Search Cars

Modifikasi

Banyak Dipakai, Apa Sih Kelebihan Kaca Film 3M?

Kaca film 3M menjadi salah satu pelapis kaca yang memiliki banyak peminat. Memang, apa saja sih kelebihan-kelebihannya?

kaca film 3M

Berbagai kelebihan kaca film 3M membuat pelapis kaca yang satu ini banyak dipilih para pemilik mobil. Kaca film biasanya digunakan pada jendela mobil dan beberapa dealer biasanya sudah langsung memberikan dalam paket pembelian mobil. 

Dan memang, penggunaan kaca film menjadi aksesoris tambahan untuk mobil yang sangat perlu digunakan. Salah satu fungsi utamanya adalah untuk mencegah sinar matahari dan sinar UV yang bisa sangat berbahaya.

Mengingat kegunaannya yang sangat penting itu, inilah berbagai kelebihan dari kaca film 3M. 

kaca film 3M

Mencegah sinar UV 

Salah satu fungsi utama kaca film 3M adalah untuk mencegah masuknya sinar UV ke dalam mobil. Untuk itu, dalam memilih kaca mobil sebaiknya tidak sembarangan karena kualitas kaca film menentukan tingkat efektivitasnya dalam mencegah sinar berbahaya. 

Baca juga: Peserta GIIAS 2022 Jakarta dan Lokasi Booth-nya

Sebagai tambahan, 3M menawarkan kaca film yang bisa mencegah 99 persen sinar UV berbahaya masuk ke dalam mobil. Tidak hanya itu saja, penggunaan kaca film ini juga bisa membuat interior dan barang-barang di dalam mobil tidak cepat rusak. 

Paparan sinar UV secara terus-menerus ke bagian dalam mobil seperti dashboard bisa membuatnya lebih cepat pudar atau berubah warna, atau bahkan lebih cepat rusak. 

kaca film 3M

Membuat interior mobil lebih sejuk

Sinar UV yang masuk ke dalam mobil bisa membuat bagian dalam mobil menjadi lebih panas. Untuk itu, penggunaan kaca film 3M ini sangat dianjurkan karena bisa membuat interior mobil tetap sejuk dan dingin. 

Baca juga: Update Harga LCGC Daihatsu Terbaru dan Variannya

Pilihlah kaca film yang berkualitas, agar bisa menyerap sinar UV yang masuk ke dalam mobil dengan baik. Salah satu kelebihan merek ini adalah 60 persen bisa melindungi dari energi panas yang dipantulkan dari jendela sehingga suhu dalam mobil tetap terjaga. 

Menggunakan kaca film juga bisa menjaga komponen pada bagian dalam mobil seperti dashboard, lingkar kemudi, bahkan sabuk pengaman tidak ikutan panas meskipun terpapar sinar UV. 

menjaga privasi

Menjaga privasi pengemudi dan penumpang

Kaca film 3M juga memiliki banyak variasi untuk tingkat kejernihannya. Mulai dari yang rendah sampai yang paling gelap, yang bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan para pemilik mobil. 

Baca juga: Berapa Sih Harga Aki Mobil Toyota Berdasarkan Jenisnya?

Penggunaan kaca film mobil yang gelap ini sangat berguna bagi mereka yang ingin mengutamakan privasi. Terutama buat pemilik mobil yang tidak ingin kegiatannya selama di mobil terlihat oleh orang lain yang bisa mengganggu kenyamanannya. 

Namun, dengan kaca film yang gelap ini bukan berarti akan mengurangi tingkat visibilitas pengemudi. Meskipun bisa menjaga privasi, pengemudi tetap bisa mengendarai mobil secara maksimal. 

penampilan mobil

Meningkatkan penampilan mobil

Salah satu kelebihan kaca film 3M lainnya adalah bisa membuat tampilan mobil menjadi lebih meningkat sehingga bisa membuat pengendara menjadi lebih percaya diri. Dengan kaca film mobil yang tepat, mobil bisa menjadi terlihat lebih sporty atau elegan.

kejadian kriminal

Mencegah kejadian kriminal

Penggunaan kaca film juga bisa menghindari pemilik dari tindakan kejahatan, seperti pencurian. Bagian dalam mobil yang tidak terlihat jelas ini bisa membuat pencuri atau orang yang ingin melakukan tindak kejahatan menjadi tidak tahu apa saja isi yang ada di dalam mobil. 

Baca juga: Siap-Siap, Catat Jadwal GIIAS 2022 di Jakarta dan Kota Lainnya

Kaca film 3M juga telah memiliki teknologi 3M Scotchshield dan Automotive Security Window Film. Teknologi ini akan membuat serpihan kaca tidak akan langsung mengenai penumpang atau pengemudi jika terjadi kecelakaan atau benturan dengan kendaraan lain. 

Nah, dari berbagai kelebihan yang dimiliki kaca film 3M ini hal yang utama perlu diperhatikan adalah fungsinya itu sendiri. Jangan lupa juga untuk selalu menyesuaikan antara kebutuhan dengan budget yang dimiliki. 

Jadi, selamat memilih kaca film mobil ya!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.