Search Cars

Tips & Rekomendasi

Tips Memulai Bisnis, Pilih Beli Daihatsu Granmax Bekas atau Baru?

Daihatsu Granmax dikenal sebagai kendaraan niaga yang tangguh dan serbaguna. Baiknya beli bekas atau baru untuk memulai usaha?

daihatsu granmax

Daihatsu Granmax memang ideal digunakan sebagai model mobil untuk usaha. Selain mesin bandel dan mudah dirawat, kelebihan lainnya adalah punya varian serbaguna untuk mendukung ide bisnis khususnya kamu yang bergerak di bidang UMKM.

Misalnya, mobil ini cocok digunakan untuk memulai bisnis UMKM bidang kuliner dengan menyulapnya menjadi food truck. Misalnya menjadi gerai burger, gerai masakan khas Minang, food truck untuk gerai es krim dan gelato, sampai ke ide bisnis kuliner tahu bulat.

Varian Daihatsu Granmax tersedia dalam model minibus (MB), pick up (PU) dan blind van (BV). Ketiganya dijamin cocok dan berguna jadi mobil operasional bisnis maupun penunjang kegiatan niaga lain.

Baca juga: 5 Kelebihan Beli Mobil Baru Dibanding Mobil Bekas

Faktor apa saja yang menjadi keunggulan dari mobil ini bagi usaha? Apakah termasuk harganya yang terjangkau?

Kelebihan Daihatsu Granmax

Daihatsu Granmax baru

Berikut sejumlah hal yang menjadi faktor kelebihan dari mobil tersebut. Apa saja?

  • Mesin baru yang tangguh. Saat ini pada model Minibus dan PU telah dibekali pilihan mesin baru bervolume 1.500 cc. Mesin besar tentu membuat performa tenaganya juga maksimal dan menguntungkan sebagai mobil untuk usaha kecil dan menengah.
  • Irit BBM. Teknologi Dual VVT-i pada mesin terbaru membuat mobil ini lbih irit konsumsi BBM nya. Model Minibus dan PU dapat mengkonsumsi 1 liter bensin untuk jarak 14,2 kilometer per liter.
  • Kelebihan Daihatsu Granmax lain adalah dimensinya yang lega. Model BV panjangnya 4.045 milimeter, lebar 1.665 milimeter dan tinggi 1.900 milimeter. Model PU dimensi panjang 4.195 milimeter, lebar 1.665 milimeter, tinggi 1.890 milimeter.  
  • Daya angkut besar. Kemampuan angkut mobil PU bermesin 1.500 cc disebut bisa membawa beban sampai 800 kilogram pada baknya. Sedangkan model blind van disebut mampu menggendong beban 750 kilogram.
  • Harga terjangkau pengusaha kecil. Mobil ini dijual dari Rp149,9 juta sampai tertinggi Rp168 jutaan. Benar-benar sangat terjangkau.

Harga Granmax bekas

daihatsu granmax

Jika kamu memiliki dana terbatas, beli mobil untuk usaha kondisi bekas dapat menjadi solusinya. Sebagai ilustrasi harga Granmax bekas PU, rakitan 2019 ada di kisaran Rp100 juta. Sementara harga Granmax bekas BV tahun yang sama di angka Rp119 jutaan.

Baca juga: Inspirasi Modifikasi Daihatsu Granmax Nyaman Buat Harian

Namun alangkah baiknya jika kamu membeli unit mobil terbaru. Saat ini deretan mobil itu dapat kamu beli di SEVA dengan memanfaatkan fitur Loan Calculator dan Instant Approval. Sebagai referensi, berikut data mobil terbarunya.

MobilHarga
Daihatsu Granmax MB 1.3 D FHRp194.200.000
Daihatsu Granmax MB 1.5 D PS MCRp214.800.000
Daihatsu Granmax BV 1.3 FH E4Rp168.850.000
Daihatsu Granmax BV 1.3 AC FH E4Rp168.050.000
Daihatsu Granmax PU 1.3 STD GL E4Rp149.900.000
Daihatsu Granmax MB 1.5 STD GL E4Rp155.700.000
Daihatsu Granmax AC PS 1.5 GL E4Rp162.200.000
Daihatsu Granmax AC PS 1.5 MCRp164.600.000

Pertimbangan beli baru

mobil pick up

Selain harga yang dapat disesuaikan dengan kemampuan finansialmu, membeli unit mobil terbaru juga memberi banyak keuntungan.

Baca juga: Benarkah Karpet Mobil Bisa Sebabkan Kecelakaan?

  • Kamu akan mendapatkan bonus dari dealer, bisa berupa gratis cicilan pertama, diskon DP, gratis asuransi sampai aneka bonus pembelian seperti sarung mobil dan kaca film.
  • Performa terjamin. Tentu saja membeli unit kendaraan baru memberimu jaminan kualitas dan performanya tetap prima. 
  • Garansi mesin dan perawatan. Membeli unit terbaru juga membuatmu mendapatkan garansi perawatan mesin serta suku cadang. Ini membantu keuangan tetap stabil dan tidak merugi untuk melakukan perawatan mobil berkala.
  • Terlindungi asuransi. Membeli mobil baru juga membuat unit kendaraanmu terlindungi oleh asuransi mobil. Ini membuat pemilik lebih tenang dan nyaman saat menjalankan usaha. Sangat menguntungkan bukan?

Ide bisnis 

pengusaha UMKM

Memiliki Daihatsu Granmax pick up, blind van maupun model minibus memang cocok dijadikan mobil pendukung usaha. Contoh ide bisnis usaha kecil dan menengah yang dapat menggunakan mobil-mobil itu antara lain:

Baca juga: Mau Usaha Mobil Travel? Ini Rekomendasinya dari SEVA

  • Food truck.
  • Usaha kurir dan jasa pindahan.
  • Angkutan makanan frozen.
  • Jasa travel.
  • Usaha bahan bangunan.
  • Berjualan sayur mayur dan sembako.
  • Rental mobil angkutan, dan lain-lain.

Jadi, sudah terbayang membeli mobil model apa untuk memulai bisnis kamu? Pilih sesuai kebutuhan dan model usaha, pastikan kamu membelinya di SEVA karena ada fitur Loan Calculator dan Instant Approval yang akan memberi kemudahan.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.