Search Cars

Tips & Rekomendasi

Kelebihan Mobil Granmax untuk Pengusaha UMKM

Pengusaha UMKM perlu mempertimbangkan Daihatsu Granmax sebagai kendaraan pendukung bisnis. Simak kelebihannya di bawah ini.

pengusaha UMKM

Pengusaha UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) menjamur belakangan ini. Pertumbuhan ini mendapat angin segar usai melandainya covid-19 serta telah dibukanya kembali berbagai sektor usaha dan pariwisata.

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) sampai bulan Juni 2022, jumlah UMKM di Tanah Air telah mencapai 65 juta unit usaha

Masifnya pengusaha UMKM itu tentu memerlukan kehadiran kendaraan operasional yang tangguh dan dapat melakoni multi peran. 

Baca juga: Alami Penyegaran, Ini Kelebihan Daihatsu Granmax Baru

Oleh sebab itu, pengusaha UMKM dapat memilih mobil niaga Daihatsu Granmax BV (blindvan), dan Daihatsu Granmax PU (pick-up) sebagai kendaraan pendukung bisnisnya. Penasaran apa yang menjadi keunggulan mobil ini bagi pengusaha UMKM?

Mesin baru 

Daihatsu Granmax baru

Daihatsu Granmax PU hadir dalam dua pilihan mesin, yaitu 1.300 cc dan mesin baru 1.500 cc. Berkode 2NR-VE, 4 silinder, Dual VVT-I, ditandemkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan penggerak roda belakang. 

Mesin ini sebelumnya dipakai oleh Daihatsu All New Xenia. Terbayang dong performanya saat dipakai oleh Daihatsu Granmax?

Baca juga: Apa Saja Kelebihan Mesin 4 Silinder Pada Mobil?

Mobil jadi lebih responsif dan mampu menyemburkan tenaga hingga 97 daya kuda pada 6.000 RPM. Torsi puncaknya sebesar 134 Nm pada 4.400 RPM.

Dengan mesin tangguh seperti ini, wajar jika pengusaha UMKM menjadikannya sebagai mobil operasional yang andal. 

Body cocok untuk pengusaha UMKM

pengusaha UMKM

Dimensi mobil Daihatsu Granmax BV terbilang lega dan bisa disulap jadi kendaraan niaga serbaguna. Panjangnya 4.045 milimeter, lebar 1.665 milimeter dan tinggi 1.900 milimeter.

Baca juga: Mau Usaha Mobil Travel? Ini Rekomendasinya dari SEVA

Mobil jenis blindvan ini tidak dilengkapi kursi penumpang sehingga membuat ruang kabin lebih lega. Ini bisa dimanfaatkan oleh pengusaha UMKM sebagai kendaraan angkut multiguna.

Untuk mobil Daihatsu Granmax PU 1.500 cc, dimensinya lebih besar dengan panjang 4.195 milimeter, lebar 1.665 milimeter dan tinggi 1.890 milimeter. 

Mobil ini dilengkapi dengan bak besi berukuran  2.350 milimeter, lebar 1.585 milimeter dan tinggi 300 milimeter. Cocok untuk dijadikan kendaraan angkut seperti perabotan mebel, bahan material bangunan sampai mengangkut sembako dan produk pertanian.

Daya angkut besar

pengusaha UMKM

Untuk keperluan sebagai kendaraan pengangkut, Daihatsu Granmax PU bermesin 1.500 cc disebut bisa membawa beban sampai 800 kilogram pada baknya. 

Baca juga: Cara Memperbaiki Sliding Door Mobil yang Rusak

Tersedia juga pilihan model bak one way (pintu bagian belakang bak dapat dibuka) dan three way (sisi samping bak dan belakang dapat dibuka).

Mobil ini juga dapat dimodifikasi dengan menambahkan kotak penutup pada baknya, dan mengubahnya menjadi mobile food stall atau gerai makanan berjalan. 

UMKM butuh mobil irit

pengusaha UMKM

Dengan adanya mesin baru 1.500 cc tersebut, kinerja mobil menjadi lebih irit bensin sekaligus ramah lingkungan.

Baca juga: Berapa Sih Isi Bensin Full Tank Mobil Toyota dan Daihatsu?

Untuk mobil Daihatsu Granmax PU, konsumsi bensinnya disebut 12,5 kilometer per liter sementara Daihatsu Granmax BV tercatat 13,5 kilometer per liter untuk jalanan dalam kota. 

Jangan khawatir kehabisan bensin karena tangki penampungannya dapat membawa sebanyak 43 liter BBM sekali isi penuh! 

Harga terjangkau pengusaha UMKM

memilih kredit mobil terbaik

Keunggulan lain yang membuat mobil ini cocok disebut sebagai sahabat pengusaha UMKM adalah harganya yang bersahabat. 

Baca juga: Cicilan Mobil Terjangkau, Bagaimana Cara Hitungnya?

Seperti diketahui, kebanyakan pengusaha UMKM terkendala urusan modal yang tidak besar. Dengan membeli mobil yang terjangkau dan serbaguna, maka dapat membantu pengusaha untuk menjalankan bisnisnya dengan leluasa.

Harga Daihatsu Granmax PU mesin 1.500 cc untuk on the road wilayah DKI Jakarta adalah sebagai berikut:

MobilHarga 
Daihatsu Granmax PU 1.5 STD GL E4 Rp 155.700.000
Daihatsu Granmax PU 1.5 3W FH E4 Rp 157.200.000
Daihatsu Granmax PU 1.5 STD FH E4Rp 157.200.000
Daihatsu Granmax PU 1.5 3W MCRp 157.500.000
Daihatsu Granmax PU 1.5 STD MCRp 157.500.000
Daihatsu Granmax PU AC PS 1.5 GL E4Rp 162.200.000
Daihatsu Granmax PU AC PS 1.5 FH E4Rp 164.300.000
Daihatsu Granmax PU AC PS 1.5 MCRp 164.600.000
modifikasi Daihatsu Granmax

Itulah tadi sejumlah keunggulan dari mobil Daihatsu Granmax baik dari jenis pick-up ampai blindvan yang cocok jadi pilihan pengusaha UMKM.

Baca juga: Sejumlah Keuntungan Pembayaran DP Mobil Besar dan Kecil

Sebagai informasi, tersedia juga Daihatsu Granmax MB (minibus) dan versi box di website SEVA. Langsung SatSet cek yuk!

Kamu juga bisa mengajukan pembelian dengan kredit melalui fitur Instant Approval yang akan memberi persetujuan pembelian dalam waktu singkat!

Jangan khawatir, semua prosesnya dijamin Jelas dari Awal karena hitungan cicilan dibantu oleh sistem Loan Calculator yang memberi simulasi paling terjangkau sesuai kemampuanmu loh! 
Dapatkan harga cicilan paling masuk akal, ya cuma di SEVA!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.