Search Cars

Berita Utama Otomotif

Toyota GR Corolla Bakal Launching di Thailand, Kapan di Indonesia?

Toyota GR Corolla akan memasuki pasar ASEAN pada akhir tahun ini, tepatnya di Thailand. Lantas, kapan akan hadir di Indonesia?

toyota gr corolla

Toyota GR Corolla disebut-sebut akan memasuki pasar ASEAN pada akhir tahun ini. Secara khusus, mobil ini diperkirakan akan diluncurkan di negara Thailand meskipun memang untuk tanggal peluncuran resminya belum diumumkan. 

Namun salah satu rumor menyebutkan bahwa peluncurannya akan digelar pada acara Thailand International Motor Expo 2022 yang rencananya akan digelar pada Desember mendatang. 

Baca juga: Kencang dan Sporty, Toyota All New GR86 Resmi Hadir di Indonesia

Kedatangan Toyota GR Corolla ini juga akan bertepatan dengan ulang tahun ke-60 Toyota Thailand sehingga ada kemungkinan peluncuran mobil hot hatchback ini akan dilakukan pada acara tersebut. 

Spesifikasi Toyota GR Corolla

spesifikasi toyota gr corolla

Untuk spesifikasi Toyota GR Corolla ini menggunakan powertrain yang hampir sama dengan Toyota GR Yaris, termasuk mesin bensin 1.6 liter tiga silinder turbocharged G16E-GTS. Penggunaan mesin ini sama dengan Toyota GR Yaris yang sudah muncul terlebih dulu. 

Mesin ini mampu menghasilkan 300 daya kuda dan torsi 370 Nm (270 daya kuda dan torsi 370 Nm untuk Toyota GR Yaris pasar Jepang). Serta sistem GR-Four AWD yang menawarkan pilihan pembagian torsi 60:40, 30:70 atau 50:50 antara as roda depan dan belakang.

Review Toyota GR Corolla

review toyota gr corolla

Meskipun belum resmi diluncurkan di ASEAN, beberapa media internasional sudah ada yang melakukan review Toyota GR Corolla ini. Di Amerika Serikat, terdapat 3 varian, yaitu Core, Circuit, dan Morizo yang merupakan edisi terbatasnya. 

Baca juga: Perbedaan Subaru BRZ dan Toyota GR 86 yang Sama-Sama Pakai Mesin Boxer

Pada varian Core dan Circuit untuk mencapai 96 kilometer per jam membutuhkan waktu sekitar 5 detik. Secara keseluruhan, mobil ini memiliki keunggulan dari segi kecepatan tetapi untuk peningkatan internal bisa memilih varian Morizo. 

Varian Morizo ini menawarkan peningkatan internal. Untuk varian edisi terbatas ini, mendapatkan bobot rangka yang lebih ringan, persneling yang lebih ketat, dan torsi tambahan yang bisa menutupi beberapa kekurangan akselerasi Toyota GR Corolla varian lainnya.

Prediksi harga

harga toyota gr corolla

Untuk harganya sendiri kemungkinan akan berada di range harga Toyota GR Yaris dan Toyota GR 86. Di Thailand sendiri, harga Toyota GR Yaris adalah 2.690.000 baht atau sekitar Rp 1,1 Miliar. 

Baca juga: Beli Toyota GR Yaris Bekas Sekarang Worth It Gak Sih?

Sedangkan untuk Toyota GR 86 dibanderol 2.949.000 baht atau sekitar Rp 1,2 Miliar, harga ini lebih mahal dari versi indonesia yang dibanderol tidak sampai Rp 1 Miliar. 

Di Amerika Serikat sendiri, untuk harga Toyota GR Corolla varian Core dimulai dari harga USD 35.900 atau sekitar Rp 559 juta. Sedangkan untuk varian Circuit dimulai dari harga USD 42.900 atau sekitar Rp 669 juta. 

toyota gr 86

Kemudian untuk varian limited edition yaitu varian Morizo dibanderol dengan harga USD 49.900 atau sekitar Rp 778 juta. Namun, perlu diingat bahwa harga-harga tersebut belum masih bisa berubah-ubah. 

Baca juga: Malas Cuci, Ketahui Bahaya Air Hujan untuk Cat dan Bodi Mobil

Lantas, apakah mobil ini akan dipasarkan secara resmi di Indonesia? Sampai saat ini memang kepastian mengenai peluncurannya masih belum bisa dipastikan karena masih menunggu peluncuran di Thailand terlebih dulu. 

Apakah setelah Thailand akan diluncurkan di Indonesia? Tunggu kabar resminya saja ya!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.