Search Cars

Berita Utama Otomotif

Varian Toyota Corolla Cross GR Sport Resmi Dikenalkan di IIMS 2023

Toyota Corolla GR Sport resmi diluncurkan bersamaan dengan pembukaan IIMS 2023. Perubahan apa saja yang dihadirkan kali ini?

toyota corolla cross gr sport

Kehadiran Toyota Corolla Cross GR Sport dalam ajang IIMS 2023 cukup menarik banyak perhatian. Tidak hanya di Indonesia, mobil ini juga sudah diluncurkan beberapa waktu lalu di beberapa negara salah satunya adalah Thailand. 

Pada ajang IIMS 2023 tersebut, PT Toyota-Astra Motor (TAM) juga mengenalkan kembali Toyota Agya GR Sport. Model terbaru ini bisa menjadi sebagai opsi bagi para first car buyer yang ingin memiliki kendaraan yang lebih sporty dengan performa yang ditingkatkan.  

Dalam ajang IIMS 2023 ini Toyota menampilkan berbagai lineup ever-better cars sebanyak 15 unit. Mulai dari pilihan kendaraan berteknologi elektrifikasi, GR sports, hingga model-model lainnya yang bisa menjadi solusi mobilitas masyarakat Indonesia.

Hybrid EV GR Sport pertama di Indonesia

corolla cross

Varian Toyota Corolla Cross terbaru ini sudah dilengkapi dengan teknologi elektrifikasi Hybrid EV. teknologi ini hadir untuk untuk semakin memberikan excitement lebih dalam berkendara, serta mewujudkan gaya hidup yang ramah lingkungan.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Pintu Geser yang Praktis Buat Penumpang

Kehadiran varian Toyota Corolla Cross terbaru ini menjadi model GR pertama dengan teknologi Hybrid EV di Indonesia.  

Model ini menjadi pelengkap jajaran GR Sport lainnya seperti Toyota Agya GR Sport, Toyota Fortuner GR Sport, Toyota Rush GR Sport, Toyota Raize GR Sport, Toyota Hilux GR Sport, dan Toyota Yaris GR Sport.  

Spesifikasi Toyota Corolla Cross GR Sport

spesifikasi

Dari segi spesifikasi, mesin yang digunakan masih sama dengan versi sebelumnya. Mesin yang digunakan adalah jenis mesin empat silinder dengan kapasitas 1.798 cc. 

Baca juga: 5 Kelebihan Beli Mobil Baru Dibanding Mobil Bekas

Dengan spesifikasi tersebut mampu menghasilkan tenaga mencapai 96 daya kuda dengan torsi 142 Nm. Kemudian ditambah lagi dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 72 daya kuda dengan torsi 163 Nm. 

Perubahan pada eksterior 

eksterior

Perubahan juga cukup terlihat pada bagian eksterior mobil yang memberikan kesan mewah dan elegan pada penggunaan warnanya. Pemilihan warna pada mobil ini sudah menggunakan cat two tone warna putih dengan atap berwarna hitam

Kemudian pada bagian grill depan menggunakan warna hitam sehingga memberikan tampilan lebih sporty. Di bagian samping mobil, terdapat cladding skirt yang memiliki warna senada dengan overfender. 

Baca juga: Mobil Keluarga Terbaik dengan Harga di Bawah 300 Juta

Selanjutnya pada bagian belakang, terdapat cladding yang mirip dengan skid plate untuk menegaskan kesan SUV. Perubahan lain juga terdapat pada velg khusus GR Sport yang berukuran 18 inci. 

Dengan berbagai fitur tersebut, performa mobil juga menjadi lebih canggih. Hal ini berkat penggunaan suspensi yang diklaim Toyota lebih rigid (kaku) sehingga stabilitas menjadi lebih baik.

Fitur Toyota Corolla Cross GR Sport

fitur

Salah satu fitur Toyota Corolla Cross GR Sport yang disematkan adalah penggunaan Toyota Safety Sense (TSS). Saat ini sudah banyak mobil-mobil keluaran Toyota yang menggunakan TSS, salah satunya adalah Toyota All New Kijang Innova Zenix

Baca juga: Kunci Mobil Hilang? Ini Syarat dan Cara Duplikat Kunci agar Aman

Fitur TSS yang disematkan bisa menambah tingkat keamanan. Mulai dari All Speed Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist, Lane Departure Alert with Steering Assist, Pre Collision System, Automatic High Beam, Blind Spot Monitoring, dan Rear Cross Traffic Alert.

Harga jual

harga jual

Jika ingin memilikinya, kamu harus menyiapkan budget sekitar Rp600 jutaan rupiah tergantung dari warna mobil yang dipilih. Berapa harga lengkapnya?

  • Harga Toyota Corolla Cross GR Sport Non Premium Color: Rp602.100.000
  • Harga Toyota Corolla Cross GR Sport Non Premium Color (Dual Tone): Rp605.600.000
  • Harga Toyota Corolla Cross GR Sport Premium Color (Dual Tone): Rp607.100.000

Dari harga yang ditawarkan tersebut, kira-kira kalian tertarik ingin memiliki yang mana nih?

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.