Search Cars

Tips & Rekomendasi

Tahun Baru 2023, Mobil Baru Dong! Nih yang Cocok Buat Jalan Sama Keluarga

Menyambut tahun baru 2023, salah satunya adalah dengan beli mobil baru. Apa saja ya rekomendasi yang bisa dijadikan referensi?

tahun baru 2023

Dalam menyambut tahun baru 2023, salah satunya bisa dengan beli mobil baru. Ada banyak jenis mobil yang bisa dipilih, tinggal disesuaikan saja dengan keinginan ataupun kebutuhan masing-masing. 

Misalnya saja buat yang ingin memilih mobil keluarga, selain kapasitas mesin hal lain yang perlu diperhatikan adalah kapasitas penumpang. Selain itu juga suasana kabin yang nyaman menjadi hal penting lainnya yang perlu dijadikan pertimbangan. 

Rekomendasi mobil di tahun baru 2023

Sebelum beli mobil baru di tahun 2023, cari tahu terlebih dulu yuk beberapa pilihan mobil yang ada saat ini. Apa saja rekomendasinya ya?

Toyota All New Voxy 

toyota voxy

Rekomendasi pertama untuk mobil tahun baru 2023 adalah Toyota All New Voxy yang masuk ke dalam segmen MPV medium. 

Baca juga: 10 Pelanggaran yang Bakal Kena Tilang Kamera ETLE dan Dendanya

Toyota All New Voxy cocok dijadikan sebagai mobil keluarga tetapi masih bisa disebut premium karena penggunaan sliding door yang biasa ditemukan pada mobil-mobil mewah. Dari segi fitur-fitur hiburannya, Toyota Voxy juga tidak kalah dengan mobil-mobil premium lainnya. 

Terdapat New Comprehensive TFT LCD MID berukuran 7 inci dengan Head-Up Display untuk memantau beberapa indikator penting seperti kecepatan tanpa perlu mengalihkan pandangan dari jalan di depan. 

Toyota Voxy generasi terbaru sudah menggunakan platform terbaru yaitu TNGA (Toyota New Global Architecture). Penggunaan platform TNGA ini bisa memberikan kualitas berkendara yang lebih baik serta suspensi yang lebih empuk dan tetap nyaman.

Buat yang ingin membeli mobil ini, perlu menyiapkan budget sekitar Rp579-Rp585 juta. 

Toyota All New Kijang Innova Zenix 

tahun baru 2023

Selanjutnya ada Toyota All New Kijang Innova Zenix yang baru saja meluncur di Indonesia. Meskipun masih tergolong baru diluncurkan, mobil ini sudah mendapat respons yang cukup baik di masyarakat. 

Baca juga: Jadi Korban Salah Tilang Elektronik, Apa yang Harus Dilakukan?

Salah satu keunggulan Toyota All New Kijang Innova Zenix adalah penggunaan mesin hybrid generasi terbaru, tentunya dengan teknologi yang paling canggih. Mesin hybrid ini diproduksi langsung di Pabrik Toyota, Karawang. 

Mobil ini sudah menggunakan platform TNGA:GA-C untuk lebih memperkuat “ever better cars” yang diusungnya. 

Penggunaan platform ini menjanjikan berbagai keunggulan seperti peningkatan akselerasi, kenyamanan dan stabilitas, peningkatan efisiensi, serta kabin yang lebih senyap. Hal ini tentunya akan lebih memaksimalkan pengalaman dalam berkendara. 

Toyota All New Kijang Innova Zenix ini dibanderol seharga Rp419-Rp614 juta tergantung dari varian yang ditawarkan. 

Toyota All New Vios

tahun baru 2023

Bagi para pecinta sedan, Toyota All New Vios bisa menjadi pilihan yang tepat. Mobil ini menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang membuat bobot mobil menjadi lebih ringan. 

Baca juga: Abis Healing Anti Pusing, Begini Tips Atur Keuangan Usai Liburan

Pada generasi terbarunya ini, Toyota Vios generasi terbaru sudah mengadopsi mesin baru dengan kode 2NR-VE 1.496cc 4-silinder yang tangguh dan andal. 

Penggunaan teknologi Dual VVT-i pada Toyota Vios yang efisien membuat mesin kompak ini sanggup menghasilkan tenaga maksimal namun tetap irit bahan bakar di berbagai kondisi jalan dan gaya berkendara. 

Untuk mengedepankan sisi kenyamanan penumpang maupun pengemudi, Toyota Vios terbaru juga sudah menggunakan panel instrumen berukuran 7 inci TFT dan Digital LED Speedometer yang terlihat menyatu dan modern. 

Harga yang ditawarkan untuk mobil ini berkisar antara Rp293-Rp369 juta. 

Daihatsu Sigra

kelebihan Daihatsu Sigra

Pilihan lain untuk menyambut tahun 2023 dengan mobil baru adalah Daihatsu Sigra yang memiliki daya tampung cukup banyak, yaitu mencapai 7 penumpang. Pada tahun 2022 kemarin, mobil ini juga mendapatkan beberapa perubahan dengan adanya facelift

Baca juga: Berapa Sih Isi Bensin Full Tank Mobil Toyota dan Daihatsu?

Perubahan dari sisi eksterior terlihat dengan tampilan yang lebih sporty dan sentuhan kombinasi grille serta New Smoked LED Headlamp. Selanjutnya pada bagian interior, Daihatsu Sigra facelift sudah menggunakan warna-warna gelap. 

Penggunaan warna gelap ini semakin menambah kesan sporty pada mobil sekaligus menawarkan kemudahan dalam perawatan kebersihan. 

Agar tetap nyaman sebagai mobil keluarga, Daihatsu Sigra juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap. 

Baca juga: 5 Cara Merawat Mesin Diesel Agar Selalu Bertenaga dan Awet

Beberapa fitur keamanan yang sudah disematkan pada mobil ini adalah Dual SRS Airbag, Front Seat Belt with Pretensioner Force Limiter, Front Corner Sensor, ABS (Anti-lock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), serta Rear Parking Camera. 

Daihatsu Sigra ini ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau untuk berbagai kalangan, yaitu sekitar Rp131-179 juta. 

BMW 330i M Sport Pro

BMW 330i

Pilihan selanjutnya adalah BMW 330i M Sport Pro yang kini hadir dengan lampu depan full-LED serta bentuk bodi yang lebih ramping. Efek cahaya biru di bawah unit lampu depan juga memberikan tampilan mewah dan mencolok pada bagian depan mobil saat gelap.

BMW seri 3 ini mendapatkan tambahan nilai sporty dengan adanya M Sport Pro Package, yaitu desain baru untuk apron depan dan belakang, serta velg alloy ringan M baru dengan ukuran 19 inci dengan ban jenis run flat tire (RFT)

Baca juga: Alasan Kecepatan di Speedometer Mobil Tidak 100% Akurat

Karakter sporty juga diperkuat di interior dengan tuas perseneling yang juga standar di lingkar kemudi. Salah satunya adalah transmisi Steptronic Sport delapan percepatan dengan fungsi Launch Control. 

Mobil premium ini ditawarkan dengan harga Rp1,1 miliar pastinya dengan kualitas serta pengalaman berkendara yang tidak bisa didapatkan pada mobil-mobil lainnya. 

Peugeot 2008

mobil peugeot

Buat yang lebih menyukai mobil-mobil SUV, bisa juga memilih Peugeot 2008 sebagai mobil baru di tahun 2023. Dari segi eksteriornya, salah satu bagian yang cukup mencolok adalah penggunaan penggunaan DRL (Daytime Running Light) dengan model LED berjajar vertikal. 

Kesan sporty dan gagah juga didapatkan dengan penggunaan grille besar dengan garis-garis horizontal yang tegas. Tidak hanya itu saja, Peugeot 2008 juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan. 

Baca juga: Mobil Kena Banjir, Apa Saja yang Harus Dicek?

Mulai dari lampu depan dan belakang LED, velg 17 inci model kipas, bagasi yang luas serta kelir atap berwarna hitam.

Fitur keamanan unggulan pada mobil ini adalah Lane Keeping Assist, Driver Attention Alert, Blind Spot Monitoring, Active Safety Brake, High Beam Assist serta fitur keamanan standar seperti 6 titik SRS airbag depan dan samping, ABS, EBD, EBA (Emergency Brake Assist).

Tersemat juga HSA, ISOFIX, seatbelt warning, engine immobilizer, ESP (Electronic Stability Program), DSC (Dynamic Stability Control), dan ASR (Anti Skid Regulation). Untuk harga mobil ini dibanderol seharga Rp505 juta. 

Daihatsu All New Xenia

all new xenia

Daihatsu All New Xenia sudah mengusung platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang membuat bodi mobil ini menjadi lebih ringan serta kuat. Hal ini juga membuat kabin mobil lebih lega dengan jarak sumbu roda sejauh 2.750 milimeter.

Baca juga: Ada 5 Jenis Parkir Mobil, Apa Kamu Sudah Tahu?

Untuk penyimpanan dalam kabinnya juga cukup banyak karena dilengkapi dengan console box di arm rest, seat back pocket, glove box juga smartphone pocket

Kemudian pada bagian joknya juga sudah menggunakan ISOFIX dan Long Sofa Mode, untuk kenyamanan dan keselamatan saat bepergian dengan anak-anak. 

Fitur keamanan Daihatsu All New Xenia juga sudah cukup lengkap dengan adanya Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Immobilizer, dan Antilock Braking System serta Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Baca juga: Mitos atau Fakta, Parkir Mundur Bikin Mobil Gampang Dicuri

Untuk menunjang seluruh aktivitas keluarga, ruangan bagasinya bisa menampung banyak barang sampai volume 400 liter. Buat yang ingin membeli mobil ini, bisa merogoh kocek sekitar Rp218-Rp275 jutaan. 

Isuzu MU-X

isuzu MU-X

Selain bisa dijadikan mobil keluarga, Isuzu MU-X bisa dijadikan sebagai tunggangan untuk road trip. Pada generasi terbarunya, sudah mengusung lampu canggih berbasis LED serta penggunaan part piano black untuk menggantikan aksen chrome. 

Isuzu MU-X ini menggunakan mesin menjadi 1.898cc dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 147 daya kuda pada 3.600 RPM serta torsi 350 Nm di 1.800-2.600 RPM.  

Baca juga: Cara Parkir Paralel bagi Pengendara Mobil Pemula, Dijamin Bisa!

Mobil ini juga hadir dengan mengusung sistem penggerak empat roda serta suspensi yang bisa diandalkan untuk melewati berbagai medan jalan. Tidak hanya itu saja, Isuzu MU-X ini dibekali dengan fitur Rough Terrain Mode yang terkoneksi ke sistem 4WD-nya. 

Dengan adanya fitur ini, mobil akan tidak mudah mengalami slip dan bisa keluar dari medan yang rusak sekalipun. Fitur ini dapat mengontrol putaran mesin pada empat rodanya agar lebih tepat dengan kondisi mobil di trek tertentu.

Harga yang dibanderol untuk Isuzu MU-X ini adalah Rp581.500.000. 

mobil keluarga terjangkau

Buat kamu yang tertarik membeli mobil-mobil tadi, yuk cek langsung di SEVA yang bisa membantu beli mobil impianmu. Jangan lupa juga untuk menggunakan fitur-fitur unggulan yang terdapat di dalamnya. 

Baca juga: Mengenali Ciri-Ciri Aki Rekondisi dan Palsu, Jangan Tertipu!

Mulai dari Loan Calculator yang bisa membantu untuk menghitung DP mobil serta cicilannya sehingga bisa disesuaikan dengan kondisi finansialmu. Serta fitur Instant Approval yang bisa memberikan kepastian dalam pembelian mobilmu.

Untuk itu, pilih SEVA yang memberikan kenyamanan pada saat membeli mobil baru. Tunggu apalagi, pilih yang #JelasDariAwal hanya di SEVA

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.