Search Cars

Review Otomotif

Review Toyota Hilux GR Sport, Apa Saja Perubahannya?

Toyota Hilux GR Sport hadir dengan sensasi Joy of GAZOO Racing (GR) untuk masyarakat Indonesia. Bagaimana review lengkapnya?

toyota hilux gr sport

Toyota Hilux GR Sport resmi dipasarkan setelah tampil perdana di event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 bulan Agustus lalu. Mobil ini tampil dengan lebih sporty dan advance

Sebelumnya sudah ada 5 line-up GR Sport yang hadir di Indonesia, Toyota Rush, Toyota Yaris, Toyota Veloz, Toyota Fortuner, dan Toyota Agya. Dengan hadirnya Toyota Hilux GR Sport, berarti sudah ada 6 model GR Sport di Indonesia saat ini. 

Review Toyota Hilux GR Sport

Kehadiran mobil ini menawarkan kualitas berkendara sebuah D-Cab untuk mobilitas perkotaan dan sebagai off-roader. Bagaimana review Toyota Hilux GR Sport selengkapnya? 

Eksterior

hilux gr sport

Review Toyota Hilux GR Sport yang mungkin terlihat adalah pada bagian eksterior yang memang identik dengan kesan gagah dan tangguh. Pada model ini, tampilannya ditingkatkan dengan penyematan beberapa ornamen khas GR Sport. 

Baca juga: Review Toyota Innova Zenix, Bagaimana Sensasi Mengendarainya?

Misalnya dengan penggunaan grille trapezoidal kokoh yang mendominasi bagian depan memberikan kesan klasik ditambah juga dengan nama TOYOTA seperti milik Toyota Land Cruiser GR Sport dan tampilan yang lebih sporty dengan emblem GR Sport.

GR Side Plate di bawahnya juga tampak modern berkat kombinasi body color dan black gloss yang diperkuat oleh front bumper extension dan fog bezel sporty

Kemudian pada bagian samping mobil, disematkan GR Sport Alloy Wheel berdiameter 18 inci yang cukup mendominasi dan meningkatkan aura sporty, dipertegas oleh over fender tebal di atas roda depan dan belakang. 

Baca juga: Review dan Kelebihan Daihatsu Sigra R Deluxe

Pada area bak mobil, terpasang juga GR Sport Bar berwarna black glossy dengan Shark Fin Antenna di atasnya. Pada bagian belakangnya, terdapat GR Tape Stripe, GR Badge, dan Rear Bumper Side Bar dengan warna senada yaitu black glossy.

Interior

hilux gr sport

Selanjutnya untuk review Toyota Hilux GR SPort pada bagian interior, hadir dengan tema Advance Sporty Interior yang memang ditujukan bagi para pecinta mobil sport jenis off-road. 

Begitu masuk kabin mobil akan langsung disuguhkan dengan GR Sport Type Seat yang terlihat sangat apik berupa kombinasi antara bahan suede, genuine, dan synthetic leather. 

Baca juga: Mitos atau Fakta, Parkir Mundur Bikin Mobil Gampang Dicuri

Sulaman logo GR di bagian head rest juga terlihat sangat eksklusif dengan penggunaan aksen berwarna merah di bagian atas sandaran bangku dan jahitan berbeda warna dari seat cover

Tidak hanya itu saja, untuk pengemudi steering wheel yang dihadirkan juga terlihat sangat kokoh yang terdiri dari 2 bagian dengan bahan kulit halus dan bergurat serta aksen GR Red Leather Center Mark Addition. 

Kemudian juga ada tambahan pola jahitan Kagari berpola huruf Z yang unik bersanding bersama new bezel, GR Emblem, dan paddle shift.

Spesifikasi Toyota Hilux GR Sport

hilux gr sport

Untuk spesifikasi Toyota Hilux GR sport, terdapat peningkatan pada bagian driving performance yaitu dengan penggunaan mesin diesel 1GD-FTV 2.800 cc 4-silinder. 

Baca juga: Tilang Manual Berlaku Kembali, Apa Saja Pelanggaran yang Kena Sanksi?

Mesinnya mampu menghasilkan tenaga 204 daya kuda pada 3.000-4.000 RPM dan torsi 51 Kgm pada 1.600-2.800 RPM dengan standar emisi Euro-4. 

Sebagai perbandingan, pada Hilux V Type menggunakan mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc 4-silinder bertenaga 146 daya kuda pada 3.400 RPM dan torsi 40,8 Kgm pada 1.600-2.000 RPM. 

Distribusi tenaga disalurkan ke seluruh roda via transmisi otomatis 6-speed dengan sequential shift dan paddle shift. Ini menjadi yang pertama pada mobil double cabin di Indonesia. 

Baca juga: Jakarta-Surabaya, Siapa Mobil LCGC Paling Irit BBM?

Agar lebih nyaman, suspensi Toyota Hilux GR Sport juga dibuat lebih rigid lewat penggunaan MONO-Tube Type Shock Absorber. Ini dapat menyajikan sensasi berkendara dengan citarasa race car serta keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi yang memadai.

Pada sistem pengeremannya, mobil double cabin ini memanfaatkan GR Brake dengan GR Red Color Paint with GR Brand Mark. Serta diimbangi dengan rigiditas pedal yang bisa memberikan sport-brake feeling.

Fitur keselamatan 

TSS Hilux GR

Untuk fitur keselamatan, Toyota New Hilux GR Sport sudah memanfaatkan teknologi Toyota Safety Sense (TSS) 2.0. 

Baca juga: New Daihatsu Sigra Bisa Menjadi Pilihan untuk Keluarga Muda

Penggunaan TSS pada mobil ini terdiri dari Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Lane Departure Alert (LDA). Selain TSS, fitur-fitur keselamatan berkendara lain juga sudah disematkan pada mobil ini untuk memberikan perlindungan terbaik.

Mulai dari Panoramic View Camera. Rear Cross Traffic Allert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC), Downhill Assist Control (DAC), Trailer Sway Control (TSC), Rem ABS + EBD, sampai Emergency Brake Signal (EBS).

Harga Toyota Hilux dan variannya

varian Hilux GR

Harga Toyota Hilux memiliki perbedaan pada setiap variannya. Berapa lengkapnya?

  1. Toyota All New Hilux Single Cabin 2.0 M/T Rp269.900.000
  2. Toyota All New Hilux Single Cabin 2.4 DSL M/T Rp290.900.000
  3. Toyota All New Hilux Single Cabin 2.4 DSL 4×4 M/T Rp393.800.000
  4. Toyota All New Hilux Double Cabin 2.4 E (4×4) DSL M/T Rp431.000.000
  5. Toyota All New Hilux 2.4 E-RTS (4×4) DSL M/T Rp439.800.000
  6. Toyota All New Hilux Double Cabin 2.4 G (4×4) DSL M/T Rp464.000.000
  7. Toyota All New Hilux Double Cabin 2,.4 V (4×4) DSL A/T Rp513.600.000
  8. Toyota New Hilux GR Sport 2.8 GR-S Double Cabin 4×4 A/T Rp731.400.000

Buat yang tertarik ingin membeli Toyota All New Hilux, bisa langsung mengunjungi SEVA dan jangan lupa untuk menggunakan berbagai fitur unggulan yang dihadirkan. 

Baca juga: 7 Mobil Rp200 Jutaan dengan Cicilannya Ramah di Kantong

Fitur-fitur tersebut adalah Instant Approval yang bisa memberikan layanan konsultasi finansial untuk pembayaran mobil. Melalui fitur tersebut, kamu dapat membeli mobil baru dengan pengajuan kredit yang lebih mudah dan prosesnya jelas.

Ada juga fitur Loan Calculator dimana kamu bisa mendapatkan informasi detail perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail. Mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.

Beli mobil Awas Kena Gocek, makanya biar SatSet pilih yang #JelasDariAwal hanya di SEVA, yuk! 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.