.

Faktor lain yang membuat harga Toyota Innova bekas cenderung stabil adalah sejarahnya yang panjang. Mulai dari Toyota Kijang yang legendaris di tahun 1977 dan berganti jadi Toyota Kijang Innova di tahun 2004.

Bahkan kabarnya, di November 2022 ini bakal diluncurkan Toyota Innova Hybrid. Jadi tidak heran apabila harga Toyota Innova ini sangat stabil dan masih banyak dicari penggunanya.

Toyota Innova Hybrid

fitur

Meski masih rumor, saat ini sejumlah dealer telah membuka keran pemesanan mobil bermesin 2.000 cc. Ada tiga varian Toyota Innova Hybrid yang dipasarkan dengan harga mulai Rp 455 jutaan.

Baca juga: Toyota Innova Hybrid Bisa Dipesan? Intip Dulu Detailnya

Harga Toyota Innova Hybrid tersebut adalah untuk varian 2.0L G Hybrid. Sedangkan harga Toyota Innova Hybrid varian 2.0L V Rp 450 jutaan dan varian tertinggi 2.0L Q mencapai Rp 625 jutaan.

Namun harga Toyota Innova Hybrid masih sebatas perkiraan, untuk pastinya lebih baik menunggu hingga mobil MPV Toyota terbaru ini diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM).

Lantas apakah dengan kehadiran Toyota Innova Hybrid yang pastinya dijejali banyak teknologi baru bakal membuat harga Toyota Innova bekas turun? Apa sih hal lain yang membuat harganya cenderung stabil di pasaran?

Mesin bandel

modifikasi toyota innova

Toyota Innova saat ini memiliki dua pilihan mesin yang tangguh dan mudah dirawat, yakni kapasitas 2.000 cc bensin dan kapasitas 2.400 cc diesel. 

Baca juga: Kelebihan Toyota Innova Diesel Dibandingkan Bensin

Mesin bensinnya berkode 1TR-FE, mampu menyuplai tenaga maksimal 139 daya kuda pada 5.600 RPM dan torsi puncaknya sampai 18,7 Kgm pada 4.000 RPM. 

Untuk mesin dieselnya, berkode 2GD-FTV dapat menyemburkan tenaga sebesar 140 daya kuda pada 3.400 RPM. Lalu torsi puncaknya tercatat 34,9 Kgm pada 2.800 RPM. 

Kedua mesin didukung dengan usia pakai onderdil yang awet, membuat mobil ini tetap diburu meski berstatus mobil seken.

Kabin Innova yang lega

Toyota Kijang Innova Limited Edition

Toyota New Kijang Innova dikenal dengan mobil berdimensi bongsor. Panjangnya mencapai 4.735 milimeter dan lebarnya 1.830 milimeter dengan jarak sumbu roda 2.750 milimeter.

Baca juga: 6 Mobil Kabin Lega yang Cocok Buat Pecinta Wisata Kuliner

Bodi mobil yang besar ini membuat kabin menjadi lebih lapang dan nyaman meski dinaiki oleh 7 penumpang dewasa dan membawa barang di bagasinya saat perjalanan jauh.

Suspensi nyaman

jenis suspensi mobil

Faktor lainnya adalah sistem suspensi mobil yang nyaman. Meski berbadan bongsor, namun sektor kaki-kaki mobil ini dibuat tangguh untuk mendukung semua aktivitas pengendaranya.

Saat dipakai bermanuver di jalan pun, diakui mobil dengan tinggi 1.795 milimeter ini tidak limbung. Kuncinya ada pada jarak ground clearance ideal dan dukungan sistem suspensinya. 

Baca juga: Musim Hujan Datang, Cek Kaki-kaki Mobil Yuk!

Suspensinya menggunakan double wishbone dengan pegas koil dan stabilizer di bagian depan. Untuk bagian belakangnya ditopang sistem 4-link dengan pegas koil juga lateral rod. 

Mudah dimodifikasi

modifikasi toyota innova

Bukan rahasia umum jika pemilik mobil ini kerap melakukan modifikasi pada tampilan eksteriornya agar tampil berbeda. Beragam aliran modifikasi dapat dengan mudah diaplikasikan misalnya camber, stence, hellaflush, sleeper, hingga JDM

Modifikasi lainnya juga menyentuh bagian mesin dengan mengubah setting ECU (remap) atau mengganti blok mesin dengan milik Toyota Hilux untuk mendapatkan tenaga yang lebih besar.

Baca juga: Gaya Modifikasi Toyota Innova yang Nyaman Buat Harian

Lalu modifikasi interior yang dilakukan bisa dengan mengganti jok baris pertama dengan jok elektrik milik BMW Seri 3. Selain itu, dengan dana lebih ringan, kustomisasi kulit jok bisa jadi pilihan.

Meski sudah ada varian dengan jok baris kedua terpisah, banyak juga yang membeli mobil ini dan mengubah formasi baris keduanya dengan model captain seat. Membuatnya jadi semakin nyaman dan elegan untuk seluruh penumpang.

Harga Kijang Innova bekas

harga kijang innova bekas

Sebagai informasi, pada tahun 2016 hadir generasi keempat yang dibuat dengan tampilan baru. Unitnya sering disebut dengan Kijang Innova Reborn. Sama dengan generasi sebelumnya, harga Innova reborn bekas juga terbilang stabil.

Baca juga: Mobil Kena Banjir, Apa Saja yang Harus Dicek?

Berapa sih kisaran harganya? Cek dulu informasi di bawah ini sebagai bahan perbandingan dan pertimbangan sebelum membeli Toyota Innova Bekas

Toyota Innova BekasKisaran harga 
Toyota Innova G Manual (2011)Rp 149.000.000
Toyota Innova V Otomatis (2012)Rp 134.000.000
Toyota Innova V Manual (2013)Rp 225.000.000
Toyota Innova G Manual (2014)Rp 192.000.000
Toyota Innova G Manual (2015)Rp 223.000.000
innova
Kijang Innova RebornKisaran harga
Toyota Innova G Otomatis (2017)Rp 268.000.000
Toyota Innova G Manual (2018)Rp 289.000.000
Toyota Innova Q Venturer Otomatis (2018) Rp 310.000.000
Toyota Innova Venturer Diesel (2019) Rp 445.000.000

Sebelum memutuskan membeli mobil Toyota New Kijang Innova bekas, sebaiknya pilih dealer mobil yang berkualitas. Kamu juga bisa memanfaatkan situs jual beli mobil yang menyiapkan produk-produk yang terjamin dan bergaransi.

Baca juga: Mobil Taksi Online, Mending Beli Baru atau Bekas?

Waspada, pastikan mobil yang kamu beli bukan bekas terendam banjir, terlibat kecelakaan ataupun mobil curian. Cek fisik dan kelengkapan surat-surat sebelum membeli. Jangan mudah tergiur harga Toyota Innova bekas yang miring ya!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.