10 Perbedaan Toyota Veloz dan Toyota Avanza, Pilih yang Mana?

Kenali sejumlah perbedaan Toyota Veloz dan Toyota Avanza agar tidak bingung saat harus memilih. Mana yang paling kamu suka?

perbedaan toyota veloz

Sepintas perbedaan Toyota Veloz dan Toyota Avanza terlihat tidak mencolok. Namun dengan mengenalinya, dapat menjadi referensi bagi kamu yang ingin memiliki salah satu dari kedua mobil tersebut. 

Sebagai informasi, Toyota Veloz resmi memisahkan diri dari Toyota Avanza sejak 2021 lalu. Sebelumnya, Toyota Veloz merupakan varian tertinggi dari Toyota Avanza. 

Melihat sejarahnya, Toyota Veloz diperkenalkan pertama kali sebagai model Toyota Avanza Veloz pada 2011 sebagai penerus Avanza varian 1.5 S VVT-i.

Baca juga: Toyota All New Kijang Innova Zenix Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Buat yang bingung, saat ini keduanya terlihat berbeda dari sisi desain eksteriornya. Padahal ada sejumlah perbedaan lain yang cukup mencolok, baik dari segi fitur hingga harganya.

Kenali perbedaan Toyota Veloz

toyota all new veloz

Hal mendasar dari perbedaan Toyota Veloz dan Toyota Avanza adalah pada harga jualnya. Saat ini Toyota All New Veloz dibanderol OTR DKI Jakarta mulai Rp286 jutaan sampai Rp335 jutaan.

Sementara Toyota All New Avanza dijual OTR DKI Jakarta dengan harga lebih murah, yaitu di kisaran Rp233 jutaan sampai Rp299 jutaan.

Baca juga: Spesifikasi Toyota Prius Generasi Kelima yang Baru Launching di Jepang

Dengan harga yang lebih ramah kantong tersebut, Toyota All New Avanza masuk dalam daftar 3 besar mobil terlaris sepanjang bulan Oktober 2022. Unitnya terjual sebanyak 4.958 mobil kepada konsumen.

Lalu, apa saja perbedaan Toyota Veloz dan Toyota Avanza?

perbedaan Toyota Veloz

Nah, dengan sejumlah perbedaan tersebut, kamu tinggal menyesuaikan mana yang paling tepat dan sesuai kebutuhan. 

Baca juga: 10 Mobil SUV yang Cocok Buat Road Trip Liburan Akhir Tahun

Jangan lupa, sebelum membeli unitnya pastikan kamu telah mempersiapkan sumber dana yang tepat. Jika membeli secara cash dirasa terlampau berat, maka kamu bisa membelinya dengan mencicil. Berikut tips yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan mobil impian.

Tips menabung beli mobil

menabung beli mobil

Untuk menabung beli mobil, tips yang bisa dilakukan adalah dengan memiliki tabungan khusus. Setiap habis mendapat gaji bulanan, langsung dipisahkan untuk tabungan mobil tersebut. 

Jangan lupa pisahkan tabungan tersebut dari pengeluaran rutin bulanan. Hal ini dilakukan agar pengeluaran dan uang yang dikhususkan untuk menabung beli mobil tidak tercampur. Lalu bagaimana langkah lainnya?

Baca juga: Sejumlah Keuntungan Pembayaran DP Mobil Besar dan Kecil

  • Hindari sikap konsumtif. Buatlah skala prioritas, mana kebutuhan yang memang harus dipenuhi dan tidak, sehingga dapat mengurangi membeli barang-barang yang memang tidak diperlukan. 
  • Disiplin menabung. Dengan mengingat kamu perlu mengumpulkan sejumlah an membeli mobil idaman, ingatkan diri sendiri untuk rajin dan disiplin menabung ya.
  • Kurangi biaya hang out. Kadang demi gengsi dan memenuhi gaya hidup, kamu bisa habisan jutaan dalam sebulan hanya untuk hang out. Ingat ya, saat ini hal tersebut bukanlah prioritas. 
  • Tabunglah rezeki tambahan. Jika memperoleh rezeki lain di luar gaji, ini kesempatan kamu untuk menambah pundi-pundi tabungan. Misalnya saja memperoleh dana arisan, mendapat hadiah undian, dan lain sebagainya.

Dengan rajin menabung dan mendisiplinkan diri, niscaya niat kamu membeli mobil idaman akan semakin dekat terwujud!

Awas Kena Gocek. Jangan khawatir mobil impianmu tidak terbeli ya. Sebab saat ini kamu bisa membeli lewat SEVA dengan memanfaatkan fitur Loan Calculator dan Instant Approval.

Baca juga: Apa Saja Syarat Kredit Mobil Baru yang Harus Disiapkan?

Apa itu Loan Calculator? Ini fitur kalkulator kredit yang akan memberikan perhitungan cicilan paling terjangkau. Kamu hanya perlu memasukkan nominal gaji bulanan dan sistem akan menghitung cicilannya agar tidak memberatkan pengeluaran.

Sementara itu Instant Approval akan memproses pembelian mobil kreditmu dalam hitungan menit. Dengan proses super cepat ini akan membantumu mendapatkan mobil idaman tanpa perlu menunggu lama. 

Nah, tunggu apalagi, siapa tahu mobil baru kamu bisa langsung dipakai berlibur di akhir tahun. Segera wujudkan mimpi beli mobil idaman yang #JelasDariAwal hanya di SEVA