Search Cars

Review Otomotif

Toyota GR Supra Terbaru Lebih Agresif Namun Tetap Nyaman

Toyota GR Supra kembali mendapatkan peningkatan untuk performa berkendara yang maksimal. Apa saja perubahan yang diusungnya?

toyota gr supra

Toyota GR Supra kembali mendapatkan upgrade besar dari sisi handling untuk meningkatkan driving performance dan excitement bagi pemiliknya. Mobil ini pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2019 dan langsung memikat hati para pecinta mobil sport

Salah satunya adalah karena tampilan khas retro mobil sport yang ikonik. Tidak hanya itu saja, Toyota New GR Supra juga merupakan wujud komitmen Toyota dalam menjalankan semangat continuous improvement dan menghadirkan ever-better cars

Sejarah Toyota GR Supra

toyota gr supra

Sejarah Toyota GR Supra pertama kali hadir pada tahun 1978 masih menjadi satu keluarga dengan Celica. Pada awalnya mobil ini diberi nama Toyota Celica Supra atau Celica XX di negara asalnya yaitu Jepang. 

Baca juga: Mitos atau Fakta, Beli Mobil Akhir Tahun Banyak Bonusnya?

Kemudian pada tahun 1981 hadirlah generasi kedua Toyota Supra di Jepang dan lanjut secara global satu tahun berikutnya. Tampilannya begitu aerodinamis di masanya, dengan lampu pop-up yang sedang menjadi tren saat itu.

Namun pada tahun 1985 Toyota Supra secara resmi memisahkan diri dari Toyota Celica yang baru saja merilis generasi ketiga. Kemudian pada tahun 1986 hadirlah generasi ketiga yang langsung mengundang animo pecinta mobil sport

Selanjutnya di sejarah Toyota GR Supra hadirlah generasi keempat pada tahun 1993 yang cukup mengesankan karena  mampu menghadirkan fungsi aerodinamis lebih baik. 

Baca juga: Tips Agar Pengajuan Kredit Mobil Cepat Disetujui

Sampai akhirnya di tahun 2014 atau menjadi generasi kelima menjadi tanda kembalinya Toyota Supra ke dunia mobil sport. Meskipun hanya dalam bentuk mobil konsep FT-1.

Proyek hasil kerjasama dengan BMW ini menciptakan pola sebuah mobil balap modern yang sarat inovasi teknologi namun masih mewarisi DNA Toyota Supra yang melegenda dan dihormati di masanya.

Sensasi berkendara yang lebih nyaman

toyota gr supra

Untuk meningkatkan performa berkendara, Toyota GAZOO Racing (TGR) melakukan fine tune AVS yang berkaitan dengan redaman shock absorber untuk meningkatkan sensasi berkendara agar lebih nyaman. 

Baca juga: 10 Cara Mencicil Kredit Mobil Baru

Selain itu juga dilakukan modifikasi pada bushing stabilizer untuk meningkatkan respons awal kemudi yang sangat krusial bagi sebuah mobil sport

Terdapat juga perbaikan chassis control system yang mencakup Adaptive Variable Suspension (AVS), Electric Power Steering (EPS), dan Vehicle Stability Control (VSC) untuk meningkatkan feeling dan kendali kemudi ketika menjalankan mobil. 

Eksterior

toyota gr supra

Penampilan khas retro mobil sport yang legendaris masih tetap dipertahankan dan tidak ada perubahan signifikan karena masih tetap relevan dengan selera masa kini. 

Salah satu perubahan yang terlihat adalah penggunaan 19-Inch Forged Aluminium Wheel baru yang berbagi desain dengan Toyota GR Yaris dan Toyota GR 86. Velg canggih ini diklaim lebih ringan sekitar 1,2 kilogram per buahnya dibandingkan model lama. 

Baca juga: Kredit Mobil Macet di Tengah Jalan, Apa Sih Solusi Terbaiknya?

Perubahan lainnya terdapat pada penambahan pilihan warna mobil yang tersedia yaitu Matte Mineral White, Portimao Blue, dan Sparkling Cupper Gray.

Interior

interior new gr supra

Pada bagian interiornya, Toyota GR Supra memang sengaja dirancang lebih driver oriented yang tetap nyaman karena ada pengaturan jok secara elektrik sehingga bisa didapatkan posisi duduk yang pas antara kebutuhan balap dan touring. 

Tidak mau menghilangkan nuansa balap, terdapat panel instrumen modern di balik kemudi dengan layar 8,8 inci terlihat sangat simpel dan mudah dipahami. Bagian kemudinya juga dibuat lebih segar dengan sentuhan ornamen berwarna silver. 

Baca juga: Mengecek Mobil Baru, Apa Saja yang Harus Diperhatikan?

Kemudian untuk sistem audionya juga sudah ditingkatkan dengan menambah speaker dari 10 unit menjadi 12 unit besutan JBL.

Spesifikasi Toyota GR Supra

toyota gr supra

Dari segi spesifikasi Toyota GR Supra, menggunakan mesin berkapasitas 3.000 cc 6-silinder yang mampu menghasilkan tenaga 345 daya kuda pada 5.000-6.500 RPM dan torsi 500 Nm pada 1.600-4.500 RPM. 

Penggunaan Twin-scroll Turbocharger juga memastikan mesin Toyota GR Supra mampu menyalurkan tenaganya menggunakan transmisi 8-speed Sport Automatic. Transmisi tersebut mampu menghasilkan tenaga yang bisa diandalkan baik itu di jalan tol ataupun di dalam kota.

Fitur yang disematkan

fitur toyota gr supra

Fitur-fitur yang disematkan pada Toyota GR Supra terbaru ini juga sudah didukung dengan T Intouch yang menghadirkan pengalaman konektivitas digital dalam kehidupan sehari-hari. Fitur ini menghubungkan pengguna ke seluruh layanan Toyota.  

Baca juga: Sejumlah Keuntungan Pembayaran DP Mobil Besar dan Kecil

Terdapat 2 kategori layanan, pertama adalah Safety & Convenience yang terdiri atas Find My Car, Stolen Vehicle Tracking, Geofencing, dan Vehicle Info. 

Layanan kedua adalah Peace of Mind yang terdiri atas E-Care (Maintenance), Inquiry & Support Center, Trip Driving Update, dan Road Assistance.

Harga Toyota GR Supra

harga toyota gr

Untuk harga Toyota New GR Supra dibanderol seharga Rp2.188.400.000 dengan status Spot Order. Artinya adalah mobil ini sudah bisa dipesan meskipun memang stok barangnya sendiri belum tersedia. 

Nah, buat kamu yang tertarik untuk membeli mobil-mobil dari Toyota lainnya bisa langsung saja cek SEVA. Jangan lupa juga menggunakan berbagai fitur-fitur unggulan yang telah tersedia.  

Baca juga: 10 Pelanggaran yang Bakal Kena Tilang Kamera ETLE dan Dendanya

Fitur-fitur tersebut adalah Instant Approval yang bisa memberikan layanan konsultasi finansial untuk pembayaran mobil. Dengan Instant Approval kamu dapat membeli mobil baru dengan pengajuan kredit yang lebih mudah dan prosesnya jelas.

Kemudian ada juga fitur Loan Calculator dimana kamu bisa mendapatkan informasi detail perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.

Beli mobil Awas Kena Gocek, makanya biar SatSet pilih yang #JelasDariAwal hanya di SEVA, yuk! 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.