Berapa Sih Isi Bensin Full Tank Mobil Toyota dan Daihatsu?

Isi bensin full tank akan memberi sejumlah manfaat bagi kendaraan. Berapa sih biayanya untuk mobil Toyota dan Daihatsu?

isi bensin full tank

Biasa isi bensin full tank mobil tentu sebuah kebiasaan bagus. Ada sejumlah manfaat isi bensin full bagi kendaraan. Salah satunya menjaga usia komponen fuel pump berumur panjang.

Apalagi manfaat isi bensin full tank? Sering isi bensin full tank membuat tangki bensin mobil tidak mudah berkarat. Penting kan? Makanya mulai biasakan mengisi bensin kendaraan sampai penuh.

Nah, biar tidak salah saat ingin mengisi bensin mobil sampai penuh, kamu wajib mengetahui berapa banyak daya tampungnya.

Baca juga: Harga BBM Naik, Indonesia Masih yang Termurah Se-ASEAN?

Setiap mobil memiliki kapasitas atau daya tampung di tangki bensin yang berbeda-beda. Biasanya, perbedaan itu berdasarkan jenis mobil misal Multi Purpose Vehicle (MPV) Sport Utility Vehicle (SUV), dan Low Cost Green Car (LCGC). 

Berikut kapasitas tangki mobil-mobil populer keluaran Toyota dan Daihatsu.

toyota all new veloz

Kapasitas tangki Toyota

Mobil yang paling digemari konsumen Indonesia, Toyota All New Avanza dan Toyota All New Veloz memiliki daya tampung tangki bensin sebanyak 43 liter. Jika kamu mengisinya dengan bensin RON 92 atau Pertamax, maka diperlukan dana sebesar Rp 623.500. 

Baca juga: Harga BBM Naik, Ini Perbandingannya di SPBU Wilayah Jakarta

Penasaran dengan daya tampung Toyota All New Rush? Kapasitas tangki Toyota jenis SUV ini adalah 45 liter. Jika diisi sampai penuh dengan harga Pertamax Rp 14.500, akan menghabiskan total Rp 652.500.

interior toyota raize

Untuk kapasitas tangki Toyota Raize sebagai SUV kompak adalah sebanyak 36 liter. Nah bila iisi penuh dengan Pertamax maka menghabiskan total biaya Rp 522.000. 

Baca juga: Toyota New Calya Facelift 2022, Lebih Sporty dan Modern!

Bagaimana dengan mobil-mobil LCGC Toyota? Kapasitas tangki Toyota New Calya sebanyak 36 liter, alias sama dengan tangki bensin Toyota Raize. Tentu biaya yang dihabiskan juga akan sama yaitu Rp 522.000 sampai penuh! 

Toyota New Agya punya kapasitas tangki bensin yang tidak berbeda jauh dengan Toyota New Calya. Tangkinya mampu menampung 33 liter bensin. Jika isi bensin full tank dengan harga Pertamax Rp 14.500, akan habiskan Rp 478.500 saja.

mobil keluarga terbaik

Kapasitas tangki Daihatsu

Daihatsu All New Xenia punya kapasitas tangki yang sama dengan kembarannya, Toyota All New Avanza dan Toyota All New Veloz. Total tangkinya dapat menampung sebanyak 43 liter dan menghabiskan Rp 623.500 sekali isi penuh.

Baca juga: Update Harga LCGC Daihatsu Terbaru dan Variannya

Kapasitas tangki Daihatsu All New Terios, juga tidak berbeda dengan kembarannya Toyota Rush. Daya tampungnya sebanyak 45 liter, dan jika diisi dengan harga Pertamax Rp 14.500 akan butuh dana Rp 652.500.

Bagaimana dengan kapasitas tangki Daihatsu Rocky? Daya tampungnya juga serupa dengan Toyota Raize, yaitu 36 liter. Isi bensin full tank cukup menyiapkan dana Rp 522.000 saja.

Untuk deretan mobil LCGC, Daihatsu Sigra punya kapasitas tangki bensin yang sama dengan Toyota New Calya, sebanyak 36 liter. Jika diisi sampai penuh dengan Pertamax, cukup membayar Rp 522.000.

daihatsu new ayla

Kapasitas tangki Daihatsu New Ayla juga sama dengan Toyota New Agya, yaitu 33 liter. Sangat irit bensin dan sekali isi bensin full tank dengan Pertamax hanya membutuhkan dana Rp 478.500. 

Baca juga: Mobil Warna Hitam, Elegan tapi Rentan, Kenapa?

Jangan lupa untuk selalu membiasakan isi bensin full tank dengan standar pabrikan. Jangan tergiur harga murah, apalagi sampai sering berganti-ganti jenis bensin, riskan risikonya tuh! 

Mengisi bensin dengan ikuti standar pabrikan juga membuat kinerja mesin mobil menjadi lebih optimal. 

Kamu tertarik meminang salah satu dari mobil-mobil keluaran Toyota dan Daihatsu di atas? Langsung SatSet aja ke SEVA. Tersedia fitur Loan Calculator yang akan menghitung skema pembelian kredit dengan cicilan paling sesuai dengan kemampuan finansial.

Manfaatkan juga fitur Instant Approval yang memberikan persetujuan pembelian secara cepat dan akurat. Semua proses pembelian dijamin Jelas dari Awal!