Search Cars

Review Otomotif

Kelebihan Toyota Fortuner GR Sport, Tangguh Sekaligus Sporty

Toyota Fortuner GR Sport hadir dengan berbagai perubahan yang diusungnya. Apa saja kelebihan yang ditawarkan pada varian ini?

toyota fortuner gr sport

Toyota Fortuner GR Sport menjadi salah satu varian yang bisa dipilih jika menginginkan nuansa sport dalam mobil. Terlihat adanya berbagai perubahan yang diberikan untuk membuat mobil ini tampak lebih gagah ketika berada di jalanan. 

Mobil ini juga menjadi salah satu mobil SUV yang cukup banyak diminati masyarakat karena bisa membawa hingga 7 penumpang. Selain itu, kelebihan lainnya adalah ground clearance yang tinggi yaitu 220 milimeter membuat mobil ini sanggup melewati berbagai medan jalan. 

Baca juga: Tips Memilih Asuransi Mobil yang Tepat

Mulai dari banjir, genangan air, ataupun jalanan berlubang bisa dilewati dengan menggunakan mobil ini. Lantas, apa saja kelebihan yang bisa dirasakan pada Toyota Fortuner GR Sport ini?

toyota fortuner gr sport

Meskipun Toyota Fortuner GR Sport mampu melewati jalanan berlubang, namun bukan berarti pengemudi tidak berhati-hati. Apa saja yang harus dilakukan jika melewati jalan berlubang?

Jaga jarak aman dan tetap fokus

Pada saat melewati jalan rusak, usahakan untuk tetap menjaga jarak yang aman dari kendaraan yang ada di depan. Biasanya kendaraan-kendaraan yang melewati lubang atau genangan air akan melambat. 

Kurangi kecepatan

Ketika melewati jalan rusak, sebaiknya kurangi kecepatan mobil. Jangan sampai menerjang jalanan yang rusak begitu saja dengan kecepatan tinggi karena bisa menyebabkan kerusakan pada mobil atau bahkan kecelakaan. 

Jangan melibas lubang yang dalam

jalan berlubang

Saat berkendara melewati jalanan berlubang, usahakan untuk menghindarinya sebisa mungkin. Namun jika tidak ada celah untuk menghindarinya, pilihlah lubang yang tidak begitu dalam untuk dilalui mobil. 

Baca juga: Jenis-jenis Asuransi Mobil dan Cara Mudah untuk Klaimnya

Dengan melewati lubang yang tidak terlalu dalam ini, guncangan tidak akan begitu terasa dan berkendara bisa tetap nyaman. Selain itu juga bisa menjaga mobil tetap awet dan mengurangi risiko velg mobil rusak

Pegang setir Toyota Fortuner GR Sport dengan kuat

modifikasi interior Toyota Fortuner

Jalanan yang rusak terkadang membuat setir mobil menjadi tidak stabil. Kondisi ini terjadi karena roda mobil akan mengikuti kontur jalan, misalnya mobil bisa saja berbelok ke arah yang tidak diinginkan dan ini cukup membahayakan. 

Untuk itu, pegang setir dengan kuat agar mobil tetap melaju dengan stabil. Genggam setir dengan kuat dan harus disiapkan sebelum menerjang jalanan yang rusak tersebut agar ketika setir berbelok tanpa sengaja bisa langsung mengarahkan ke arah yang benar. 

Jadi, buat para pengemudi Toyota Fortuner GR Sport meskipun memiliki ground clearance yang tinggi tetap harus hati-hati ya. Tetap waspada dengan kondisi sekitar agar ketika mengemudi tetap aman. 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.