Booth Toyota IIMS 2023

Deretan Mobil yang Bisa Dilihat di Booth Toyota IIMS 2023

Booth Toyota IIMS 2023

Booth Toyota IIMS 2023 terletak di Hall D, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat dengan menempati lahan seluas 952 meter persegi. Pada kesempatan kali ini ada sejumlah kendaraan terbaru yang dipamerkan, mobil ramah lingkungan juga mobil elektrifikasi.

Beberapa mobil yang bisa kamu simak di booth Toyota IIMS 2023 antara lain Toyota Corolla Cross GR Sport, Toyota Kijang Innova Zenix, Toyota bZ4X serta kendaraan lain di lini Gazoo Racing (GR Sport), sampai Toyota Veloz, Toyota Avanza dan Toyota Fortuner.

Booth Toyota IIMS 2023

Booth Toyota IIMS 2023

Dalam ajang kali ini, di booth Toyota IIMS 2023 total tersedia 15 kendaraan yang dipamerkan. Banyaknya ragam kendaraan dihadirkan sebagai pilihan bagi konsumen agar lebih leluasa menentukan pilihannya.

Baca juga: Cicilan Mobil Rp 5 Jutaan Per Bulan, Apa Pilihannya?

Tidak hanya mengembangkan dan menawarkan kendaraan terbaik dengan teknologi terbaru, di lokasi booth Toyota IIMS 2023 juga memberikan berbagai layanan yang memungkinkan pelanggan mendapatkan akses layanan mobil terbaik.

Misalnya program layanan penjualan dan purna jual dengan benefit lebih besar kepada konsumen seperti layanan One Stop Solution TOSS (Toyota Official Store Solution), layanan kepemilikan melalui program EZ Deal and Spektakuler.

Tersedia juga layanan berbasis usership yaitu KINTO, serta layanan purna jual melalui T-CARE.

Baca juga: Berapa Biaya Uji Emisi Mobil yang Terbaru?

Agar tidak penasaran, simak deretan mobil-mobil terbaru dengan teknologi canggih yang hadir pada booth Toyota IIMS 2023 di bawah ini. Mana yang jadi incaranmu?

Mobil ramah lingkungan di booth Toyota IIMS 2023 

corolla cross gr sport

Mobil pertama yang langsung menarik perhatian pengunjung ini jelas hadirnya Toyota Corolla Cross GR Sport berwarna putih. Kendaraan ini seakan menyapa langsung para pengunjung yang padati booth Toyota IIMS 2023.

Uniknya, varian Toyota Corolla Cross terbaru ini menjadi model GR pertama dengan teknologi Hybrid EV di Indonesia. Kehadirannya semakin memberikan pengalaman berkendara yang nyaman, aman serta mewujudkan gaya hidup yang ramah lingkungan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Compact SUV untuk Keluarga Kecil

Toyota Corolla Cross GR Sport melengkapi jajaran mobil GR Sport lain seperti Toyota Agya GR Sport, Toyota Fortuner GR Sport, Toyota Rush GR Sport, Toyota Raize GR Sport, Toyota Hilux GR Sport, dan Toyota Yaris GR Sport.  

Mesin yang digunakan adalah jenis mesin empat silinder dengan kapasitas 1.798 cc. Dapat menghasilkan tenaga 96 daya kuda dengan torsi 142 Nm. Kemudian ditambah lagi dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 72 daya kuda dengan torsi 163 Nm. 

Untuk menunjang keamanan berkendara dilengkapi fitur canggih TSS (Toyota Safety Sense) seperti All Speed Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist, Lane Departure Alert with Steering Assist, Pre Collision System, dan Blind Spot Monitoring.

Baca juga: Jakarta Sudah Punya 98 Titik ETLE Statis, di Mana Saja Lokasinya?

Penasaran dengan harganya? Toyota Corolla Cross GR Sport Premium Color (Dual Tone): dijual seharga Rp607.100.000. Sedangkan varian Non Premium Color seharga Rp602.100.000 dan Non Premium Color (Dual Tone) harganya Rp605.600.000.

Toyota Kijang Innova Zenix

innova zenix varian G

Kendaraan ramah lingkungan berikutnya di booth Toyota IIMS 2023 adalah Toyota Kijang Innova Zenix. Mobil yang meluncur pada bulan November 2022 lalu ini memiliki 2 varian mesin yang ditawarkan yaitu varian dengan mesin bensin dan varian mesin hybrid

Mobil ini sudah menggunakan platform TNGA:GA-C yang miliki berbagai keunggulan seperti peningkatan akselerasi, kenyamanan dan stabilitas, efisiensi, serta kabin yang lebih senyap. Hal ini tentunya akan lebih memaksimalkan pengalaman dalam berkendara. 

Baca juga: Mengecek Mobil Baru, Apa Saja yang Harus Diperhatikan?

Selain teknologi ramah lingkungan, faktor keselamatan di mobil ini juga telah dilengkapi TSS 3.0 seperti pada Toyota All New Voxy. Misalnya Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), dan Lane Tracing Assist (LTA).

Tidak hanya itu saja, terdapat fitur keselamatan lain yang juga disematkan seperti 6 SRS Airbags, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, Panoramic View Monitor, Blind Spot Monitor, serta Automatic High Beam (AHB). 

kijang innova zenix

Harga Toyota Kijang Innova Zenix termurah untuk mesin bensin adalah varian G CVT seharga Rp419.000.000. Termahal varian V CVT (Premium Color) seharga Rp470.000.000.

Baca juga: Makin Terjangkau, Mobil dan Motor Listrik Bakal Dapat DP 0% dari OJK

Untuk mesin hybrid, harga termurahnya adalah varian G HV seharga Rp458.000.000. Sedangkan varian teratas adalah Q HV Modellista yang dibanderol harga Rp614.000.000.

Mobil listrik Toyota

toyota bZ4X

Pilihan mobil ramah lingkungan lainnya adalah kendaraan full listrik teranyar Toyota bZ4X. Setelah sukses mengambil bagian dalam KTT G20 di Bali beberapa waktu lalu, mobil bertenaga baterai ini memang langsung menarik minat konsumen.

Hadir dalam platform e-TNGA memiliki bobot yang lebih ringan dan struktur yang lebih rigid, bisa mengakomodasi kapasitas baterai yang lebih besar. Dibekali baterai Lithium-ion 335 Volt berkapasitas 71,4 kWh, menghasilkan tenaga 204 daya kuda, seerta torsi 266 Nm.

Baca juga: Deretan Mobil Baru yang Meluncur di Hari Pertama IIMS 2023

Baterai ini mampu membawa mobil menempuh jarak 500 kilometer dalam kondisi penuh. Tidak perlu khawatir alami kerusakan baterai, pasalnya Toyota memberikan garansi baterai untuk para pemilik Toyota bZ4X selama 8 tahun atau sejarak 160.000 kilometer. 

ketersediaan toyota bZ4X

Untuk keselamatan, tersedia juga fitur Toyota Safety Sense (TSS) 3.0 terbaru. Misalnya Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Lane Departure Alert with Steering Assist, Automatic High Beams, Lane Tracing Assist, hingga Road Sign Assist.

Tertarik memiliki kendaraan full listrik ini? Toyota bZ4X dibanderol seharga Rp1,19 miliar OTR Jakarta. Segera lakukan pemesanan unitnya karena mobil ini masih diimpor utuh (CBU) dari Jepang ya.

Toyota Fortuner

Deretan mobil Toyota terbaru lainnya yang pasti menarik perhatian pengunjung di pameran IIMS 2023 adalah Toyota Fortuner

Baca juga: 10 Mobil SUV yang Cocok Buat Road Trip Liburan Akhir Tahun

Toyota Fortuner adalah mobil SUV Premium, berpenggerak 4×4 dan 4×3 yang punya ground clearance tinggi 220 milimeter sehingga nyaman melibas genangan air. Dibekali mesin diesel 1GD-FTV kapasitas 2.800 cc yang mampu menyuplai tenaga sampai 205 daya kuda.

Toyota Fortuner telah dilengkapi dengan 7 SRS Airbag, Hill Start Assist, Emergency Brake Signal, Traction Control, Vehicle Stability Control, hingga Trailer Sway Control. Untuk tipe GR Sport, mobil ini juga dibekali Surround Monitor untuk membantu saat sedang parkir. 

Harga Toyota Fortuner 2.8 VRZ 4×2 A/T adalah Rp606.200.000. Untuk varian tertinggi  2.8 VRZ GR-S 4×4 A/T Two Tone dijual Rp720.350.000. Tertarik meminangnya?

Mobil Toyota lainnya di IIMS 2023

cicilan Toyota Avanza

Kendaraan lain yang bisa kamu lihat di booth Toyota IIMS 2023 adalah Toyota Veloz baru dan Toyota Avanza

Baca juga: Berapa Sih Isi Bensin Full Tank Mobil Toyota dan Daihatsu?

Veloz tersedia dalam mesin 1.500 cc, dengan kode 2NR-VE pilihan manual 5 percepatan dan otomatis CVT. Untuk Toyota Avanza terbaru, ditawarkan dalam dua pilihan mesin yakni 1.300 cc berkode 1NR-VE dan mesin 1.500 cc berkode 2NR-VE.

Mesin 1.300 cc tersedia dalam transmisi manual, dan mesin 1.500 cc ditawarkan pilihan transmisi manual serta otomatis CVT (Continuous Variable Transmission).

Urusan tenaga? Mesin 1.500 cc mampu menyemburkan tenaga maksimal 106 daya kuda pada 6.000 RPM dan  mesin 1.300 cc menyemburkan 98 daya kuda pada 6.000 RPM.

Baca juga: Berapa Sih Harga Aki Mobil Toyota Berdasarkan Jenisnya?

Toyota Veloz dan Toyota Avanza terbaru dilengkapi fitur keselamatan berkendara mumpuni. Misalnya airbag, Hill Start Assist, Electronic Brake Distribution, Anti-lock Brake System, dan sebagainya.  

keunggulan toyota veloz

Pada tipe tertinggi kedua mobil ini juga dibekali TSS meliputi Pre Collision System, Lane Departure Assist, Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control, Blind Spot Monitoring, dan Rear Crossing Traffic Alert. 

Harga Toyota Veloz 1.5 M/T (Non Premium Color) adalah Rp286.000.000. Untuk varian 1.5 M/T Lux (Premium Color) seharga Rp290.292.000. Varian tertinggi 1.5 Q CVT TSS Lux (Premium Color) adalah Rp335.392.000.

Baca juga: Beli Mobil Baru, Berapa Sih Gaji Karyawan yang Ideal Per Bulannya?

Sedangkan untuk Toyota Avanza varian terendah 1.3 E M/T seharga Rp233.100.000. Varian 1.3 E M/T Lux seharga Rp236.528.000. Untuk varian 1.5 G CVT seharga Rp269.800.000 dan varian tertingginya 1.5 G CVT TSS Lux dijual Rp299.228.000.

Toyota All New Agya 

toyota all new agya

Mobil baru lain yang bisa kamu saksikan adalah Toyota All New Agya yang resmi dikenalkan ke media tanggal 2 Februari 2023 lalu. Mobil generasi kedua LCGC ini tampil lebih segar berkat pembaruan di sejumlah sektor.

Toyota All New Agya menampilkan desain styling yang unik. Salah satunya dengan adanya perubahan pada bagian depan mobil yang membuatnya terlihat lebih sporty. Siluet bodi dari samping terlihat gagah dan tampak lebih besar. 

Baca juga: Toyota All New Agya Meluncur, Intip Yuk Spesifikasi dan Ubahan Fitur Terbarunya

Di dapur pacunya dilengkapi mesin berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc, 3 silinder Dual VVT-i. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 86 daya kuda pada 6.000 RPM dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 RPM.

Toyota All New Agya terbaru dikembangkan dengan platform monocoque. Platform ini dikembangkan dengan suspension system yang mampu meredam guncangan dan fleksibel terhadap kondisi jalan yang ada di Indonesia. 

toyota all new agya

Sayang saat ini belum dirilis berapa harga jualnya. Biar tidak penasaran, kunjungi langsung booth Toyota IIMS 2023 dan lihat spesifikasi lengkap mobil-mobil terbarunya. Ingat untuk selalu menerapkan prokes selama berkunjung ke pameran.

Baca juga: Catat Jadwal Pameran Mobil Selama 2023, Jangan Sampai Ketinggalan!

Kamu juga bisa membeli mobil-mobil terbaru Toyota di SEVA. Tersedia fitur Loan Calculator untuk menghitung cicilan mobil paling terjangkau sesuai kemampuan. Lakukan pembeliannya dengan Instant Approval untuk persetujuan tercepat dalam hitungan menit.

Tunggu apalagi, beli mobil idaman dengan proses #JelasDariAwal cuma di SEVA.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *