Search Cars

Keuangan

Pakai Simulasi Kredit Mobil, Emang Bisa Bikin Hemat?

Menggunakan simulasi kredit mobil banyak manfaatnya. Salah satunya bisa berhemat. Nah, biar paham cari tahu selengkapnya di sini.

Memanfaatkan simulasi kredit mobil saat ingin membeli mobil baru, sangat menguntungkan. Dengan cara itu kamu bisa berhemat dan terbebas dari kredit macet loh.

Simulasi kredit mobil biasanya menghitung dengan rumus tertentu yang akan menghasilkan nominal cicilan berdasarkan komponen-komponen lain sebagai acuannya.

Di SEVA, simulasi kredit mobil tersebut terdapat dalam fitur Instant Approval. Di mana di dalamnya tersedia Loan Calculator yang berfungsi menghitung nominal cicilan paling terjangkau berdasarkan usia dan pendapatan bulanan kamu.

Baca juga: Ada Inflasi, Kredit Kendaraan Bermotor Tetap Laku

Dengan mengetahui jumlah cicilan mobil yang akan dibayarkan, serta lama waktu cicilan berjalan, maka kamu dapat berhitung dengan cermat dan mengambil strategi keuangan yang diperlukan alias hidup lebih berhemat.

Hemat dengan simulasi kredit mobil

Sikap hemat yang bisa dirasakan setelah menggunakan simulasi kredit mobil adalah adanya pengeluaran bulanan yang tetap. Karena biasanya nominal hitungan simulasi ini akan sama sejak awal dan jarang membengkak jumlahnya.

Bahkan, mendekati tahap akhir pelunasan, maka jumlah cicilan biasanya akan berkurang sesuai pokok hutang yang juga semakin menyusut.

Baca juga: 7 Tips Menabung Beli Mobil Baru Buat First Jobber

Semua hitungan yang Jelas dari Awal ini memudahkan kamu untuk bisa mengatur keuangan dengan bijaksana. Jadi lebih tenang, kan?

simulasi kredit mobil

Giat menabung 

Setelah mengetahui simulasi kredit mobil yang akan dibeli, akan mendorong seseorang untuk berkeinginan menabung. Hal ini dikarenakan faktor dorongan untuk bisa segera merealisasikan hadirnya kendaraan idaman.

Seperti diketahui, saat membeli mobil dengan kredit maka kamu diharuskan membayar sejumlah uang muka. Besarnya uang muka ini menentukan juga besar cicilan bulanan. Hal ini bisa menjadi faktor pendorong seseorang untuk giat menabung. 

simulasi kredit mobil

Menahan diri

Sikap hemat lain yang didapatkan adalah menahan diri untuk menambah beban pengeluaran. Dalam arti lain, kamu tidak mudah tergoda untuk membelanjakan uang tanpa prioritas.

Baca juga: Refinancing Kredit Mobil, Apa Syarat dan Manfaatnya?

Munculnya keinginan mengontrol semua keinginan untuk pembelian barang lain yang tidak perlu, disebabkan kamu telah mengetahui skema  pengeluaran yang akan dijalani.

Kamu akan mendahulukan cicilan mobil sebagai prioritas agar terhindar dari kredit macet dan mobil ditarik oleh leasing. Secara tidak langsung, kamu akan menerapkan sikap hidup hemat dan bersahaja.

Nah, selain dapat membuat seseorang berperilaku hemat, simulasi kredit mobil juga punya sejumlah keuntungan lain. 

simulasi kredit mobil

Keuntungan memakai simulasi kredit mobil

Apa saja yang menjadi keuntungan memakai simulasi ini sebelum membeli mobil baru idaman? 

Baca juga: Pilih Mana, Asuransi Mobil All Risk atau TLO?

Pertama, pembelian terasa ringan. Membeli mobil dengan sistem kredit memang tidak seberat membeli dengan tunai. Dengan kredit, kamu bisa membawa pulang mobil idaman dengan nominal jauh lebih murah.

Cukup membayarkan DP dan angsuran pertama, maka mobil idaman sudah bisa dikirim ke rumah. Bahkan saat pameran, banyak produsen mobil yang memberikan diskon DP besar atau bunga cicilan 0 persen.

Kedua, sudah termasuk asuransi. Pembelian mobil dengan kredit biasanya sudah termasuk dengan perlindungan asuransi. Ini jelas menguntungkan, pasalnya selain melindungi mobil, juga melindungi kamu sebagai pembelinya.

Baca juga: Apa Saja Syarat Kredit Mobil Baru yang Harus Disiapkan?

Ketiga, syarat membeli mobil dengan sistem kredit ini cukup mudah. Cukup dengan lima dokumen, KTP, NPWP, KK, slip gaji dan bukti pembayaran PBB. 

Terbukti bukan, kalau simulasi kredit mobil punya banyak keuntungan dan bisa membuat hidup kamu lebih hemat? Jangan ragu untuk membeli mobil idaman secara kredit.

Langsung saja SatSet ke SEVA, manfaatkan fitur Instant Approval dan Loan Calculator di sana, sehingga pembelian mobil terwujud dengan mudah, nyaman, dan aman. Pokoknya Jelas dari Awal

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.