Search Cars

Review Otomotif

Toyota Corolla Cross Hybrid dan Toyota C-HR Hybrid, Pilih Mana?

Apa saja perbedaan antara mobil Toyota Corolla Cross Hybrid dan Toyota C-HR Hybrid? Supaya tidak bingung, baca dulu review-nya!

mobil hybrid

Perusahaan mobil asal Jepang yaitu Toyota kembali menghadirkan varian mobil hybrid melalui Toyota Corolla Cross Hybrid dan Toyota C-HR Hybrid. Kedua mobil ini berada dalam kelas yang sama yaitu kelas SUV (Sport Utility Vehicle). 

Bagi yang ingin merasakan sensasi mobil hybrid, keduanya menawarkan kemiripan. Memilih  antara Toyota Corolla Cross Hybrid atau Toyota C-HR Hybrid bisa jadi membingungkan sebab keduanya punya keunggulan masing-masing.

Lalu, apa saja perbedaan keduanya? 

toyota c-hr hybrid

Eksterior

Dari sisi eksterior, Toyota Corolla Cross Hybrid memiliki desain yang elegan tapi tetap agresif.  Bagian yang paling mencolok pada eksterior terdapat pada bagian grill dengan ukuran yang cukup besar dan memiliki bentuk trapesium ganda. 

Baca juga: Makin Aman! Toyota New C-HR Hybrid Kini Dilengkapi TSS

Terdapat pula LED Foglamp dan ukuran ban 18 inci Alloy Wheel yang melengkapi desain Toyota All New Corolla Cross.

Varian Toyota Corolla Cross memiliki berbagai warna, seperti Attitude Black Metallic, Platinum White Pearl, Metal Stream Metallic, Graphite Metallic, Red Mica Metallic, Nebula Blue Metallic, Celestite Gray Metallic. Pilihan warna ini juga ada di varian hybrid.

Toyota C-HR Hybrid hadir dalam dua pilihan tipe yaitu HV Single Tone dan HV Double Tone. Perbedaan kedua tipe tersebut hanyalah terletak pada komposisi warnanya. Pada tipe HV Single Tone memiliki komposisi satu warna, sedangkan HV Double Tone memiliki komposisi dua warna.

Baca juga: Faktor yang Mempengaruhi Harga Mobil Naik Turun

Baik pilihan warna yang double tone dan single tone sama-sama mampu mencuri hati. Keindahan warna-warna itu semakin diperkuat dengan hadirnya Headlamp LED Bi-Beam Fier berjenis leveling otomatis dan lampu belakang dengan LED kombinasi.

Hasil dari rancangan tersebut, selain memancarkan aura sporty, Toyota C-HR Hybrid juga terlihat berani beda dan juga terkesan kokoh. Selain itu karakter sporty sudah terasa dari pemilihan velg berdiameter 17 inci.

Sisi unik dari desain Toyota C-HR Hybrid ini juga terasa dari penempatan tuas pembuka pintu belakang yang dibuat tinggi pada pilar C. Hal ini jelas membuat tampilan area samping bodi sang premium crossover, khususnya dari pilar B menuju pilar C, jadi lebih sporty sekaligus seksi.

toyota c-hr hybrid

Interior

Kabin Toyota Corolla Cross Hybrid sangat terasa elegan, khususnya di bagian dashboard yang memiliki kombinasi warna hitam dan silver chrome. Tak hanya elegan, kenyamanan para penumpang pun sangat terasa karena kabin yang luas. 

Baca juga: Rekomendasi Mobil Pintu Geser yang Praktis Buat Penumpang

Dengan kabin yang luas tersebut, setiap penumpang bisa menggerakkan kaki secara leluasa dan atap kabin tinggi. Toyota Corolla Cross juga Hybrid dilengkapi Power Moonroof yang mampu memberikan pengalaman perjalanan menyenangkan. 

Sedangkan pada Toyota C-HR Hybrid area interior didominasi dengan balutan warna paduan premium black dan licorice brown di dalam kabin. Detail pada setiap desain interiornya sangat tegas, namun tetap indah dipandang mata. 

Tekstur yang ada di dalamnya memberikan suasana tenang dan sejuk. Berkendara bersama Toyota C-HR Hybrid juga tak akan terasa membosankan karena telah dilengkapi dengan sistem hiburan yang terintegrasi dengan smartphone dan jaringan internet. 

toyota corolla cross

Mesin 

Baik Toyota Corolla Cross dan C-HR varian hybrid ini sama-sama menggunakan mesin dengan kode 2ZR-FXE. Keduanya juga, menggunakan tipe mesin 4-silinder DOHC plus teknologi VVT-i. 

Baca juga: 5 Kelebihan Beli Mobil Baru Dibanding Mobil Bekas

Mesin bensin pada Corolla Cross sanggup menghasilkan power maksimum sebesar 98 PS dan torsi 14,5 Kgm. Sedangkan pada Toyota C-HR Hybrid mampu menghasilkan daya maksimum hingga 100 PS dan torsi maksimum hingga 14,5 Kgm. 

Motor listrik pada Corolla Cross Hybrid mampu menghasilkan power maksimum sebesar 72 PS dan torsi sebesar 16,6 Kgm. 

Ada berbagai keuntungan yang dihadirkan oleh varian hybrid ini, salah satunya penggunaan bahan bakar yang lebih efisien. Namun tetap dapat menghadirkan performa dan kesenangan berkendara bagi penggunanya. 

T Intouch

Fitur

Teknologi keselamatan di dalam Toyota All New Corolla Cross Hybrid juga tidak kalah hebatnya dibandingkan fitur-fitur lainnya. Fitur keselamatan di Toyota All New Corolla Cross mencakup Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill-Start Assist (HSA). 

Baca juga: Aturan Baru, Mobil Mewah Dilarang Beli Pertalite 

Dengan kedua fitur tersebut, pengemudi tidak perlu khawatir ketika sedang mengendarai mobil di jalanan tanjakan serta harus bermanuver. 

Yang terbaru, Toyota New C-HR Hybrid sudah dilengkapi teknologi TSS (Toyota Safety Sense) dengan empat fitur keselamatan, yakni Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), dan Automatic High Beam (AHB).

Mobil Toyota New C-HR Hybrid ini menjadi mobil hybrid pertama di kelasnya yang sudah dilengkapi dengan fitur TSS. 

toyota c-hr hybrid

Harga

Untuk harga, Toyota Corolla Cross Hybrid dengan warna non-premium adalah Rp 519.200.000 dan Rp 522.100.000 untuk unit dengan warna premium. 

Baca juga: Beli Mobil Kredit, Dijamin Pasti Cuan!

Sedangkan pada harga Toyota C-HR Hybrid adalah Rp 566.000.000 untuk tipe dual tone dan Rp 567.500.000 untuk tipe single tone. 

Jadi, untuk mobil SUV hybrid dari Toyota, kamu pilih Corolla Cross Hybrid atau C-HR Hybrid?

Nah, agar tidak bingung untuk memilih diantara keduanya langsung saja cek informasi lengkapnya ke SEVA

Bagi yang ingin membelinya secara kredit, ada juga simulasi kredit yang bisa dipilih untuk menentukan cicilan sesuai dengan kemampuan. Ada juga fitur unggulan Instant Approval yang membuat pembelian mobil menjadi lebih mudah dan aman. 

Ayo, tunggu apalagi beli mobil harus yang Jelas dari Awal hanya di SEVA!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.