Search Cars

Review Otomotif

Review dan Kelebihan Daihatsu Sigra R Deluxe

Kelebihan Daihatsu Sigra membuatnya selalu jadi mobil pilihan konsumen keluarga Indonesia. Kepoin yuk apa saja sih hal tersebut?

kelebihan Daihatsu Sigra

Mengetahui kelebihan Daihatsu Sigra tipe teratas R Deluxe bisa jadi pertimbangan sebelum membeli unitnya. 

Mobil kelas low MPV (Multi Purpose Vehicle) ini sempat memimpin deretan mobil terlaris Daihatsu di pertengahan tahun 2022. Penjualannya tembus 15.748 unit hingga Juni 2022. Bahkan pada Oktober 2022 Daihatsu Sigra kembali masuk dalam daftar 10 mobil terlaris.

Kira-kira apa saja keunggulan khususnya pada tipe mobil Sigra R AT Deluxe sehingga membuatnya laris manis disukai konsumen? Yuk, simak penjelasannya di sini.

Review Daihatsu Sigra R Deluxe

Penjualan Daihatsu Sigra

Untuk mobil Daihatsu Sigra varian tertinggi dilengkapi dengan fitur keselamatan dual airbag, EBD dan ABS untuk membantu proses pengereman menjadi lebih terkendali, serta adanya side impact beam sebagai pelindung tabrakan samping. 

Baca juga: Mitos atau Fakta, Parkir Mundur Bikin Mobil Gampang Dicuri

Selain itu tipenya juga dilengkapi immobilizer dengan integrated remote key untuk mencegah pencuri membobol kendaraan. Pada bagian depan dan belakang mobil juga telah tersemat sensor parkir. 

Ada juga kamera parkir yang terhubung dengan layar pada dasbor untuk memudahkan pengemudi memantau situasi ketika parkir mundur.

Kelebihan Daihatsu Sigra

kelebihan Daihatsu Sigra

Melihat rekam jejaknya sebagai kendaraan paling laris maka bicara kelebihan yang paling menonjol sudah pasti soal harga. Saat ini, untuk tipe teratas bermesin 1.200cc, yaitu Daihatsu Sigra R AT Deluxe harga OTR DKI Jakarta adalah Rp174.700.000. 

Baca juga: Tilang Manual Berlaku Kembali, Apa Saja Pelanggaran yang Kena Sanksi?

Sementara tipe menengah dengan mesin 1.200cc, yaitu tipe X MT Deluxe harganya Rp157.400.000. Dan tipe terendah Daihatsu Sigra bermesin 1.000cc tipe D MT dijual Rp131.500.000.

Semua tipe tersebut tersedia di SEVA dengan skema cicilan paling terjangkau berkat adanya Loan Calculator dan fitur Instant Approval

Kelebihan Daihatsu Sigra irit BBM 

kelebihan Daihatsu Sigra

Menyandang predikat sebagai mobil LCGC (Low Cost Green Car) keunggulan lain yang membuatnya dipilih konsumen adalah konsumsi BBM Sigra yang irit. Tercatat untuk mobil tipe R Deluxe menghabiskan 1 liter untuk jarak 14 kilometer di dalam kota.

Baca juga: Jakarta-Surabaya, Siapa Mobil LCGC Paling Irit BBM?

Sementara saat menempuh jarak jauh dalam rute jalan tol, konsumsi BBM Sigra meningkat jadi 1 liter per 18 kilometer. Dengan kapasitas tangki BBM sebanyak 36 liter, menghabiskan Rp507.600 saat diisi penuh dan bisa dibawa untuk melancong sejauh 576 kilometer. 

Mesin mobil Sigra

Penjualan Daihatsu Sigra

Mesin mobil Daihatsu Sigra R AT Deluxe bervolume 1.200cc, 4 silinder, 3NR-VE dengan teknologi Dual VVTi (Variable Valve Timing with Intelligence). Teknologi ini membuat mesin mengkonsumsi bensin dengan efisien sekaligus menghasilkan tenaga yang proporsional.

Dengan predikat LCGC itu, mesin mobil juga dilengkapi teknologi ECO driving. Teknologi ini membuat proses pembakaran bahan bakar terjadi secara tepat sehingga tidak menyumbang bagi pencemaran lingkungan dan emisi gas buang.

Baca juga: New Daihatsu Sigra Bisa Menjadi Pilihan untuk Keluarga Muda

Kompresi mesin mobil Sigra tercatat 10,5:1 membuatnya bisa hasilkan tenaga puncak sebesar 87 daya kuda pada 6.000RPM dengan torsi maksimalnya 108Nm pada 4.200RPM. 

Dengan kompresi tersebut, mesin mobil Sigra sebaiknya diisi BBM beroktan 92, misalnya Pertamax.

Kabin lega dan nyaman

Penjualan Daihatsu Sigra

Kelebihan Daihatsu Sigra lainnya adalah ruangan kabin yang lega. Baik di sisi ruang kaki dan ruang kepala, terasa nyaman saat ditumpangi. Wajar, dimensi leganya berkat panjang 4.110 milimeter, lebar 1.655 milimeter dan tinggi 1.600 milimeter.

Daya angkut Sigra

new daihatsu sigra

Kabin yang lega berpengaruh juga kepada daya angkut sebagai kelebihan Daihatsu Sigra berikutnya. Mampu menampung 7 penumpang, serta membawa bagasi sebanyak 263 liter dengan formasi bangku baris ketiga tetap.

Baca juga: 7 Mobil Rp200 Jutaan dengan Cicilannya Ramah di Kantong

Namun jika ingin membawa bagasi lebih banyak, melipat jok baris ketiga bisa menambah kapasitas bagasinya menjadi 503 liter. Faktor ini sepertinya juga menjadi pertimbangan kelebihan Daihatsu Sigra sebagai kendaraan pilihan konsumen Indonesia.

Tipe mobil Sigra 

daihatsu sigra

Keunggulan lainnya, Daihatsu Sigra tersedia dalam banyak pilihan tipe yang memudahkan calon konsumen untuk leluasa memilih sesuai kebutuhan dan bujet yang tersedia. 

Awas Kena Gocek. Pilih tipe mobil Sigra langsung di SEVA aja yuk! 

Manfaatkan fitur Instant Approval untuk dapat membeli mobil baru dengan pengajuan kredit yang lebih mudah dan prosesnya cepat. 

Juga ada Loan Calculator yang memberikan informasi detail perhitungan biaya pembelian mobil baru secara lengkap mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.

Baca juga: Asuransi Jalan Tol Bila Mengalami Kecelakaan dan Cara Klaimnya

Dengan menggunakan fitur Instant Approval, kamu bisa mendapatkan berbagai promo menarik. Mulai dari 1 bulan cashback angsuran sampai asuransi comprehensive Garda Oto selama setahun penuh.

Apa saja syarat dan ketentuan untuk mendapatkan promo-promo tersebut? 

Cashback 1 Angsuran

kelebihan Daihatsu Sigra
  • Promo hanya berlaku bagi pengajuan secara online melalui SEVA.
  • Dapatkan Cashback 1 Angsuran melalui AstraPay (maksimal cashback Rp4 juta setelah melakukan pembayaran Angsuran Pertama) dengan pembelian mobil secara kredit mulai dari tenor 1-5 tahun melalui ACC dan TAF.
  • Promo berlaku di seluruh Indonesia.
  • Promo sangat terbatas untuk 1.000 SPK pertama SEVA.

Asuransi Comprehensive Garda Oto

SEVA GIIAS 2022
  • Promo hanya berlaku bagi pengajuan secara online melalui SEVA.
  • Promo ini berlaku untuk pembelian mobil baru Toyota dan Daihatsu dengan tipe mobil passenger car.
  • Promo ini berlaku untuk pembelian mobil secara kredit dengan tenor 3-5 tahun dan asuransi kendaraan yang digunakan wajib Asuransi Garda Oto coverage comprehensive untuk seluruh tenor.
  • Promo berlaku di seluruh Indonesia.
  • Promo sangat terbatas untuk 1.000 SPK pertama SEVA.
  • Saat ini SEVA sudah bekerja sama dengan berbagai Agen Pemegang Merek (APM) seperti Toyota Astra Motor dan Astra Daihatsu Motor, dealer seperti Auto2000 dan Daihatsu Sales Operation.

Jangan lupa, wujudkan beli mobil impian di SEVA dijamin bebas khawatir. Semua hitungan dan prosesnya selalu #JelasDariAwal. Yuk, buktikan sendiri.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.