Mobil Keluarga Terbaik dengan Harga di Bawah 300 Juta

Butuh mobil keluarga terbaik untuk kebutuhan jangka panjang dengan harga di bawah Rp 300 juta? Cek rekomendasinya berikut ini.

mobil keluarga terbaik

Memilih mobil keluarga terbaik penting untuk disesuaikan dengan kebutuhan dari keluarga agar berkendara ke mana pun tetap nyaman.

Umumnya, mobil yang dicari oleh keluarga adalah mobil yang dapat memuat penumpang banyak serta memiliki kapasitas bagasi yang besar untuk menampung barang kebutuhan.

Baca juga: Mengecek Mobil Baru, Apa Saja yang Harus Diperhatikan?

Jika mencari mobil dengan kriteria tersebut, maka mobil MPV adalah pilihan yang tepat. Sementara bagi keluarga yang senang traveling, bisa memilih mobil SUV yang mampu menerjang berbagai medan jalan.

Lantas, apa saja sih mobil keluarga terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan harga di bawah Rp 300 juta? Berikut daftarnya.

Toyota All New Avanza

Dari segmen mobil MPV, ada Toyota All New Avanza yang hadir dalam tipe E dan G dengan harga mulai dari Rp 217,2 juta hingga Rp 293,4 juta untuk varian tertingginya.

Baca juga: Kelebihan Penggerak Roda Depan pada MPV Masa Kini

Memiliki tampilan yang berbeda jauh dengan Avanza sebelumnya yang dilengkapi bumper depan dengan desain grille yang lebih bold. Lalu, tampilan lampu belakang juga didesain lebih memanjang menggunakan lampu LED.

Kemudian dimensi yang besar dengan panjang 4.395 milimeter, lebar 1.730 milimeter, tinggi 1.700, dan wheelbase 2.750 milimeter, membuat Avanza baru ini memiliki ruang kabin yang lebih lega.

Kursinya pun dapat diatur menjadi Long Sofa Mode bagi yang ingin beristirahat saat perjalanan jauh. Fitur interior lainnya dilengkapi New Dynamic Head Unit Display 9 inci, New Tilt & Telescopic Steering dan New USB Port & Power Slot.

Baca juga: Rekomendasi Harga Mobil Sedan Baru di Bawah Rp 500 Juta

Fitur keselamatannya sudah cukup lengkap dengan 6 buah airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Hill Start Assist (HSA), dan Vehicle Stability Control (VSC). 

Untuk tipe tertingginya, makin lengkap dengan Toyota Safety Sense (TSS) seperti Pre-Collision Warning & Pre-Collision Braking, Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control, dan Lane Departure Warning.

mobil keluarga terbaik

Daihatsu All New Xenia

Mobil MPV terbaik lain untuk keluarga adalah Daihatsu All New Xenia yang dikembangkan dengan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) agar performa mobil lebih maksimal, sensasi berkendara halus, dan penggunaan bahan bakar lebih efisien.

Baca juga: Fitur Keselamatan Mobil yang Wajib Ada Saat Ini

All New Xenia tipe 1.3L dibekali dengan mesin berkode 1NR-VE kapasitas 1.300 cc dengan daya 98 PS dan torsi maksimum 122 Nm. Sedangkan untuk tipe 1.5L dibekali mesin berkode 2NR-VE kapasitas 1.500 cc, daya 106 PS dan torsi hingga 138 Nm.

Bagian interiornya memiliki dasbor serba hitam yang sporty tetapi tetap berkelas. Untuk kenyamanan mengemudi terdapat adjuster kursi dan steering wheel dengan tombol pengaturan audio.

Mobil ini juga memiliki banyak tempat penyimpanan seperti bagasi berkapasitas besar, console box di arm rest, seat back pocket, cup holder, hingga card holder.

Baca juga: Step by Step Cara Beli Mobil Online

Sementara fitur keselamatan di tipe tertingginya sudah upgrade dengan Advance Safety Assist (ASA) seperti Collision Warning Function, Pedal Misoperation Control, dan Lane Departure Warning. 

Ditambah pula dengan fitur lainnya seperti Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Immobilizer, dan Antilock Braking System serta Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Daihatsu All New Xenia dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 203 juta hingga Rp 272 juta.

mobil keluarga terbaik

Toyota New Rush

Bagi yang ingin memiliki SUV sebagai mobil keluarga terbaik, Toyota New Rush bisa jadi opsi. SUV ini memiliki 4 varian yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 275,3 juta hingga Rp 298 jutaan.

Baca juga: Hal yang Harus Diperhatikan Saat Test Drive Mobil Baru

Pada varian GR Sport, Rush memiliki tampilan eksterior yang lebih tangguh dengan Dark Chrome Grille, spoiler depan dan belakang yang lebih sturdy dan Side Body Moulding.

Fitur interiornya dilengkapi dengan emblem GR di bagian headrest, setir, Start/Stop Button, serta sistem entertainment yang lebih upgrade dengan Smartphone Remote App, Bluetooth, Weblink.

Untuk kenyamanan berkendara serta parkir, mobil ini dilengkapi dengan Tilt Steering dan Rear Parking Camera. Ditambah pula dengan fitur keselamatan seperti 6 SRS Airbags, Vehicle Stability Control (VSC), Anti-lock Braking System (ABS), dan Hill Start Assist (HSA).

Baca juga: Tips Memilih Asuransi Mobil yang Tepat

Terakhir, untuk dapur pacunya disematkan mesin berkode 2NR-VE 4 silinder DOHC Dual VVT-i, yang memiliki kapasitas 1.500 cc dengan daya maksimum 104 PS dan torsi 13,9 Kgm.

mobil keluarga terbaik

Toyota Raize

Jika sedang mencari SUV yang sedikit lebih ramping tetapi memiliki performa tangguh, Toyota Raize adalah pilihan tepat. Cocok untuk keluarga muda atau keluarga kecil.

Toyota Raize memiliki dua tipe mesin yaitu 1.0 turbo dengan mesin berkode 1KR-VET 3 silinder turbo, 12 katup DOHC dengan VVT-i kapasitas 998 cc. Serta tipe 1.2 dengan mesin berkode WA-VE 3 silinder, 12 katup DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.198 cc.

Baca juga: Harga Coating Mobil Sesuai Jenis dan Kelebihannya

Mesin turbo pada tipe 1.0 dapat mengeluarkan tenaga hingga 98 PS dengan torsi maksimum 14,3 Kgm. Sementara mesin 1.2 sanggup menyemburkan tenaga 88 PS dan torsi 11,5 Kgm.

Kalau memilih varian GR, kamu bisa mendapatkan fitur terbaik seperti head unit berukuran 9 inci, Steering Wheel dengan Power Mode Switch, Paddle Shift, dan kabin dengan desain sporty yang mewah.

Urusan fitur keselamatan juga sudah lengkap dengan fitur keselamatan TSS untuk varian tertingginya. Selain itu juga ada fitur standar seperti 6 Airbag, Hill Start Assist (HSA) dan Vehicle Stability Control (VSC)

Baca juga: Apa Saja Syarat Kredit Mobil Baru yang Harus Disiapkan?

Toyota Raize tersedia dalam beberapa pilihan warna menarik seperti Turquoise, Yellow, Red, Black, dan White. Harganya sendiri mulai dari Rp 214,4 juta hingga Rp 297,4 juta.

Bisa dikatakan rekomendasi mobil keluarga terbaik di atas hampir semuanya memiliki kapasitas yang cukup untuk banyak penumpang serta menampung barang kebutuhan. Selain itu, fitur keselamatan yang lengkap juga dapat menambah kenyamanan dalam berkendara.

Jadi, di antara empat mobil ini mana nih yang bakal kamu pilih? Kamu bisa membeli mobil-mobil ini dan mobil lainnya semua bisa di SEVA, lho.

Baca juga: 4 Keuntungan Beli Mobil Kredit, Apa Saja Ya?

Kelebihannya, kamu bisa menggunakan fitur Instant Approval yang pertama di Indonesia untuk mengetahui peluang persetujuan kredit mobil serta simulasi kredit. 

Apabila peluang kredit dianggap sulit, kamu akan dapat rekomendasi mobil dengan kredit yang lebih mudah diajukan. Yuk, beli mobil di SEVA #JelasDariAwal!