Search Cars

Berita Utama Otomotif

Toyota All New Vios Resmi Meluncur, Perubahannya Total!

Toyota All New Vios menggunakan platform baru serta fitur yang lengkap dan advance. Ada perubahan apa saja di generasi terbarunya?

all new vios

Toyota All New Vios secara resmi diluncurkan dengan tampilan yang lebih elegan dan powerful. Pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2003, saat ini sudah ada 4 generasi dan mendapatkan julukan sebagai sedan tangguh. 

Generasi pertamanya berhasil memikat pelanggan dan menjadi sedan Toyota paling digemari di Indonesia sehingga dilanjutkan oleh generasi kedua tahun 2007 dan generasi ketiga tahun 2013. 

Pada generasi keempat ini juga disematkan berbagai fitur-fitur baru yang lebih lengkap dan advance. Fitur-fitur tersebut berguna untuk memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara. Bagaimana spesifikasi lengkapnya?

Spesifikasi Toyota All New Vios 

all new vios

Toyota All New Vios ini menggunakan platform Daihatsu New Global Architect (DNGA) yang membuat bobot mobil menjadi lebih ringan. Keunggulan lain dari penggunaan platform DNGA ini juga membuat mobil lebih irit bahan bakar. 

Baca juga: Toyota Vios Baru Bakal Launching, Begini Bocorannya!

Dari segi dimensi, generasi terbaru ini memiliki panjang 4.410 milimeter, lebar 1.740 milimeter, dan tinggi 1.480 milimeter, dengan jarak sumbu roda (wheelbase) hingga 2.620 milimeter. Bodi yang lebih lebar juga memberikan kenyamanan karena kabin yang lebih luas. 

Agar lebih terlihat sporty dan powerful, disematkan grille trapezoidal dengan bilah hitam kokoh dan bergaya tiga dimensi. Pada bagian atasnya, terdapat grille tipis melintang yang tampak serasi dengan lampu depan L-shape LED. 

Tidak hanya itu saja, penggunaan velg alloy berukuran 17 inci juga tampak mendominasi di bagian samping mobil yang membuat tampilan mobil menjadi lebih berwibawa. Serta memiliki radius putar 5,2 meter sehingga pengemudi bisa lebih nyaman saat melakukan manuver. 

Baca juga: Alasan Velg Ring 15 Jadi Ukuran Maksimal untuk LCGC

Kehadiran jendela ketiga di belakang pintu samping (6-light window) berguna untuk menegaskan kabin yang lebih mundur ke belakang dan membuat Toyota All New Vios terlihat lebih elegan.  

Interior yang lebih berkelas

interior all new vios

Pada bagian interior, desain yang digunakan lebih elegan dan powerful dengan dominasi warna hitam yang membuat kesan lebih nyaman. Desain dashboard baru yang modern menggunakan bahan soft touch yang selaras dengan desain door trim

Pada Toyota All New Vios penggunaan bahan serupa juga berlanjut pada panel instrumen, knee pads, serta arm rest di pintu dan konsol tengah. Desain kokpit driver-oriented ini bisa memberikan visibilitas yang lebih memadai dan menjaga kenyamanan penumpang. 

Baca juga: Fitur Unggulan Toyota Rush GR Sport, Keren!

Nuansa sedan berkelas juga dapat dinikmati oleh penumpang belakang yang mendapatkan ruang duduk lebih lapang seperti medium sedan berkat wheelbase ekstra dan atap Fastback Style. 

Bagasi Toyota All New Vios dapat menampung sampai 475 liter, sehingga bisa digunakan untuk membawa berbagai keperluan yang dibutuhkan selama perjalanan. 

Menggunakan mesin baru

mesin baru

Pada generasi terbarunya ini, Toyota All New Vios mengadopsi mesin baru dengan kode 2NR-VE 1.496 cc 4-silinder yang tangguh dan andal. 

Penggunaan teknologi Dual VVT-i yang efisien membuat mesin kompak ini sanggup menghasilkan tenaga maksimal namun tetap irit bahan bakar di berbagai kondisi jalan dan gaya berkendara. 

Baca juga: Harga Mobil Toyota Terbaru, Benarkah Naik Rp 2 Jutaan?

Mesin yang digunakan tersebut mampu menghasilkan tenaga 106 PS pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.200 rpm. Distribusi tenaga ke roda depan disalurkan melalui opsi transmisi manual 5-speed atau CVT (Continuously Variable Transmission). 

Fitur-fitur yang disematkan

fitur mobil

Untuk mengedepankan sisi kenyamanan penumpang maupun pengemudi, Toyota All New Vios sudah menggunakan panel instrumen berukuran 7 inci TFT dan Digital LED Speedometer yang terlihat menyatu dan modern. 

Serta dilengkapi Multi Information Display (MID) dengan pilihan tampilan antarmuka 4 pattern yang bisa mengikuti keinginan pengemudi. Dari sisi entertainment terdapat Apple CarPlay dan Android Auto Support (AACP) di seluruh variannya. 

Baca juga: Tutup Tangki Bensin Rusak Bahaya Buat Mobil, Kok Bisa?

Kemudian untuk pilihan mode berkendara, pada varian G akan diperkuat dengan pilihan Eco, Normal, dan Sport yang bisa diaplikasikan melalui tombol di kemudi mobil. 

Penggunaan fitur TSS

fitur TSS

Dari segi keamanan, Toyota All New Vios juga sudah dilengkapi dengan teknologi keselamatan terbaik Toyota, yaitu Toyota Safety Sense (TSS). Fitur-fitur TSS tersebut di antaranya adalah: 

  • Pre-Collision Warning and Braking Assist (PCWBA)
  • Pedal Misoperation Control (PMC)
  • Lane Departure Warning (LDW)
  • Lane Departure Prevention (LDP)
  • Auto High Beam (AHB)
  • Blind Spot Monitoring (BSM)
  • Rear Cross Traffic Alert (RCTA)
  • Adaptive Cruise Control (ACC)
  • Front Departure Alert (FDA)  

Selain TSS, terdapat juga fitur keamanan lainnya, mulai dari fitur rem ABS+EBD+BA yang dimaksimalkan oleh piringan cakram di seluruh roda. 

Terdapat pula Dual Airbags, Parking Sensors, Rear Parking Camera, Hill Start Assist (HSA), dan Vehicle Stability Control (VSC) pada semua variannya. Khusus varian CVT TSS ditambahkan dengan Traction Control (TC) untuk membantu safety driving di jalan.

Harga Toyota All New Vios

harga all new vios

Tersedia dalam 3 varian, G CVT TSS (Toyota Safety Sense), G CVT, dan E M/T,  harga Toyota All New Vios selengkapnya.

  • Toyota All New Vios 1.5 E M/T Rp 314.900.000
  • Toyota All New Vios 1.5 G CVT Rp 355.200.000
  • Toyota All New Vios 1.5 G CVT (premium color) Rp 356.700.000
  • Toyota All New Vios 1.5 G CVT TSS Rp 368.400.000
  • Toyota All New Vios 1.5 G CVT TSS (premium color) Rp 369.900.000

Saat ini terdapat lima pilihan warna  yang bisa dipilih yaitu Platinum White Pearl, Attitude Black, Metal Stream Metallic, Grey Metallic, dan Red Mica Metallic.

Baca juga: Pasang Charger Mobil Listrik di Rumah, Berapa Biayanya?

Dari spesifikasi yang disematkan pada Toyota All New Vios tersebut, apakah kalian tertarik untuk memilikinya? Nah, kalau mau beli mobil jangan lupa ya untuk langsung mengecek di SEVA

Jangan lupa juga untuk menggunakan fitur unggulan yaitu Instant Approval dan Loan Calculator yang bisa memberikan kenyamanan finansial sampai kamu bisa mendapatkan mobil impianmu. 

Jadi, kamu tinggal SatSet aja kalau mau beli mobil dan pastinya pilih yang Jelas dari Awal hanya di SEVA

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.