Search Cars

Tips & Rekomendasi

5 Kelebihan Beli Mobil Baru Dibanding Mobil Bekas

Ada berbagai kelebihan beli mobil baru jika dibandingkan dengan mobil bekas. Apa saja keuntungannya? Baca di sini selengkapnya!

kualitas mobil bar

Sebelum membeli, sebaiknya pertimbangkan dulu kelebihan beli mobil baru ataupun bekas. Tidak hanya disesuaikan dengan kebutuhan, tapi sesuaikan juga dengan kemampuan finansial. 

Untuk bisa memutuskan beli mobil baru, pastinya butuh merasa yakin terlebih dulu dengan keputusan yang akan diambil. Maka dari itu, perlu mengetahui kelebihan-kelebihan apa saja yang akan didapatkan dari membeli mobil baru daripada mobil bekas.

Lalu, apa sih kelebihan membeli mobil baru daripada mobil bekas? Yuk simak penjelasannya seperti berikut: 

mobil terjamin
  1. Kualitas mobil terjamin

Ketika memutuskan untuk beli mobil yang baru, kualitas dari mobil yang didapatkan tidak perlu diragukan lagi. Mobil baru tentunya memiliki kondisi yang sangat baik tanpa ada kekurangan sedikitpun. 

Baca juga: Step by Step Cara Beli Mobil Online

Ini akan membuat pembeli merasa sangat puas terhadap apa yang mereka dapatkan, meskipun tetap ada risiko-risiko kerusakan. Namun risiko itu sangat minim pastinya karena mobil belum pernah dipakai. 

Jenis mobil baru yang bisa dipilih sangatlah banyak dan setiap merek mobil pasti memiliki produk unggulannya. Pembelian mobil bisa disesuaikan dengan kebutuhan, sehingga pemanfaatan mobil akan sangat efektif. 

dapat servis gratis
  1. Mendapat servis gratis

Salah satu fasilitas yang menjadi kelebihan mobil baru pembeli akan mendapatkan fasilitas servis gratis untuk beberapa kali layanan hingga batas waktu tertentu. 

Untuk lebih lengkapnya, pembeli bisa menanyakan langsung secara detail mengenai fasilitas servis gratis yang diberikan ini kepada penjual. 

Baca juga: Apa Itu Asuransi Syariah dan Perbedaannya dengan Konvensional?

Fasilitas dari servis mobil gratis ini biasanya terdiri dari penggantian oli dan servis mesin ringan. Menguntungkan, bukan?

kelebihan beli mobil baru
  1. Mendapatkan garansi

Kelebihan beli mobil baru dibanding mobil bekas lainnya adalah pemberian garansi yang diberikan oleh produsen mobilnya itu sendiri. Hal ini bisa sangat menguntungkan karena garansi ini biasanya mencakup garansi mesin, garansi bodi mesin, garansi suku cadang. 

Tidak hanya itu, servis komponen-komponen mobil yang mendapatkan garansi ini biasanya tidak dikenakan biaya alias gratis. 

kelebihan beli mobil baru
  1. Premi asuransi lebih murah

Asuransi juga jadi salah satu hal yang perlu diperhatikan setelah kamu membeli mobil. Membeli premi asuransi ini bisa sangat menguntungkan untuk mengurangi beban biaya yang harus dikeluarkan jika mobil mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. 

Baca juga: Cara Mengurus SIM A Hilang dan Rusak, Mudah Loh!

Pada umumnya, harga premi asuransi untuk mobil baru lebih murah dibandingkan mobil bekas atau mobil lama. Sebab risiko untuk terjadinya kerusakan pada mobil baru sangatlah kecil untuk bisa terjadi. 

kelebihan beli mobil baru
  1. Efisiensi bahan bakar

Kondisi mobil yang masih baru tentunya berdampak juga pada konsumsi bahan bakarnya. Tingkat efisiensi yang tinggi membuat mobil menjadi lebih irit bahan bakar dan tentunya hal ini membuat pengeluaran rutin menjadi lebih hemat. 

Beberapa jenis mobil seperti mobil-mobil LCGC (Low Cost Green Car) juga identik dengan bahan bakar yang lebih irit, seperti Toyota Agya, Toyota Calya, Daihatsu Ayla, serta Daihatsu Sigra yang terkenal irit bahan bakar. 

Baca juga: Mobil LCGC Kuat Nanjak dan Jalan Jauh, Begini Caranya!

Nah, agar tidak salah ketika ingin membeli mobil jangan lupa mencari tahu di tempat yang terpercaya. Salah satunya adalah melalui SEVA untuk bisa mengetahui harga-harga mobil serta cicilannya melalui fitur simulasi kredit. 

Tidak hanya itu saja, ada juga fitur unggulan bernama Instant Approval yang membuat calon pembeli merasa aman dan nyaman karena semua bisa dilakukan secara online. 

Jadi, tunggu apalagi yuk beli mobil hanya yang Jelas dari Awal melalui SEVA

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.