Search Cars

Review Otomotif

Facelift BMW X7, Tangguh, Lebih Canggih, dan Makin Futuristis

The New BMW X7 resmi mengaspal di Indonesia. Sejumlah perubahan membuatnya tampil lebih kekinian. Fitur apa saja yang dibawanya?

BMW X7

Kesan futuristis terpancar saat melihat The New BMW X7 Facelift yang resmi diluncurkan Kamis (2/2), bertempat di The Langham Jakarta. Model lampu depan terbaru, membuat desain mobil ini tampil lebih futuristis, mewah dan tangguh. 

Secara keseluruhan edisi facelift mobil terbaru ini memang mengalami perubahan besar tidak hanya dari sisi desain eksterior BMW X7 dan interior BMW X7, namun juga fitur-fitur yang disematkan serta teknologi mild hybrid di dalamnya.

Perubahan tersebut menurut Jodie O’Tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, membuat performa mobil serta pengalaman berkendara jauh lebih memuaskan. 

Baca juga: Kaleidoskop 2022: BMW Indonesia Luncurkan 26 Model Mobil

“BMW X7 terbaru hadir dengan pembaruan terbesar yang pernah ada. Tampil berbeda dengan desain lebih mewah, sejumlah pembaruan area interior seperti fitur-fitur digital BMW Curve Display dan iDrive membuat mobil ini lebih efisien,” ujar Jodie.

Biar tidak penasaran, simak spesifikasi BMW X7 edisi facelift selengkapnya. Apa saja  pembaruan dari desain eksterior BMW X7, interior, fitur-fitur, performa mesin? Catat juga  harga resminya dalam review di bawah ini.

Review BMW X7

bmw x7

Perubahan tampilan eksterior BMW X7 terlihat dari desain lampu utama yang kini hadir terpisah dengan lampu DRL (Daytime Running Light) di bagian atas. Desain lampu terbaru ini akan dipakai juga untuk semua mobil Seri 7 lainnya.

Baca juga: Rekomendasi Mobil BMW Terbaru Harga di Bawah Rp 1 Miliar

Kesan futuristis juga tersemat dengan adanya BMW Illuminated Kidney yang hadir sebagai fitur ikonik. Fungsi ini memungkinkan kidney grill besarnya akan menyala saat pintu mobil terbuka atau mesin diaktifkan. 

Tampilan baru juga tersemat di bagian lampu belakang split horizontal LED yang lebih tipis dan hadir dengan desain 3D, semakin berkesan futuristis. Terlihat juga bumper belakang dengan trim M Sport model baru dengan 2 lubang knalpot yang menyatu dalam desainnya.

Beralih ke roda, mobil SAV (Sport Activity Vehicle) ini makin kokoh dengan topangan velg berukuran 21 inci berwarna Jet Black dengan sistem rem cakram M Sport. 

Baca juga: Risiko yang Mengintai Jika Mobil Jarang Servis

Untuk urusan keamanan berkendara, spesifikasi BMW X7 terbaru juga dilengkapi sejumlah fitur seperti Front Collision Warning System, Active Cruise Control dengan Stop & Go, Speed Limit Assist, dan pengenalan lampu lalu lintas. 

jodie o tania

Fitur canggih lainnya akan membantu pengemudi memarkirkan kendaraan yang hadir dalam Parking Assistant. Fitur ini mencakup Reversing Assist Camera dan Reversing Assistant. 

Fitur-fitur ini secara otomatis akan membantu proses parkir dan memundurkan kendaraan menjadi minim risiko. Reversing Assistant secara otomatis mengambil alih tugas mengemudikan mobil untuk mundur hingga jarak 200 meter. 

Baca juga: Cara Parkir Paralel bagi Pengendara Mobil Pemula, Dijamin Bisa!

Spesifikasi BMW X7 canggih lainnya adalah Manoeuvre Assistant, yang membantu mobil bermanuver, mengontrol akselerator, rem, dan kemudi, serta mengganti gigi untuk maju atau mundur. Pengemudi dapat fokus memantau sekeliling kendaraan melalui layar kamera di dasbor.

Desain interior

interior the x7

Melihat interior BMW X7 perhatian langsung tertuju pada desain speedometer berukuran 12,3 inci serta layar BMW Curved Display ukuran 14,9 inci yang letaknya berdampingan. 

Dasbor memiliki desain lubang AC yang ramping dilengkapi lampu ambience biru yang menambah kesan futuristis. Fitur lainnya adalah kehadiran kontrol iklim otomatis lima zona, sunroof panoramic dengan pencahayaan LED dan 20 buah speaker Bower & Wilkins.

Baca juga: Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Modifikasi Audio Mobil

Roda kemudinya dilengkapi gearshift paddle dan dibungkus kulit khas M Sport, menambah kesan berkelas dan nyaman digenggam. Kesan mewah juga terlihat dari tuas transmisi yang tampil dengan model kenop finishing crafted clarity berwarna perak. 

Jok depan pengemudi dan penumpang dilengkapi pengaturan personal dan sistem pemanas. Seluruh 6 jok di mobil ini dibalut dengan bahan kulit eksklusif dan permukaan yang berperforasi.  

Performa mesin

interior the x7

Mobil terbaru ini dibekali mesin bensin 6 silinder segaris, berkapasitas 3.000 cc dengan  transmisi otomatis 8 percepatan Sport Steptronic. 

Baca juga: Bagaimana Cara Menghitung Bunga Kredit Mobil?

Tenaga puncak mesin BMW X7 tercatat hingga 381 daya kuda, torsi maksimal 520 Nm. Kemampuan akselerasi dari 0-100 kilometer per jam dicapainya hanya dalam waktu 5.8 detik. 

Review BMW X7 terbaru rasanya belum lengkap jika tidak membahas teknologi mild hybrid pada mobil ini. Apa itu? Teknologi ini adalah penambahan baterai ringan berdaya 48 volt yang ditanam pada gearbox transmisinya. 

Kehadirannya dapat membantu menambah tenaga mesin BMW X7 sekaligus membuat efisiensi bahan bakar. Tenaga tambahan yang disumbangkan generator ini sampai 12 daya kuda dan torsi sampai 200 Nm.

Baca juga: Berbeda dengan SUV, Apa Itu Mobil Crossover?

Untuk ukuran mobil SAV, konsumsi BBM nya termasuk irit dengan catatan 10,3 kilometer per liter bensin. 

Harga BMW X7 dan layanan eksklusif

harga mobil mewah

Tertarik meminang mobil ini? Untuk harga BMW X7 xDrive40i M Sport ditawarkan dengan Rp2.417.000.000, Off The Road. Sedangkan untuk On The Road, harga BMW X7 ini dibanderol Rp2.729.000.000.  

Pembelian unit ini akan dilindungi oleh layanan BMW Service Inclusive. Sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km. Ada pula garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Baca juga: Kelebihan Ban RFT yang Sering Dipakai Mobil BMW

Ban mobil juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban per tahun. Semua kendaraan BMW juga dilengkapi dengan BMW Roadside Assistance Services gratis selama 3 tahun.

Deretan mobil tercanggih BMW lainnya bisa kamu beli juga melalui SEVA. Jangan lupa, sesuaikan jumlah cicilan dengan fitur Loan Calculator. Setelah itu, segera check out dan gunakan fitur Instant Approval untuk mendapatkan persetujuan kredit tercepat.

Beli mobil BMW di SEVA dijamin semua proses pembelianmu selalu #JelasDariAwal.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.